• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 5 Cara Cepat Ubah Desain Ruang Tamu Biar Nggak Monoton

5 Cara Cepat Ubah Desain Ruang Tamu Biar Nggak Monoton

Karena akhir tahun akan kedatangan tamu, pastinya ruang tamu rumahmu gak boleh kelihatan membosankan. Ubah desain ruang tamu dengan cara ini!

Rumahmu bakal dijadikan base camp buat acara kumpul keluarga dan sahabat di akhir tahun ini? Wah, pasti kamu excited banget. Selain menyiapkan menu makanan apa yang bakalan dimasak, kamu perlu juga buat sedikit ngedandanin interior rumahmu, khususnya ruang tamu. Karena tentunya di area inilah tamu-tamu bakal menilai atau memberikan impresi pada suasana rumahmu. Tenang, nggak perlu rombak atau desain besar-besaran kok, kamu cukup berkreasi dengan 5 pernak-pernik berikut ini.

Baca juga: 5 Ide Ciptain Suasana Liburan dengan Ikea Winer Collection

Karpet


Benda ini cukup signifikan setiap ruang jadi tampil beda. Pilihannya bisa dengan motif atau warna dengan gaya interior ruang tamu kamu, atau bahkan pilih yang kontras sekalian. Jika ruang tamunya mungil, pilih karpet yang mungil dan polos saja, supaya ruangan nggak makin kelihatan sempit. Tapi kalau ruangnya cukup luas, kamu bisa berkreasi dengan karpet yang besar dengan motif ramai sekalipun. Umumnya orang meletakkan karpet di tengah ruang sebagai alas meja, namun tak ada salahnya coba taruh di salah satu sudut ruang. Siapa tahu ruanganmu jadi kelihatan lebih dinamis.

Wall Art

A photo posted by The Daily M (@the_daily_m) on


Begitu juga dengan benda ini, setiap bidang dinding yang polos dan kelihatan monoton, memang paling gampang untuk diisi dengan pajangan dinding saja. Mulai dari lukisan, frame foto, cermin besar, dan bahkan jam dinding sekalipun. Sama halnya dengan karpet, kalau ruang tamu kamu tergolong mungil, hindari artwork yang berukuran ekstra besar. Kamu harus bisa melihat apakah pajangan tersebut proporsional atau nggak dengan besarnya dinding yang ada.

Wall Sticker

A photo posted by Bit Guesthouse (@bitguesthouse) on


Atau bosan dengan pajangan dinding? Kamu bisa bermain dengan wall sticker loh! Di pasaran sudah banyak banget dijual sticker khusus dinding. Yang simpel, kamu bisa mendapatkannya di sini. Prinsipnya serupa dengan wallpaper, namun ini versi yang lebih simpel dan sederhananya. Siapa tahu ada quote atau motif andalan yang ingin kamu pajang, wall sticker ini bisa kamu customized dengan bikin di tukang stiker. Yang perlu diingat, wall sticker ini sifatnya semi permanen ya. Jadi, pikir dan tentukan matang-matang sebelum menempelnya!

Koleksi Kain

A photo posted by The Daily M (@the_daily_m) on


Nggak sempet ganti kain sofa atau cari sarung bantal baru? Tenang saja, kamu cukup keluarkan koleksi kain batik atau pun kain nusantara lainnya, dengan motif yang paling unik. Koleksi kain ini nantinya hanya sebagai pajangan yang bisa ditaruh di salah satu sudut ruang tamu, dibentangkan di atas sandaran sofa, atau bahkan digantung jadi pajangan dinding. Biar senada, kalau punya benda-benda unik (seperti papan catur, congklak, ataupun alat musik tradisional) bisa kamu letakkan juga di salah satu spot di ruang tamu. Ngomong-ngomong, MatahariMall juga punya banyak koleksi kain batik yang cantik, lho!

Tanaman Segar

A photo posted by The Daily M (@the_daily_m) on


Biar ruanganmu kelihatan fresh, tentu meletakkan tanaman segar dalam pot kuncinya. Kalau masih ada space, kamu bisa pilih tanaman tinggi yang berdaun lebar. Jadi bisa diletakkan di sudut ruang atau di samping kursi dan sofa. Tapi kalau areanya cukup terbatas, pilih yang mungil-mungil saja yang bisa diletakkan di atas meja. Atau mau sedikit lebih natural lagi? Kamu bisa taruh tanaman daun menjalar yang ditaruh menggantung. Kunci meletakkan tanaman segar di dalam ruang, pastikan ruanganmu terkena udara dan sinar matahari (walau sedikit) dan juga dirawat setiap hari ya!

Nggak repot bukan merubah tampilan ruang tamu? Yuk, ubah tampilan ruang tamu biar tamu-tamu jadi lebih berkesan datang ke rumahmu.

Categorised in: , ,

This post was written by Diona Ratrixia