• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Fakta Unik, 5 Gaya Pacaran Anak Ibu Kota vs Anak Daerah

Fakta Unik, 5 Gaya Pacaran Anak Ibu Kota vs Anak Daerah

Di mana tempat kamu tinggal, di ibu kota atau di daerah, ternyata bisa pengaruh juga sama gaya pacaran malam minggumu.

Percaya nggak kalau gaya pacaran anak ibu kota berbeda sama anak daerah? Ngabisin waktu bermalam minggu sama pacar adalah semacam kewajiban buat anak muda, nggak peduli di mana pun tempat tinggalnya. Di daerah kecil atau di kota besar sekalipun, yang namanya hari Sabtu malam, pasti penuh dengan pasangan anak muda. Nah, ada bedanya lho pacaran ala anak kota dengan anak daerah, jadi kalau kamu baru punya pacar baru yang ternyata beda kota, jangan kaget sama kebiasaan yang beda ya, seperti ini nih:

Jam Keluar

via GIPHY

Setiap kota atau daerah memang punya “jam malam” yang berbeda-beda. Kalau di ibu kota makin malam makin rame, sementara di daerah masih banyak aturan tak tertulis yang nggak boleh kita langgar, termasuk soal jam malam. Jadi, nggak heran anak muda di kota besar cenderung baru pergi malam mingguan di atas jam 7 malam dan bisa pulang hingga midnight atau bahkan pagi hari. Sementara kalau di daerah, anak muda tentu memilih keluar rumah dari sore hari saja, supaya waktu nongkrong mereka bisa lebih panjang dan pulang nggak terlalu larut malam.

Pilihan Tontonan

via GIPHY

Kalau nggak ada ide mau ngapain, anak muda ibu kota atau yang tinggal di kota-kota besar pasti milih agenda nonton bioskop buat pacaran di malam minggu. Karena banyaknya mal emang bikin mereka lebih mudah mengakses bioskop. Sementara kalau tinggal di daerah, anak muda lebih banyak memilih nongkrong di alun-alun atau pinggir pantai buat ngabisin waktu sama pacarnya. Rame, murah meriah, bisa foto-foto sepuasnya!

Tempat Jajan

via GIPHY

Di ibu kota, jajanan apa pun yang kamu inginkan, pasti ada. Mau yang tradisional, ala Korea, ala Taiwan, apa pun bisa dicari. Malah terkadang, saking banyaknya pilihan makanan bikin anak muda bingung mau makan dan nongkrong dimana. Sementara, meski jajanan kekininan sudah pelan-pelan masuk di daerah dan kota kecil di Indonesia, jajanan tradisional pinggir jalan tetap lebih rame dikunjungin, tuh. Karena memang rasanya lebih enak dan juga terjangkau dari segi harga.

Gaya Pakaian

via GIPHY

Perempuan ibu kota rata-rata butuh waktu minimal 1 jam buat siap-siap pergi sama pacarnya di malam minggu. Bahkan kalau perlu, manicure – pedicure dan cuci blow dulu di salon, terus pakai baju yang paling kece dan lipstik warna terbaru, belum lagi kalau perempuan harus gambar alis yang cetar. Nah, kalau buat anak muda yang tinggal di daerah, nggak usah pusing-pusing, pakai jeans dan kaos lucu aja sudah lebih dari cukup. Karena tempat-tempat tujuan di sana nggak mengharuskan orang-orang untuk dress-up.

Baca juga: Anak Ibu Kota Sering Lho Ajak Pacar Ikut Perawatan di Salon

Berdua atau Ramai-ramai?

via GIPHY

Banyak alasan kenapa anak-anak ibu kota lebih senang pergi berduaan sama pacaran aja kalau malam minggu. Karena rata-rata mereka ngerasa kurang waktu ketemuan akibat di hari kerja jalanan macet dan sibuk dengan aktivitas masing-masing. Selain itu, banyaknya event atau acara bikin anak muda di ibu kota lebih banyak pilihan buat nentuin pergi ke mananya. Sementara, kalau anak muda di daerah, pas malam minggu cenderung lebih suka jalan ramai-ramai biar suasananya lebih seru. Konvoi mobil atau motor ke alun-alun kota juga masih banyak banget bisa kita temuin.

Jadi, kamu termasuk yang mana? Apa jangan-jangan kamu anak kota tapi yang lebih senang dengan gaya pacaran anak daerah? Sah-sah saja kok, ladies!

Categorised in: , ,

This post was written by Diona Ratrixia