• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Biar Makin Keren, Tempatkan 5 Perabot Kayu ini di Rumah Mungilmu

Biar Makin Keren, Tempatkan 5 Perabot Kayu ini di Rumah Mungilmu

Caption : Sentuhan kayu dijamin akan bikin rumah kamu kelihatan lebih natural. Yuk, tengok hiasan-hiasan apa aja yang bagus kalau ditaruh di rumahmu!

Apa tren interior yang berlaku sepanjang zaman? Jawabannya pasti unsur kayu. Apalagi jika kamu pilih kayu jati, pasti juga tahan lama. Tapi, harga kayu jati yang mahal sering bikin kamu jiper. Solusinya, pilih material kayu lain, yang lebih murah, tapi kualitasnya nggak kalah kuat. Misalnya jati Belanda atau kayu sungkai.

Yuk, dekor rumah mugil kamu pakai 5 perabot berikut :

Tower gatungan

A photo posted by Rumah Nomor 2 (@rumahnomor2) on


Benda ini multifungsi. Bisa untuk gantungan jaket, tas, kalung, topi, dan belt sekaligus. Bentuknya pun ramping, nggak akan menyita tempat. Sebenarnya jenis gantungan ini banyak dijual di toko furnitur terkemuka, tapi kalau kamu mau irit sekaligus kreatif, coba pesan di tukang kayu. Kamu bisa berkreasi dengan aksen dan warna. Dijamin akan bikin kamar kamu punya sentuhan baru yang keren.

Dipan tempat tidur

 

Model tempat tidur ini lagi ngetop banget. Must have buat para selebgram. Coba deh, pesan online atau bikin di tukang kayu dekat rumah kamu. Setelah jadi, bisa buat di kamar tidur atau di ruang TV. Jangan lupa hias pakai bantal kecil dan lampu cotton ball, biar kelihatan makin Instagramable.

Storage serbaguna


Selain bisa berguna sebagai penyimpan barang, kotak storage ini juga bisa dialihkan jadi coffee table. Letakkan di salah satu ujung ruangan, pasti bisa menciptakan aksen yang keren. Sebagai variasi, sisi luarnya bisa kamu cat motif chevron atau hias pakai taplak meja motif polkadot atau triangle.

Tangga gantungan

Satu lagi ide buat penyimpanan adalah pakai tangga. Pasti kamu sering lihat ide ini di villa bergaya tropis di Bali. Letakkan tangga di kamar mandi dan tangga ini bisa dijadikan gantungan pakaian yang habis dipakai dan handuk. Pastinya nggak akan mahal dan unik!

Jendela sisir

A photo posted by vicky mirza (@ardhaniswari) on

Lahan yang terbatas pastinya bikin nggak semua ruangan di rumah bisa punya jendela untuk ventilasi. Maksimalkan untuk menempatkan jendela di ruangan dapur dan kamar mandi yang sangat perlu area pergantian udara. Untuk ruangan lain, kalau kamu ingin punya aksen jendela, gampang banget. Pasang saja jendela sisir di salah satu sudut ruangan. Dicat warna statement atau gaya vintage boleh-boleh saja. Pastinya ruangan kamu langsung kelihatan beda.

Baca juga: Untuk Percantik Jendela Rumah, Pilih Tirai atau Blinds?

Kelima barang tersebut tak hanya kece, tapi beberapa juga bisa multifungsi lho. Jadi kalau kamu punya rumah nggak terlalu luas, barang-barang tersebut bisa membantu karena nggak memakan banyak tempat.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza