Cara Pakai Baju Oversized Tanpa Takut Kelihatan Overweight

Kalau mix and match-nya benar, jangan khawatir kelihatan gemuk pakai item baju oversized.

Baju oversized is in! Model kedombrongan sedang digemari. Banyak wanita nggak takut lagi pakai item-item fashion yang kelihatan kebesaran.Apalagi gaya ini juga sangat bersahabat buat kamu yang berhijab. 5 item berikut paling gampang padu padannya :

Boyfriend jacket


Buat kamu yang jomblo, jangan khawatir nggak bisa pakai jacket ini karena boyfriend jacket intinya adalah jacket yang size-nya kebesaran sehingga kelihatan seperti punya pria. Padu padannya sangat simple. Kamu tinggal pakai t-shirt dan jeans atau legging. Jangan lupa aksesori seperti statement necklace.

Celana bell bottom


Mau bergaya bohemian? Paling pas emang dengan memakai celana yang satu ini. Tapi, yang wajib kamu ingat kalau mau pakai celana dengan bagian bawah yang membesar ini adalah kamu perlu high heels supaya bentuk di bagian bawah celana kelihatan sempurna. Kalau kamu nggak tahan pakai stiletto, silakan aja pakai wedges atau sendal model platform stripes yang nyaman banget dipakainya.

Outer asimetris

A photo posted by Ria Miranda (@riamiranda) on


Luaran ini paling simpel cara pakainya dan bisa dibilang bersahabat dengan semua bentuk tubuh wanita. Yang perlu kamu ingat adalah sebaiknya jangan padukan outer asimetris dengan celana kulot atau harem pants, karena akan bikin tubuh kamu nggak berbentuk dari belakang sekaligus kelihatan lebih “berat”.

Jacket parka


Jangan khawatir disangka mau naik gunung kalau pakai jacket parka. Syaratnya, kamu harus pilih bahan yang tepat. Tentunya bahan katun paling bener buat iklim tropis, karena menyerap keringat. Pastikan juga bagian dalam parka tidak ada lapisannya. Lupakain detil bulu, kecuali dalam waktu dekat kamu mau berkunjung ke negara musim dingin. Eh, jaket ini juga cocok banget buat pria. Wah, bisa kembaran! Kasih tau bocoran padu padan pakai jaket parka buat pacar kamu, deh.

Ponco


Jaket yang dipopulerkan oleh suku Indian ini cocok banget dipakai buat kamu saat beraktivitas outdoor. Buat foto ketika camping di pinggir danau, pasti langsung dapat banyak likes di Instagram! Nah, kalau mau dipakai ke kantor atau ke kampus waktu musim hijam, tambahkan belt mini di pinggang untuk memberi bentuk di tubuh kamu.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza