8 Gaya Hijab Syar’i yang Bisa Kamu Gunakan

Gaya-gaya hijab syar’i berikut bisa kamu gunakan untuk berbagai jenis acara dan aktivitas sehari-hari. Yuk, disimak!

Menutup aurat merupakan pilihan wanita saat menjalankan ibadah dan kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, kini semakin banyak perempuan yang mengenakan hijab, terutama hijab syar’i, yaitu jenis hijab yang menutupi kepala hingga dada.

Walau hijab syar’i menutup sebagian besar tubuh, nggak berarti hijab jenis ini kurang fashionable loh, karena terdapat berbagai gaya hijab syar’i yang bisa digunakan dan disesuaikan dengan selera kamu. Berikut adalah berbagai gaya hijab syar’i yang bisa kamu gunakan.

1. Sifon dan renda

8 Gaya Hijab Syar’i yang Bisa Kamu Gunakan

Sifon dan renda merupakan dua bahan yang dikenal memiliki kesan yang feminim. Saat dikombinasikan, sebuah hijab yang menggunakan bahan ini akan terlihat lebih anggun. Serta bentuk yang menyerupai hoodie membuat wanita yang menggunakan hijab ini terlihat lebih cantik.

Jadi, bagi kamu yang senang tampil girly bisa mencoba menggunakan hijab syar’i seperti ini untuk menghadiri acara formal dan semi formal. Oh ya, jangan lupa untuk memadukannya dengan pakaian berwarna netral atau warna yang selaras dengan hijab syar’i berbahan sifon dan renda yang kamu kenakan.

2. Full payet

8 Gaya Hijab Syar’i yang Bisa Kamu Gunakan 3

Kata siapa pengguna hijab syar’i nggak bisa tampil glamor? Kamu pasti salah besar. Hijab ini bisa diakali dengan menggunakan hijab syar’i tipe full payet, yaitu kain khusus yang memiliki motif tertentu. Karena motifnya itu, hijab tipe ini akan terlihat berkilai dan glamor saat digunakan.

Sangat cocok untuk keperluan pesta atau acara besar lain. Selain kesan glamor, hijab syar’i full payet juga membantu memberikan kesan elegan ke pemakainya. Tentu saja agar seimbang, kamu harus menggunakan pakaian berwarna netral.

3. Tiga warna

8 Gaya Hijab Syar’i yang Bisa Kamu Gunakan 4

Kalau kamu ingin memiliki penampilan yang eye-catching, bisa mencoba hijab yang berwarna-warni. Akan tetapi, jangan terlalu banyak. Misalnya: kamu bisa menggunakan hijab syar’i dengan kombinasi tiga warna senada.

Agar lebih sederhana, kamu juga bisa menggunakan kombinasi dua warna saja. Pastikan kamu memilih kombinasi warna yang kalem dan cerah agar terlihat selara. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan inner dengan warna yang berbeda, tapi tetap senada dengan hijab yang sedang kamu gunakan.

4. Pita

8 Gaya Hijab Syar’i yang Bisa Kamu Gunakan 5

Kamu mungkin familiar dengan gaya Lady Gaga yang membentuk rambutnya seperti sebuah pita. Sebagai pengguna hijab, kamu juga bisa mengikuti gaya tersebut loh. Tentunya dengan hijab, bukan rambut kamu.

Menggunakan hijab pita akan memberikan kesan yang manis. Gaya hijab tipe ini juga terlihat sederhana, tapi tetap unik karena terdapat hiasan pita. Selain itu, dengan adanya detail lapisan tambahan di bagian bawah hijab, hijab akan terlihat semakin girly.

5. Silk

8 Gaya Hijab Syar’i yang Bisa Kamu Gunakan 6

Silk merupakan bahan pakaian yang terbuat dari sutra sehingga terlihat berkilau dan sangat indah. Jika dipadukan dengan hijab syar’i akan membuat sebuah gaya yang classy dan elegan. Hijab silk biasanya memiliki potongan yang agak panjang. Lalu, di bagian pinggir biasanya dihiasi dengan sebuah motif tenun khusus.

6. Jubah

8 Gaya Hijab Syar’i yang Bisa Kamu Gunakan 7

Saat kecil, kamu mungkin sering mendengar cerita-cerita sebuah dongeng. Dalam cerita tersebut, para karakter biasanya akan menggunakan jubah-jubah tertentu. Khususnya sang putri yang memiliki jubah paling cantik. Misalnya: dalam dongeng Gadis Berkerudung Merah, yang mengisahkan putri berjubah merah yang hendak menemui neneknya.

Nah kamu juga bisa menggunakan gaya serupa dengan hijab syar’i jubah. Hijab tipe ini biasanya menggunakan bahan yang agak tebal sehingga dapat membentuk sebuah jubah.

7. Payet segaris

8 Gaya Hijab Syar’i yang Bisa Kamu Gunakan 8

Mungkin ada saat kamu ingin menggunakan hijab syar’i payet agar terlihat glamour, tapi nggak ingin berlebihan? Solusinya, kamu bisa menggunakan hijab syar’i payet garis, yaitu jenis hijab syar’i yang menggunakan bahan payet di bagian pinggir saja. Hal ini akan tetap memberikan kesan glamour, tapi lebih sederhana.

8. Payet bermotif

8 Gaya Hijab Syar’i yang Bisa Kamu Gunakan 8

Selain full payet dan payet garis, ada juga variasi lain, yaitu payet bermotif. Seperti motif bunga-bunga yang akan memberikan kesan manis dan menawan. Hijab tipe ini sangat cocok digunakan untuk berbagai jenis acara. Sebagai tambahan, kamu juga bisa menggunakan inner dengan warna yang sama dengan warna dasar hijab ini, agar dapat menonjolkan payet pada bagian bermotif.

Nah, bagaimana? Banyak kan style-style yang bisa kamu coba? Daripada kamu bosan mempunyai style yang itu-itu saja, lebih baik coba bereksperimen dengan style-style di atas.

Sumber gambar utama: Ebrahim

Categorised in: , ,

This post was written by Karen Tungka