• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 5 Trik Jitu Biar Kamu yang Insomnia Bisa Pulas Tidurnya

5 Trik Jitu Biar Kamu yang Insomnia Bisa Pulas Tidurnya

Dengan dukungan suasana sekeliling, kamu pasti nggak akan susah tidur lagi. Ini dia trik mengatasi insomniamu.

Salah satu penyakit yang bikin pagi hari kamu terasa berat banget adalah insomnia. Kondisi ini bisa bikin lemas, pusing, dan nggak fokus kerja. Yuk, coba lakukan trik mengatasi yang paling simpel. Dimulai dari kamar tidur kamu. Tujuannya pasti biar pagi hari kamu bisa tampil cantik.

Aroma penenang

Wewangian

Wewangian yang menenangkan pasti bikin kamu cepat mengantuk dan tidur lelap sepanjang malam. Variasi kemasannya ada banyak, mulai dari lilin yang dibakar, diffuser, atau spray yang disemprotkan di area bantal dan seprai. Aromaterapi tersedia dalam banyak wewangian, tapi yang terbukti efektif bikin relaks adalah aroma bunga lavender.

Perhatikan kasur

CozyBed

Tempat berbaring ini punya peran super penting. Kasur yang baik akan menyangga dan menopang tubuh dengan sempurna, khususnya di bagian tulang punggung, serta nggak akan akan membuat tubuh tenggelam. Dengan begitu kamu bisa lelap sepanjang malam dan nggak mengalami sakit badan waktu bangun. Para ahli menyarankan posisi tidur terbaik adalah berbaring ke arah kanan, bukan kiri. Tujuannya, supaya otak jadi lebih relaks, lambung lebih cepat menyerap makanan, dan bahkan bisa mencegah sakit maag.

Background tempat tidur

Pastinya kamu akan menghias kamar tidur sesuka hati. Bisa dengan pasang wallpaper, lukisan, pajangan, dan sebagainya. Tapi sebaiknya semua dekor untuk dinding yang bermotif ramai posisinya nggak di hadapan kamu saat akan tidur. Efeknya bisa bikin pikiran nggak tenang dan makin susah tidur. Biarkan wallpaper atau aneka hiasan dinding di samping atau belakang tembok kamu tidur.

Redupkan cahaya kamar

Nah, buat kamu yang sering insomnia, sebaiknya kurangi cahaya lampu dalam kamar. Selain membantu mengobati insomnia, ternyata mematikan lampu atau tidur dengan lampu kecil bisa mengistirahatkan otot mata dan bikin tidur kamu nggak gelisah.

Tempatkan meja kerja di luar kamar tidur

Sebaiknya singkirkan meja kerja dan seluruh perlengkapannya seperti laptop, smartphone, dan buku-buku yang membantu pekerjaan, dari dalam kamar. Kalau malam hari kamu masih suka lembur atau bikin tugas kuliah, sebaiknya diselesaikan maksimal 2 jam sebelum waktu tidur. Jangan lupa singkirkan juga buku atau majalah dari dalam kamar. Melihat buku dan laptop di dekat tempat tidur bisa bikin otak kamu nggak berhenti mikirin urusan kantor, bukannya malah istirahat.

Yang juga nggak boleh lupa, pastinya ritual membersihkan makeup sebelum tidur, supaya kulit kamu bebas jerawat dan komedo pengganggu. Plus, pakai krim malam, biar kulit kamu saat tidur di ruangan AC juga harus tetap sehat

Baca juga: 5 Ilmu Fengshui yang Bikin Tidur Kamu Lebih Nyenyak

Categorised in: ,

This post was written by Kak Moza