• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Fashion
  • >
  • Sebelum Tahun Baru, Rapikan Isi Lemari dengan 5 Tips Seru Ini, Yuk!

Sebelum Tahun Baru, Rapikan Isi Lemari dengan 5 Tips Seru Ini, Yuk!

Sebentar lagi tahun baru, mulai resolusi awal tahun dengan merapikan isi lemari, yuk! Ini dia tips rapikan lemari.

Sebentar lagi tahun baru, mulai resolusi awal tahun dengan merapikan isi lemari, yuk! Baca dulu tipsnya biar kamu nggak kesal sendiri karena harus merapikan lemari yang berantakan.

Nggak kerasa, kita sudah berada di penghujung tahun saja. Begitu banyak hal yang kamu lalui, termasuk belanja baju yang super banyak di sepanjang tahun ini. Alhasil, lemari kamu pun penuh dan jadi berantakan. Sebelum memasuki jam 12.01 tahun 2017, gimana kalau kamu buat resolusi paling mudah terlebih dahulu. Yup, bikin isi lemari jadi lebih rapi! Gimana cara merapikan yang efektif dan nggak lemari gampang berantakan lagi setelah dirapikan nanti? Simak tips seru berikut, yuk!

Baca juga: 5 Cara Biar Bisa Pergi Liburan Dengan Koper Kecil

Cari Tahu Tren 2017

cari_tahu_trend

Langkah pertama yang bisa kamu ambil adalah mencari tahu tren apa sih yang kira-kira bakal banyak dipakai tahun depan. Kalau beberapa model baju yang kamu beli kemarin ternyata masih booming di 2017, simpan baju tersebut di tumpukkan paling atas atau gantung saja biar kamu lebih gampang memilihnya.

Bikin Garage Sale

garage_sale

Nah masih lanjutan dari langkah pertama, kalau ternyata banyak banget baju yang kamu rasa sudah nggak mungkin dipakai lagi karena ketinggalan zaman atau kekecilan, coba bikin garage sale. Selain bisa menambah uang jajan karena banyak baju terjual, lemari kamu pun lebih rapi. Mau yang lebih menambah pahala? Kamu bisa beramal dengan menyumbangkan baju ke panti asuhan. Kalau kamu malas mengadakan garage sale, kamu bisa menjual pakaian bekasmu secara online di media sosial. minta temanmu untuk promosikan barang-barangmu juga supaya cepat laku.

Simpan Baju Berdasarkan Warna

by_color

Ini adalah cara pintar biar ke depannya kamu nggak perlu repot mencari baju kamu. Coba gantung atau lipat baju sesuai warna. Misalnya warna monokrom digantung di bagian lemari paling kiri, diurutkan sesuai gradasi. Urutannya bisa hitam, abu-abu, dan putih. Kemudian gantung lagi warna baju yang cerah di sebelahnya, dilanjutkan dengan warna baju pastel. Percaya deh kamu nggak akan kesusahan buat mix and match nantinya.

Simpan Baju Berdasarkan Model

by_model

Alternatif berikutnya selain menyimpan baju berdasarkan warna, kamu bisa menyimpannya berdasarkan model. Misalnya saja semua jaket kamu simpan di gantungan paling kiri, semua dress kemudian di gantung di sebelahnya, dan atasan yang lebih formal pisahkan dengan atasan sehari-hari. Setelah kamu praktekkan hal ini, kamu nggak akan ribet saat harus buru-buru berangkat kuliah di pagi hari.

Tempat Khusus Untuk Baju Basic

basic

Kamu tahu nggak kenapa baju-baju basic bermodel kaos, celana jeans, blazer, dan sebagainya harus dipisahkan di satu tempat khusus? Yup, soalnya model baju ini timeless alias nggak akan pernah ketinggalan zaman. Simpan baju ini di laci atau rak khusus (bisa juga dipisahkan dari luar lemari) biar kamu tahu bahwa baju ini nggak perlu diasingkan dari kamarmu. Oh ya, investasikan juga baju model timeless dan bisa kamu beli dengan harga miring pas lagi sale di MatahariMall.com.

Baca juga: 5 Model Tas yang Modelnya Tahan Lama

Nggak susah kan resolusi yang satu ini? Berkat lemari rapi, kamu bisa menjadi orang dengan style yang lebih keren lagi tahun depan.

Categorised in: , ,

This post was written by Jessica Esther