5 Seleb Tahun ’90-an Yang Dulu Jadi Ikon Fashion

Kira-kira sekarang mereka masih layak disebut sebagai fashion icon nggak, ya?

Kalau disuruh menyebutkan seleb yang jadi fashion icon masa kini sih gampang banget. Kamu bisa langsung menyebut nama Taylor Swift atau yang dari Indonesia bisa sebut Andien. Nah, sekarang kalau disuruh menyebut ikon tahun ’90-an? Buat generasi ’90-an sih juga nggak sulit menjawabnya. Kamu pasti tahu dong siapa saja? Nah, buat yang nggak tahu, yuk kita flashback ke dekade itu dan cari tahu mengapa para seleb ini dulunya dijadikan ikon!

Britney Spears

britney

Penyanyi paling fenomenal yang muncul di sekitar tahun 1996. Gaya Britney pertama kali muncul bisa kamu lihat di video klip “Baby One More Time”. Rambut kuncir dua dengan kemeja putih diikat, luaran cardigan, dan rok mini langsung beken saat itu. Sayangnya beberapa tahun kemudian, Britney berubah jadi urakan. Pamornya pun turun dan gaya fashionnya jadi nggak keren lagi karena dinilai kurang sopan.

Gwen Stefani

gwen_stefani

Dulu ada satu band yang paling hits dan gaya personelnya diikuti di seluruh dunia. Siapa lagi kalau bukan band No Doubt yang digawangi sama Gwen Stefani. Kalau belakangan baju cropped top muncul lagi, dulunya Gwen yang mempopulerkan tren tersebut. Plus rambut cepol super banyak yang sempat booming lagi baru-baru ini.

Baca Juga: Pakai Baju Ala Gwen Stefani Tapi Tetap Sopan

Mandy Moore

mandy_moore

Kebalikannya dari Britney Spears. Mandy Moore dikenal sebagai penyanyi dan fashion ikon yang gayanya manis, feminin, dan jadi idola para laki-laki. Karier dan gayanya tetap stabil dan ia nggak pernah tuh kena gosip aneh-aneh. Fashion item favorit Mandy Moore: celana jeans dan baju warna pastel. Mau jadi idola para laki-laki seperti Mandy? Ikuti saja gayanya!

Baca Juga: Tips Pakai Denim Buat Pergi ke Acara Resmi

Meriam Bellina

meriam

Mungkin usia beliau sekarang sudah seumur mama kamu, tapi dulunya Meriam Bellina ini adalah fashion ikon era 1990-an. Semua berkat film “Catatan Si Boy” dan sejumlah judul sinetron lainnya. Gayanya dulu nggak lepas dari mom jeans dan kaos warna-warni. Coba tanya mamamu, masih punya mom jeans nggak? Siapa tahu bisa bergaya seperti aktris cantik satu ini.

Nike Ardilla

nike

Di awal tahun 1990-an ada satu penyanyi cantik asli Indonesia yang dielu-elukan karena suara dan lagu-lagu hitsnya. Ia adalah Nike Ardilla. Nike dulu hobi bergaya dengan setelan celana dan jaket jeans serta rambut pendek bob andalan. Sayangnya ia cuma sempat jadi fashion ikon selama beberapa tahun saja sebelum maut menghampirinya di tahun 1995. Tapi sampai sekarang pencinta gaya Nike Ardilla masih banyak kok.

Sebetulnya masih banyak banget fashion ikon era tersebut yang gayanya nggak kalah keren. Tapi setuju kan kalau kelima nama di atas gayanya masih menjadi buah bibir sampai sekarang?

Categorised in: , ,

This post was written by Jessica Esther