5 Fashion Item Tahun 1990-an Ini Tren Lagi Sekarang, Lho!

Buat kamu anak generasi ’90-an, kangen nggak sih sama fashion item tahun 1990-an berikut? Tenang, fashion item ini lagi tren lagi, kok!

Coba deh tanya sama teman-teman di sekitar kamu kalau misal dipinjamin mesin waktu sama Doraemon, mereka mau ke era tahun berapa sih? Berani jamin, 80 persennya pasti menjawab era 1990-an! Kenapa? Soalnya di era tersebut banyak banget hal yang cuma bisa kita kenang karena sudah tergantikan oleh teknologi, kecuali tren fashion, ya! Yup, 5 fashion item ini dulunya tren di tahun 1990-an tapi kembali lagi di tahun 2016!

Kalung Choker

A photo posted by Sonia Eryka (@soniaeryka) on

 

Ingat nggak sama choker yang kalau kamu pakai sekilas mirip sama tato? Sekarang bisa kamu pakai lagi, lho! Bisa dibilang ini adalah model aksesori yang sekarang paling banyak dibeli dan dipakai sama perempuan-perempuan keren. Sonia Eryka, si fashion blogger hits saja pakai. Nggak cuma yang modelnya mirip tato, kamu juga bisa pakai yang modelnya seperti rantai atau diikat seperti pita.

Slip Dress

A photo posted by CINDY KARMOKO (@cindykarmoko) on

 

Sekilas mirip baju tidur, benar nggak? Tapi fashion item satu ini dulunya sering banget dipakai sama Britney Spears. Eh, sekarang muncul lagi. Cuma perempuan sekarang lebih pintar nih pakainya. Ada yang pakai kaos buat dalaman, ada yang dipakai sama outerwear, ada juga yang dibiarkan polos seperti cara Cindy Karmoko berikut.Mau buat pergi atau tidur? Bebas!

Baca Juga7 Gaya Keren yang Terinspirasi Dari Baju Tidur

Celana Cut Bray


Celana model cut bray ini populer di akhir tahun 1990-an hingga awal 2000-an. Terus beberapa tahun lalu sempat tuh kalau pakai celana ini kita pasti diledekkin sama teman-teman karena nggak gaul. Kalau dipakai sekarang gimana? Mana mungkin dicela, kan sekarang tren lagi!

Jaket Hoodie

A photo posted by Elxi Elvina (@elxielvina) on


Perempuan-perempuan era 1990-an suka pakai jaket hoodie buat luaran saat ke sekolah. Kalau dulu model hoodie sih lebih sporty, tapi beda sama sekarang. Hoodie jacket dibuat lebih gaya, mulai dari warnanya sampai detailnya. Nggak percaya? Lihat hoodie jacket mirip Elxi Elvina ini deh. Kamu jadikan luaran slip dress, nuansa 1990-an makin terasa.

Baca Juga: 7 Gaya yang Terinspirasi Oleh Cabang Olahraga

Motif Kotak-Kotak

 

Motif satu ini dulunya sering dikaitkan sama gaya grunge alias gaya gotik yang diadaptasi sama band era 1990-an. Kalau dulu motif ini kesannya seram, sekarang motif kotak-kotak modelnya manis. Ada yang dibuat jadi dress seperti yang dipakai Clara Devi, ada yang dijadikan cropped top, dan masih banyak lagi. Kamu pilih yang mana?

Duh, kenapa sih era 1990-an harus sekeren itu, sekarang kan jadi bingung mau pakai model baju yang mana dulu biar sekeren artis idola era tersebut?!

This post was written by Jessica Esther