• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 5 Cara Biar Permohonan Cuti Cepat Disetujui Atasan

5 Cara Biar Permohonan Cuti Cepat Disetujui Atasan

Mau cuti cepat dan mudah disetujui atasan? Ini langkah-langkah yang perlu kamu lakuin di kantor biar permohonan cuti dikabulkan!

Tahun 2017 besok, tercatat lebih dari sepuluh tanggalan kejepit. Dengan kata lain, banyak banget hari libur nasional yang berdempetan sama weekend. Sudah pasti, orang-orang kantoran bakal cepat nyari strategi biar hari liburnya jadi lebih panjang, yaitu dengan mengambil jatah cuti. Nah, selain mulai nentuin destinasi wisata dan beli-beli tiket transportasi jauh-jauh hari, mumpung masih awal tahun, kamu perlu juga nih nyiapin strategi biar form cuti kamu cepat disetujuin sama atasan. Ini langkah-langkah yang perlu kamu lakuin.

Datang Ontime

Businesswoman enjoying cup of coffee at window

Ini dia hal yang cukup penting jadi penilaian di mata bos atau pun HRD kamu. Mulai tahun 2017, kurangin yang namanya datang terlambat, sekalipun misalnya kantormu agak longgar atau fleksibel dengan masalah ini. Para bos pasti bakal lebih mengapresiasi kamu ketika lihat daftar absen kamu nggak ada catatan merah. Selain itu, datang tepat waktu juga keuntungan buat kamu sendiri, kok. Kamu jadi bisa leluasa untuk bersantai sambil sarapan dulu, beres-beres file kerjaan, sampai punya waktu buat sekadar nyapa teman di kanan-kiri cubicle-mu.

Baca juga: 7 Ide Make Over Cubicle Kantor Biar Lebih Semangat

Jangan Menunda

httpasiams.net

Tahun kemarin masih suka banyak nunda pekerjaan? Nah, ini juga pasti hal yang bakal disorot. Kalau diminta deadline hari ini, selalu upayakan menyelesaikan tepat waktu. Kalaupun meleset, jangan sampai ganti hari. Sedikit tips, kalau kamu ngerasa tugas yang dikasih nggak bakal bisa selesai pada waktu yang ditentukan, ajak boss untuk diskusi. Kebanyakan atasan malah senang kok, kalau anak buahnya rajin mengajak diskusi. Kalau kamu punya track record yang bagus, boss pasti bakalan lebih lega ngijinin kamu buat cuti.

Lebih Komunikatif

Group of business people working with digital tablet in office

Atasanmu yang supergalak pasti bakalan lebih mengapresiasi dirimu, kalau kamu jadi pegawai yang lebih komunikatif. Salah satu caranya yaitu saat meeting atau ada sesi diskusi, aktiflah berbicara, bertanya, atau sekadar memberikan pendapat. Kalau kamu aktif memberikan kontribusi sekalipun kecil, tentu bakal bikin atasan lebih menilaimu sebagai pegawai yang bisa andalkan. Hitung-hitung latihan ngomong, supaya nggak grogi saat mau menghadap boss pas mau minta ijin untuk cuti panjang.

Aktif Bersosialisasi

468917424

Apakah saat makan siang kamu lebih senang sendiri? Jam istirahat lebih senang duduk santai di cubicle sendiri? Ubah kebiasaan itu. Sisihkan waktu luang di kantor buat bersosialisasi sama rekan lainnya. Kenapa? Supaya kamu punya banyak rekanan atau teman baik yang ke depannya bisa bantuin kamu. Jadi, pas kamu ngajuin cuti, kamu bakal lebih mudah nyari rekan pengganti yang bisa tandem untuk nyelesein pekerjaanmu. Atasan juga bakal ngeliat kamu sebagai pribadi yang supel dan nggak pilih-pilih teman.

Baca juga: 5 Benda Fashion Wajib Buat Kamu yang Mulai Jadi Wanita Karier

Bawa Camilan

Lunch break.

Ini cara terakhir buat ngambil atensi atasan di kantor. Nggak ada salahnya kamu sesekali bawain camilan buat khusus dikasih ke si bos, atau buat sekadar di-share di ruang kerja divisi kamu. Biar nggak berasa banget kalau lagi cari perhatian, pas mau kasih camilan ke si bos, jangan terlalu berdekatan dengan saat mau kasih form cuti, ya. Bawain camilan ke mejanya minimal seminggu sebelumnya saja.

Dijamin, kalau kamu sudah ngelakuin langkah-langkah di atas, si bos nggak bakalan pelit ngeluarin jatah cuti kamu. Good luck!

Categorised in: , ,

This post was written by Diona Ratrixia