• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Fashion
  • >
  • Buat Referensi Gaya Retro, Ikutin Gaya Bintang Serial TV ’90-an Ini, Deh

Buat Referensi Gaya Retro, Ikutin Gaya Bintang Serial TV ’90-an Ini, Deh

Untuk inspirasi gaya retromu, lirik gaya ’90-an dari 5 bintang serial TV berikut yang ngetop banget pada zamannya.

Tahun ’90-an bisa dibilang era yang sangat berkesan. Selain di kisaran tahun itu ada banyak film TV keren, bintang-bintangnya juga punya dandanan super stylish.

Lagi browsing gaya retro buat inspirasi gaya? Coba deh kamu lirik gaya 90-an. Sebagai inspirasi, kamu bisa ikutin gaya 5 bintang serial TV berikut yang ngetop banget pada zamannya.

Sekadar saran, ikuti salah satu item fashion mereka, nggak usah total look-nya, kecuali memang kamu ada undangan pesta kostum dengan tema ’90-an. Setuju?

Piper Halliwell, Charmed


Film seri tentang keluarga yang punya kekuatan sihir yang dimulai tahun 1998 ini salah satunya dibintangi oleh Holy Marie Combs sebagai Piper. Tokoh penyihir cantik ini punya gaya berpakaian yang sangat khas, yaitu anting panjang, kemben bertali, dan kadang dibalut cardigan polos. Gaya ’90-an yang kental ini dipadu celana denim ketat. Gaya apa yang masih aman kamu pakai sekarang? Pastinya cardigan polos yang selalu aman dijadikan alternatif outer.

Jennie Garth, Beverly Hills 90210

 

Kalau nonton film seri tentang anak-anak jet set di Beverly Hills ini, semua bintangnya dandan super keren pada masa itu, tapi yang paling menyolok adalah Kelly, bintang SMA West Beverly High. Wanita pirang ini selalu tampil stylish. Item fashion andalannya adalah dress dengan tali spaghetti, luaran blazer polos dan rok mini, atau celana pendek dan sweater crochet. Nah, celana pendek jeans pastinya aman dipakai buat liburan kamu. Crochet juga kembali trend lho, bahkan bisa kamu mix and match keren, buat nonton konser.

Baca juga: Padu Padan 1 Crochet Kimono untuk Nonton Konser Jazz sampai Rock

Katie Holmes, Dawson Creek

Inilah debut mantan istri Tom Cruise. Dia berperan sebagai Joey Potter yang selalu tampil casual, tapi tetap keren dan enak dilihat. Sepanjang Dawson Creek dimulai pada tahun 1998, karakter Joey sering sekali tampil memakai jaket curdoray, tank top tali spaghetti, short, dan little black dress. Nah, pastinya little black dress aman dipakai sepanjang zaman. Tapi, lupain deh sweater gombrong yang diikat di pinggang. Ketinggalan zaman banget gaya itu!

Sarah Michelle Gellar, Buffy The Vampire Slayer

A photo posted by Lucie Ďuranová (@lucy_laser) on

Kisah pemburu vampire ini nggak cuma ngetop karena ceritanya yang seru, tapi juga gara-gara bintang utamanya, Buffy selalu tampil cantik dan keren. Andalan Buffy adalah busana berpotongan sexy, warna gelap, dan material kulit. Hampir semua gaya Sarah sih sebenarnya aman kalau mau kamu coba aplikasikan sekarang, kecuali ankle boots andalan Sarah yang sangat tricky. Kecuali kamu langsing banget atau punya kaki jenjang bak model catwalk, lupakan pakai angkle boots dengan memasukkannya ke dalam legging atau celana jeans, karena efeknya malah bisa bikin kaki tambah pendek dan nggak proporsional.

Cornelia Agatha, Si Doel Anak Sekolahan

CorneliaAgatha

Di sinetron yang mulai tayang di tahun 1994 ini, Cornelia Agatha jadi makin populer. Perannya sebagai anak orang kaya yang naksir si Doel. Nggak heran kalau dandanannya pun sukses jadi pusat perhatian penonton. Sarah, paling sering pakai kemeja silk gombrong dipadu jeans boot cut dan sepatu pantofel. Pastinya oke banget di era itu, tapi kalau buat sekarang, boot cut memang kembali trend tapi sebaiknya kamu padukan dengan wedges atau high heels supaya bentuk potongan bagian bawahnya makin keren dan kaki kamu juga kelihatan lebih jenjang.

Baca juga: 5 Cara Pakai Denim Buat Acara Resmi, Yang Nggak Pernah Terpikir Oleh Kamu Sebelumnya

Sudah dapat gaya yang pas dengan tren terbaru? Jangan lupa untuk selalu sesuaikan tren apa pun dengan bentuk badan kamu, ya. Kalau nggak pede, coba deh siapkan aksesori penyelamat yang penting buat penampilan kamu.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza