• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 5 Cara Unik Merayakan Ulang Tahun Agar Nggak Membosankan

5 Cara Unik Merayakan Ulang Tahun Agar Nggak Membosankan

Apa kamu mau merayakan hari ulang tahunmu dengan cara berbeda? Cek 5 cara unik berikut ini agar perayaan ulang tahun kamu nggak membosankan.

Hari ulang tahun merupakan momen yang sangat dinantikan oleh siapapun. Banyak orang memilih melewati hari ulang tahunnya dengan orang-orang yang dikasihi seperti pacar, keluarga, atau sahabat. Kue ulang tahun dan lilin pun sudah menjadi barang wajib yang harus diberikan kepada mereka yang sedang berulang tahun.

Namun, ternyata ada juga yang merasa jenuh dengan perayaan ulang tahun yang seperti itu-itu saja. Jika kamu salah satu yang merasakan hal yang sama dan ingin perayaan ulang tahun kamu lebih unik dari sebelumnya, kamu perlu cek 5 tips berikut ini.

Berterima Kasih Kepada Orang Tua

ulang tahunSumber: longleanna

Saat tanggal ulang tahunmu tiba, ingatlah bahwa hal pertama yang harus kamu lakukan adalah berterima kasih kepada orang tuamu. Berkat merekalah kamu ada untuk merayakan hari yang spesial ini. Kamu juga bisa memberi kado untuk mereka meskipun yang seharusnya mendapatkan kado adalah yang berulang tahun. Percayalah, mereka akan semakin bahagia memiliki anak seperti kamu dan kamu pun akan lebih bahagia melihat senyuman di wajah orang tuamu.

Pada malam harinya, kamu bisa menyempatkan waktu untuk makan malam bersama orang tuamu. Jika kamu juga ingin bersama pacarmu, ajaklah dia untuk makan malam bareng kedua orang tuamu. Setelah makan malam, hubungan calon mertua dan menantu pasti akan semakin akrab.

Liburan Keliling Dunia

ulang tahunSumber: tecla tecla

Jika di hari ulang tahun kamu masih belum memiliki pasangan, kamu nggak perlu galau. Liburan bisa menjadi alternatif anti mainstream dalam melewati hari ulang tahun. Kamu bisa berlibur ke tempat favoritmu atau bahkan ke tempat yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya.

Saat kamu memutuskan untuk berlibur seorang diri, kamu bisa lebih bebas ketika berkenalan dengan orang baru di tempat itu. Dengan berkenalan dengan orang baru, kamu bisa menambah teman, mendapat pengalaman baru, dan bahkan menemukan jodohmu, lho!

Jalan-Jalan Bersama Sahabat

ulang tahunSumber: Anamoul Rouf

Agar hari ulang tahunmu nggak membosankan, kamu juga bisa menghabiskan waktu dengan berkumpul sama sahabat-sahabatmu. Selain nongkrong di cafe, kamu juga bisa mengajak mereka untuk berkaraoke atau berbelanja barang-barang diskon di mall. Eits, tapi sebelumnya jangan lupa siapin budget ya, karena siapa tau sahabatmu minta ditraktir. Ya, namanya juga tradisi ulang tahun di Indonesia.

Selain hanya sekedar jalan-jalan, kamu juga bisa membawa permainan seru seperti board game untuk dimainkan bersama-sama di rumah ataupun tempat makan. Persiapkanlah hadiah kecil untuk diberikan kepada para pemenang agar sahabat-sahabatmu semakin antusias saat bermain.

Mencoba Hal Baru

ulang tahunSumber: Vinicio González

Kebosanan muncul karena kita melakukan hal yang sama berulang-ulang. Oleh karena itu, kamu bisa mencoba melakukan hal yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya di hari ulang tahunmu.

Jika sebelumnya kamu nggak pernah memasak atau merajut, maka kapan lagi waktu yang tepat selain di hari ulang tahunmu. Selain hal-hal yang fun, cobalah melakukan hal baru yang sekiranya bisa menambah keahlian di suatu bidang tertentu. Siapa tahu hal tersebut bisa menjadi hobi serta sumber penghasilan tambahan selama satu tahun ke depan.

Berpartisipasi di Kegiatan Sosial

ulang tahunSumber: abigailjthompson

Jika selama ini kamu merasa ingin berkontribusi membahagiakan orang lain di hari spesial kamu, maka yang terakhir adalah opsi yang paling tepat untukmu. Kamu bisa membantu mereka yang membutuhkan dengan melakukan kegiatan sosial, seperti mengunjungi panti jompo atau panti asuhan untuk menyumbang barang dan memberikan hadiah.

Selain itu, kamu juga bisa menyediakan makanan dan makan bersama mereka. Kamu dan para penghuni panti bisa saling ngobrol dan mendapatkan banyak kisah menarik yang inspiratif dari hasil obrolan tersebut.

Baca juga: 5 Hadiah Anti Mainstream Untuk Balikan sama Mantan


Sudah sepantasnya hari ulang tahun dilalui dengan cara-cara yang nggak biasa karena hari spesial tersebut hanya dirayakan sekali dalam satu tahun. Tetaplah lewati hari ulang tahunmu dengan kegiatan positif agar siapapun yang berada di sisimu juga bisa turut merasakan kebahagiaan yang kamu rasakan.

Categorised in: ,

This post was written by Tiffany Nastasia