• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 5 Sudut di Rumah Artis yang Interiornya Menarik buat Ditiru

5 Sudut di Rumah Artis yang Interiornya Menarik buat Ditiru

Lima artis ini rajin mem-posting suasana interior rumahnya di akun Instagram. Intip rumah artis berikut yang bisa memberi inspirasi.

Media sosial memang paling pas buat berbagi cerita, pengalaman, atau obyek apa pun yang menurut kita menarik. Termasuk lima artis dan publik figur ini yang senang berbagi hasil tatanan interior salah sudut rumahnya di akun Instragram mereka. Bukan sekadar nunjukkin bahwa itu sebagai spot favorit di rumahnya, tapi sudut-sudutnya memang inspiratif. Kamu pun bisa menirunya untuk diterapkan di rumah kita sendiri.

Working Room – Sigi Wimala

A photo posted by Sigi Wimala (@sigiwimala) on

 

Artis dan model berkaki jenjang, Sigi Wimala sekarang banyak menghabiskan waktu di rumahnya. Ia bekerja membangun bisnis pakaian olahraga wanita muslim, sambil mengurus dua putri kecilnya. Cara nyiasatin rumah sekaligus kantor, Sigi merubah salah satu sudut di rumahnya menjadi ruang kerja yang nyaman agar bisa kerja sambil mengawasi si kecil. Sebuah meja kayu lebar yang menempel menjadi furnitur utama di ruang tersebut. Lalu, Sigi banyak menggunakan papan ambalan yang menempel di dinding. Papan ini sebagai pengganti lemari, sehingga tak terlihat sempit dan space yang ada lebih maksimal. Sementara, sebuah kursi kerja yang nyaman dengan warna yang kontras dengan material kayu, sengaja dipilih supaya jadi elemen catchy.

Mini Pantry – Agatha Suci

A photo posted by Agatha Suci (@agatha_suci) on

 

Masih ingat kan wajah oriental cantik ini? Yes, Agatha Suci adalah penyanyi jebolan finalis Indonesian Idol yang kini sudah dikaruniai dua orang anak. Dilihat dari akun Instagramnya, Agatha Suci dan suami merancang rumahnya bergaya ala Classic American, namun tetap dengan sentuhan yang lebih modern. Salah satunya bisa dilihat pada mini pantry-nya. Tampak lemari dinding built-in atau customized, sehingga bisa memanfaatkannya hingga setinggi plafon sekalipun. Sebuah meja makan diletakkan buat mengakomodir kebutuhannya dan keluarga untuk sarapan bersama. Model kursi yang bervariasi juga patut kamu tiru, supaya ruangannya lebih terkesan santai. Sementara, warna putih pilihannya bikin dapur mini jadi kelihatan lebih luas dan adem ya?

Baca juga: 9 Peralatan Dapur Utama Wajib Tahu untuk Wanita Muda

Bedroom Corner – Dave Hendrik

A photo posted by dave hendrik (@davehendrik) on

 

Semua orang pasti perlu sudut bersantai di rumahnya. Termasuk presenter kenamaan Dave Hendrik, yang menulis dalam akunnya, bahwa ini adalah sudut favoritnya di rumah. Meski space-nya tak terlalu besar, namun nook atau sudut baca di samping kamar tidurnya ini keliatan cozy banget. Sebuah papan kayu yang senada dengan head-bed, tampak sebagai background sudut ini. Lalu sebuah meja nakas kecil diletakkan untuk menyimpan beberapa buku yang sedang dibaca Dave, lengkap dengan lampu mini yang simpel. Sementara sebuah kursi malas dengan bantal, semakin terlihat apik dengan sebuah kain etnik yang dibiarkan menjuntai di sudutnya. Terbayang kan, indahnya pagi hari jika duduk bersantai di pojok yang langsung menghadap jendela ini?

Living Room – Fajar Alexa

 

Kalau kamu lebih suka tatanan ruang yang simpel, contoh gaya rumah tinggal drummer band Alexa, Fajar Arifan. Secara arsitektur, Fajar memang beruntung punya rumah yang menarik. Lihat saja, model pijakan dan railing tangganya dibuat dengan warna serba-putih seolah tampak seperti melayang. Sementara, di lantai atas pada bagian mezzanine dibuat dengan lantai yang menyiku, sehingga bentuk plafon di bawah tampak bersudut. Furnitur bergaya ala Scandinavian dipilih Fajar dengan warna yang senada, sehingga ruangannya tampak simpel. Uniknya, Fajar yang memang penggiat olahraga lari dan bersepeda, lantas membuat sepeda sebagai ikon di ruangannya. Salah satunya, dengan menggantung sepeda andalannya di bagian dinding atas. Semua mata pasti menuju ke sana!

Baca juga: 7 Cara Biar Bikin Rumah Terasa Lebih Adem dan Homey

Balcony – Eddi Brokoli

A photo posted by eddibrokoli (@eddibrokoli) on

 

Tak ada yang lebih menyenangkan jika kita punya kesempatan membangun rumah di tanah yang berdataran tinggi. Seperti sosok aktor dan penyanyi berambut kribo, Eddi Brokoli. Rumah tinggalnya berdiri di salah satu wilayah dataran tinggi di Bandung, Jawa Barat. Sehingga Eddi memanfaatkan setiap view dengan semaksimal mungkin, salah satunya tentu dengan membuat balkon. Sekalipun luas ruangnya mungil, balkon ini kelihatan asri banget. Dengan pilihan furnitur yang juga serba mungil, tanaman pot mini yang di atas dinding, serta lantai dari dek kayu yang bikin ngerasa kita makin deket dengan alam. Sementara, sebuah lampu gantung juga jadi aksen yang menarik mata. Sudah pasti, Eddi selalu menghabiskan kopi dan camilan paginya di sudut ini.

Menarik banget ya, sudut rumah para artis ini? Yuk, kita coba terapkan di rumah sendiri.

Categorised in: , ,

This post was written by Diona Ratrixia