• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 5 Benda ini Dijamin Bikin Balkon Mungil Jadi Keren

5 Benda ini Dijamin Bikin Balkon Mungil Jadi Keren

Kalau udah didekor, balkon pun bisa jadi spot favorit yang mungkin nggak terpikirkan sebelumnya.

Punya hunian pribadi pasti menyenangkan. Bisa ditata sesuka hati. Nah, khusus kamu yang tinggal di apartemen atau studio mungil, pasti perlu strategi buat menatanya biar nggak kelihatan sempit. Tapi jangan cuma fokus di living room dan kamar, ya. Balkon, walaupun balkon mungil, juga wajib didekor. Idenya nggak susah kok. Baca, deh, di sini.

Pasang kursi gantung

A photo posted by Richard (@passiondesign_ig) on


Kabar gembira buat kamu, kursi gantung sekarang sudah banyak yang jual. Jadi kamu nggak perlu ke resto kekinian cuma buat foto-foto keren dan posting di instagram. Sekarang, kamu udah bisa beli kursi gantung dan pasang di sudut balkon, lengkapi dengan bantal mungil bersarung motif modern. Untuk baca buku di sore hari atau sambil browsing online shop? Siap-siap aja, kamu bisa lupa waktu.

Siapkan area untuk tanaman gantung

A photo posted by Prema (@prema1) on


Biarpun areanya sempit, tapi pasti kamu ingin bisa punya kebun mungil di balkon. Nah, solusinya gampang! Pasang tanaman gantung. Tapi, kadang tanaman model ini dianggap merepotkan karena bisa meneteskan air dan mengotori lantai setelah disiram. Untuk menghindarinya, pilih pot yang mempunyai piring penadah di bagian bawahnya. Lalu siram tanaman hias gantung dengan selang panjang atau semprotan perlahan-lahan, atau turunkan dari gantungan.

Bikin area tanaman rambat di salah satu sudut balkon

A photo posted by Maria (@lemon_bunny_garden) on


Pasti kamu senang kalau melihat satu area yang penuh tanaman rambat. Hijau dan kelihatan sangat teduh. Tapi nggak gampang lho bikin tanaman rambat. Yang pasti, harus rajin-rajin dipangkas, karena, tanaman rambat yang nggak terawat justru akan bikin balkon kamu kelihatan berantakan. Dan pilih salah satu dinding atau pagar balkon saja, karena tanaman rambat berpotensi bikin tempat tumbuhnya jadi lembab dan rapuh.

Baca Juga: Tips Merawat Tanaman di dalam Rumah

Pasang outdoor rug

A photo posted by Patricia Arruda (@p.arruda) on


Rug atau karpet nggak cuma bisa kamu pakai untuk di dalam rumah, lho. Bisa juga diletakkan di balkon yang semi terbuka. Manfaatnya sama, bisa mengubah suasana ruangan secara instan! Tapi pastikan material bagian bawah adalah karet sehingga lebih tahan lama dan tahan banting untuk area luar ruangan. Jangan lupa karena posisinya di luar, setidaknya dua kali seminggu kamu perlu kamu vacuum supaya bebas debu dan kuman.

Aksen lampu cotton ball


Lampu juga pegang peranan lho buat penataan interior dan eksterior. Biar bergaya kekinian coba hias balkon mungil kamu dengan cotton ball sekarang juga lagi hits. Gayanya bisa macam-macam. Bisa menjuntai di salah satu sisi dinding atau dibentuk inisial huruf atau satu kata favorit kamu. Nyalakan di malam hari. Pasti bisa jadi spot kencan berdua pacar. Super romantis, hemat pula!

Selain bisa menambah space kamu, inget lho balkon kelihatan dari luar! Kalau ditata dengan keren pasti apartemen kamu tambah cantik.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza