5 Online Shopping Ini Jual Kain Batik, Lurik, Sampai Tenun

Bingung cari tempat belanja kain tradisional tanpa harus menginjakkan kaki ke luar rumah? Baca dulu artikel satu ini, ya!

Kamu cinta banget sama macam-macam kain tradisional asli Indonesia dan nggak jarang kamu beli kain, serta membuatnya jadi pakaian bermodel favorit yang tiap hari Jumat kamu pakai buat ke kantor, atau ke kampus. Pasar Tanah Abang juga menjadi destinasi andalan buat cari kain tradisional. Duh, tapi belakangan ini kamu lagi nggak sempat keluar rumah karena sibuk sama kerjaan dan bikin skripsi. Gimana, ya, caranya biar bisa tetap dapat kain batik, lurik, atau tenun yang keren? Belanja online saja, yuk! Ini dia 5 destinasi online shop yang wajib kamu kunjungi.

 BACA JUGA: Tempat Belanja Batik Yang Murah Tapi Bagus

Kurnia Lurik Jogja


Bisa menemukan kain lurik yang diciptakan sama alat tenun dan bukan mesin itu jarang banget, lho! Itu berarti proses pembuatan kain lurik ini masih asli banget. Tapi kain lurik yang pakai alat tenun itu lebarnya kecil jadi saat beli, pastikan untuk selalu tanya lebarnya sama penjual. Di Kurnia Lurik Jogja, kamu bisa pesan lewat pilihan gambar yang ada di Instagram maupun website mereka www.kain-lurik.com. Harganya pun terbilang ramah di kantong. Cuma sekitar 35.000-75.000 rupiah saja per meternya dan sampai ke rumah tepat waktu.

Batik Concept


Kalau dalam waktu dekat kamu bakal segera menikah dan kamu lagi cari kain batik buat jadi bawahan kebaya, ini bakal jadi destinasi yang tepat. Walaupun harganya cukup mahal tapi kejadian punya motif batik kembar sama orang lain nggak akan terjadi. Soalnya Batik Concept membuat sendiri motif batiknya dan diproduksi dalam jumlah sangat terbatas.

Tenun Sutra


Yang nggak suka motif kain terlalu klasik atau tradisional, pasti memilih tenun bulu Garut sebagai favorit. Alasannya, kain satu ini punya corak dan gaya yang modern banget. Di Tenun Sutra, kamu bisa menemukan aneka tenun bulu dengan ragam warna cantik, mulai dari pastel hingga monokrom.

Katuna Studio

A photo posted by Yuvita Dwi R (@katuna_studio) on


Pecinta batik harus banget punya koleksi kain dari Katuna Studio. Soalnya motif yang dibuat sama sang pengrajin adalah motif yang khas. Kalau yang suka batik gaya masa kini,sih, bakal jatuh cinta banget sama motif dan pemilihan warnanya yang cukup gelap. Kamu harus pesan dulu motif dan warna kain yang kamu inginkan. Kalau barangnya lagi nggak ready, kamu harus menunggu sekitar 1-2 minggu. Tapi worth to wait, kok!

Textilab

A photo posted by Textilab Indonesia (@textilab) on


Kain tradisional itu nggak harus melulu punya motif yang ada sejarahnya. Asal dibuat dengan cara yang sama seperti cara nenek moyang kita membatik/menenun juga dinamakan kain tradisional. Motif tie-dye yang dijual oleh Textilab, contohnya. Selain terasa lebih masa kini, motif tie dye juga lagi banyak dipakai sama perempuan-perempuan keren yang terkenal. Kamu mau terkenal juga kan? Pakai tie-dye, yuk!

BACA JUGA: Cara Pakai Baju Batik Tapi Nggak Kelihatan Jadul Banget

Sudah ada 5 tempat keren buat belanja kain tradisional, nggak bingung lagi, kan, saat sibuk nggak bisa hunting kain ke pasar favorit? Kalau kamu maunya beli baju jadi aja, baju dari kain batik misalnya, bisa online di MatahariMall.

Categorised in: , ,

This post was written by Jessica Esther