• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Beauty
  • >
  • 7 Produk Multifungsi yang Bikin Budget Belanja Makeup Lebih Irit

7 Produk Multifungsi yang Bikin Budget Belanja Makeup Lebih Irit

Mau irit budget makeup atau menghemat isi pouch makeup? Pilih aja produk yang punya dua fungsi sekaligus, ada banyak kok!

Wanita pasti nggak bisa lepas dari makeup. Dan pastinya setiap bulan pasti kamu sisihin budget buat shopping alat makeup. Biar irit budget sekaligus bawaan saat travelling, coba deh beli 7 item berikut ini.

Highlighter stick

Conturing

Manfaatnya untuk menonjolkan bagian tubuh yang sempurna dan mengoreksi kekurangan di wajah. Cara pakainya gampang banget, karena bentuknya stick. Dan ada lagi manfaat lainnya dari produk ini, yaitu untuk eyeshadow. Kalau kamu mau tampil natural dengan nuansa makeup coklat keemasan misalnya, tinggal aplikasikan highlighter stick di area mata.

Coba ini: NYX Wonder Stick

Lipstick merah

RedLipstick

Item ini masih aja jadi most wanted, karena lipstick merah pasti bikin kamu makin sexy. Apapun merk lipstick merah pilihan kamu, akan bisa banget dimanfaatkan sebagai blush on. Caranya gampang. Oleskan di area tulang pipi, lalu baurkan perlahan. Dalam hitungan dteik. Voila, blush on emergency pun terpulas rata di wajah kamu, plus lebih tahan lama karena tekstur lipstick yang creamy. Tapi ingat, jangan pernah pakai liquid lipstick buat blush on, karena teksturnya yang sangat cair bisa bikin belepotan dan susah menempel alami di kulit wajah.

Coba ini: NYX Matte Lipstick – Street Cred

Translucent powder

Translucent_Powder

Ada macam-macam jenis bedak, nah kalau translucent powder merupakan bedak berjenis transparan yang bertekstur tabur atau bubuk. Bedak ini tidak hanya efektif dalam menyerap minyak di kulit, dapat pula melindungi lapisan make-up di bawahnya.Nah, karena bedak ini daya serapnya bagus banget terhadap minyak, jadinya di saat-saat emergency bisa kamu jadikan dry shampoo. Taburkan sedikit di kulit kepala untuk menyerap minyak saat kamu nggak sempat keramas. Tapi pastikan kalau kamu beli bedak yang warnanya transparan, ya.

Coba ini: Kryolan Translucent Powder

Eyeshadow

Eyeshadow

Pastinya kamu hafal sama alat makeup yang fungsinya buat merias mata, supaya lebih cantik ini. Tapi tahukah kamu kalau eyeshadow juga bisa dijadikan lipstik. Gampang banget caranya. Kamu dengan gampang bisa membuat warna lipstik sesuai keinginan. Campurkan lipbalm bening dengan bubuk eyeshadow. Semakin banyak bubuk eyeshadow yang kamu gunakan, akan semakin kuat warna yang dihasilkan.

Coba ini: LA Colors 16 Color Eyeshadow Palette

Lipbalm

Untitled-1

Bisa jadi ini adalah item makeup pertama yang kamu punya. Ternyata selain melembabkan bibir, fungsinya bisa lebih lagi. Misalnya untuk bikin efek glossy di mata. Campurkan lipbalm dengan eyeshadow. Hasilnya bisa lebih natural dibanding kamu pakai eyeshadow glitter. Selain itu, coba deh di malam hari sebelum tidur kamu oleskan lip balm di kutikula kuku tangan. Pijat perlahan dan biarkan meresap ke dalam kulit. Kutikula kamu akan lebih lembut di pagi hari.

Coba ini: EOS Smooth Sphere Lip Balm

Maskara

Mascara

Selain buat menebalkan bulu mata, maskara juga berguna banget buat menebalkan warna alis. Tampilannya pun akan kelihatan alami banget. Apalagi kalau isinya sudah mau habis. Tinggal aplikasikan di masing-masing alis, tanpa ditekan. Langsung dalam hitungan detik alis kamu kelihatan tebal, tanpa perlu pensil alis.

Coba ini: Maybelline Volum’ Express The Falsies Mascara Waterproof

Eyeshadow Glitter

Glitter

Ternyata, selain bikin mata berkilau, eyesahdow glitter punya manfaat lain buat kecantikan kamu. Mau tahu apa? Untuk mempercantik kuku! Caranya gampang banget, setelah menggunakan base coat, pulaskan cat kuku yang bening, bubuhkan eyeshadow glitter, dan tutup lagi dengan top coat. Yay!

Coba ini: RiRe Pigment Eyeshadow 05 Club Burgundy

Nah, pastinya sudah makin pintar dandan sekarang. Jangan lupa selain wajah dan tubuh rambut kamu juga wajib diperhatikan. Jangan sampai ada masalah, sampai rambut kamu seperti rontok misalnya. Mau tampil beda dengan diwarnai? Boleh banget, tapi jangan lupa karena rambut berwarna perlu perawatan ekstra.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza