Ternyata Ini 5 Rahasia Kulit Indah Perempuan Korea!

Ingin banget punya kulit secerah kulit perempuan Korea? Coba simak artikel berikut!


Setiap menonton drama Korea, kamu pasti terkagum-kagum dengan kulit para aktrisnya yang sebening mutiara. Jadi penasaran, apa sih rahasia mereka? Kamu pasti tahu dong kalau mereka punya rangkaian rutinitas skincare yang panjang banget. Tapi kunci utamanya terletak pada rutinitas di pagi hari. Kenapa? Karena di malam hari kulit mengalami regenerasi sel sehingga pada pagi harinya segala perawatan yang kamu kenakan ke wajah akan mengalami penyerapan yang lebih maksimal. Nah, perempuan Korea setidaknya mempraktikkan 5 hal berikut di pagi hari untuk mendapatkan kulit yang cerah.

Handuk Hangat

handuk

Pori-pori wajah akan terbuka dengan bantuan air hangat. Oleh karena itu perempuan Korea biasa merendam handuk kecil ke dalam air hangat sehabis bangun tidur, kemudian mengelap wajah mereka dengan handuk tersebut. Pori-pori yang terbuka akan membuat facial foam yang dipakai saat mencuci muka nanti lebih bereaksi aktif membersihkan area wajah.

Facial Foam

facial_foam

Sebelum membeli facial foam, perempuan Korea selalu memerhatikan bahan yang terdapat pada produk pilihan. Disesuaikan juga sama jenis kulit mereka yang mungkin kering, berminyak, atau kombinasi keduanya. Pastikan juga untuk memilih facial foam yang berbahan alami yang sudah terbukti aman dan bisa mencerahkan kulitmu secara efektif. Aplikasikan Citra Pearly White Facial Foam yang mengandung vitamin B3 dan mineral serta terbuat dari bahan alami mutiara Akoya dan dikenal dapat membershikan sekaligus juga mencerahkan wajah sehingga terlihat cerah alami. Lakukan proses membersihkan wajah ini dua kali sehari secara rutin.

Face Massage

face_massage

Setelah mencuci wajah dengan facial foam, perempuan Korea pada umumnya akan melakukan pemijatan pada area wajah. Bisa dengan jari-jemari atau alat pijat wajah. Dimulai dengan gerakan memijat ke arah luar di bagian dahi, pipi, dan dagu. Mereka menghindari pemijatan ke arah bawah agar kulit wajah tidak cepat mengendur.

Masker

masker

Sesudah pemijatan, wajah yang bersih pun siap untuk pemakaian masker. Walaupun banyak jenis masker praktis yang dijual di toko kecantikan, perempuan Korea nggak jarang meramu masker mereka sendiri tergantung dengan kebutuhan kulit. Jika ingin memutihkan kulit, mereka mencampur putih telur dan madu, tetapi jika ingin menghaluskan kulit, mereka hanya mengoleskan susu di atas wajah mereka.

Moisturizer

moisturizer

Moisturizer menjadi rangkaian yang nggak boleh dilewatkan pemakaiannya setiap hari. Penting banget buat perempuan Korea selalu memakai moisturizer di 5 titik wajah (dahi, kedua pipi, hidung, dan dagu) sebelum makeup. Fungsinya selain memberi kelembapan pada kulit, juga bisa melindungi kulit dari efek kimia makeup yang berakibat buruk pada kulit saat sudah berumur nanti.

Oh ya, kamu tahu nggak sih kalau perempuan Korea itu selalu suka dengan bahan alami buat skincare mereka? Soalnya, bahan alami dipercaya lebih baik untuk kulit dan dapat membuat wajah lebih cerah dibanding menutupinya dengan makeup. Sama seperti Citra Pearly Moisturizer yang menggunakan bahan-bahan natural seperti mutiara Korea yang mengandung vitamin B3 dan mineral yang dapat mengangkat sel kulit mati untuk wajah yang lebih cerah.

Kamu pun bisa mempraktikkan ke-5 habit di atas, dan gunakan Citra Pearly White Moisturizer sebagai langkah terakhir sebelum beraktivitas. Dijamin, kulit kamu bakal sehat dan cerah seperti para perempuan Korea.

Biar kamu nggak ketinggalan update seputar perawatan kulit, follow juga Instagram @cantikcitra dan post foto kulitmu yang cerah dan sehat dengan hashtag #CerahAlamiCitra dan Facebook Rumah Cantik Citra, ya!

Categorised in: ,

This post was written by Citra Pearly White