• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Fashion
  • >
  • 5 Film Wajib Tonton Buat Yang Bercita-cita Jadi Fashion Designer

5 Film Wajib Tonton Buat Yang Bercita-cita Jadi Fashion Designer

Bercita-cita jadi seorang fashion designer, belum lengkap kalau kamu nggak mengiringi perjalanan kariermu dengan nonton 5 film dokumenter ini.

Kamu pasti setuju kalau menonton film dokumenter terkadang bisa membuatmu terinspirasi untuk melakukan berbagai hal. Salah satunya adalah mendorong passion kamu untuk berkarier menjadi seorang fashion designer. Yup, film dokumenter soal fashion akan membuat mata kita lebih terbuka soal pekerjaan seorang fashion designer, sampai suka duka profesi tersebut. Nah, ini dia 5 film dokumenter yang wajib kamu tonton biar lebih fasih lagi soal fashion.

Baca juga: 5 Benda Fashion Wajib Buat Para Calon Wanita Karier

Coco Before Chanel

coco_chanel

Siapa yang nggak tahu sama Chanel a.k.a rumah mode mewah yang digilai semua perempuan di dunia? Kalau kamu mau jadi seorang fashion designer, setidaknya kamu harus tahu biografi Coco Chanel, sang pendiri rumah mode tersebut. Di film ini kamu akan mengikuti perjalanan karier seorang Coco Chanel yang diperankan oleh aktris berkebangsaan Prancis, Audrey Tautou.

September Issue

september_issue

Kalau film ini bukan soal kiprah seorang desainer. Tapi yang harus kamu tahu, desainer juga sering bekerja sama dengan media fashion khususnya majalah untuk membuat namanya semakin dikenal publik. Di sini kamu akan melihat bagaimana keduanya bekerja sama. Sekalian kenalan sama Anna Wintour, sosok perempuan paling berpengaruh di industri fashion.

Bill Cunningham New York

Bill Cunningham shooting on the street in New York City from the feature-length documentary, "Bill Cunningham New York," ( 2010), directed by Richard Press and produced by Philip Gefter. TO BE USED ONLY WITH PRESS AND PROMOTIONAL COVERAGE OF THE FILM. NOT TO BE USED FOR ANY OTHER PURPOSE WITHOUT PERMISSION FROM THE FILMMAKERS. credit: First Thought Films Contact Philip Gefter: philipgefter@gmail.com

Para fashion designer juga dekat hubungannya dengan fotografer fashion. Kamu perlu tahu bahwa di luar sana ada seorang fotografer yang sudah cukup berumur bernama Bill Cunningham. Beliau hobi memotret para perempuan dengan gaya super keren di jalanan. Para fashion designer di luar maupun dalam negeri juga mengagumi karyanya.

Dior & I

dior_and_i

Nggak mudah lho menjadi seorang fashion designer, tapi dengan bermodalkan passion dan kerja keras, segala kesulitan apapun bisa diatasi. Kamu bisa mengambil inspirasinya dari film ini. Raf Simons, desainer untuk rumah mode Dior, harus menyelesaikan desain koleksi haute couture yang supersulit hanya dalam waktu 2 bulan saja. Normalnya pekerjaan ini dilakukan para desainer dalam kurun waktu 6 bulan. Penasaran gimana ia menyelesaikan pekerjaannya kan?

Valentino: The Last Emperor

valentino

Sama seperti Coco Chanel yang menjadi salah satu legenda di industri fashion. Begitu juga dengan Valentino Garavani, pendiri rumah mode Valentino. Di sini kamu bisa belajar tentang perjalanan karier Valentino mulai dari ia mendirikan rumah mode miliknya sampai ketika ia pensiun. Bisa jadi salah satu cara kalau kamu mau belajar jadi desainer tapi belum menemukan tempat magang yang sesuai.

Baca juga: Hal-Hal yang Nggak Kamu Tahu Soal Jadi Fashion Stylist Sebuah Film

Nah, sekarang coba tonton ke-5 filmnya satu minggu sekali, anggap saja seperti pelajaran kuliah tapi caranya lebih asyik dan membuat kamu makin terinspirasi. Selamat menonton!

Categorised in: , ,

This post was written by Jessica Esther