• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Beauty
  • >
  • Jangan Salah Pilih, Kenali Bedak Paling Cocok buat Kulit Kamu

Jangan Salah Pilih, Kenali Bedak Paling Cocok buat Kulit Kamu

Jangan sembarang pulaskan di wajah, temukan jenis bedak yang paling pas buat kulit kamu. ikuti panduannya di sini!

Apa makeup item andalan setiap wanita? Pasti salah satunya adalah bedak, yang berguna banget meratakan warna kulit wajah, mengurangi efek minyak, dan sebagainya.

Tapi apakah kamu bisa pakai semua jenis bedak yang ada di pasaran? Pastinya nggak. Cari yang sesuai sama kondisi kulit wajah. Kenali dulu jenis kulit kamu, habis itu pilih bedak yang paling sesuai.

Loose Powder

LoosePowder

Atau dikenal dengan istilah bedak tabur. Bedak yang ringan ini dapat menjaga daya tahan riasan, biar kulit kamu kelihatan halus dan lembut. Walaupun cocok untuk semua jenis kulit, loose powder sangat cocok untuk yang punya kulit berminyak ataupun sensitif. Bedak tabur akan lebih menempel jika digunakan pada wajah yang berminyak. Bedak tabur juga dapat menyerap kelebihan minyak yang ada pada wajah.

Coba ini: Marcks’ Venus Loose Powder No. 01

Compact Powder

A photo posted by GarnierID (@garnierindonesia) on

Bedak ini ampuh menyembunyikan kondisi kulit wajah yang nggak sempurna. Compact powder paling cocok untuk kulit berminyak, karena mengandung formula powder yang akan bikin kulit wajah kamu jadi halus.

Coba ini: Wardah Everyday Luminous Compact Powder 04

Two Way Cake

www.bbeautilicious.com

Jenis two way cake ini sangat praktis, karena ada kandungan foundation-nya. Jadinya bisa menyatu sempurna dengan kulit dan menghasilkan makeup yang lembut dan halus. Pas buat kamu yang berkulit kering, dan punya problem bedak susah menempel. Sesuai dengan namanya, two way cake bisa dipakai langsung dengan sponge kering, dan bisa juga basahkan dulu sponge-nya untuk hasil seperti foundation yang lebih rapat dan menutup pori-pori atau vlek di wajah dengan sempurna.

Coba ini: Maybelline Foundation Dream Satin Two Way Cake 01

Mineral Powder

MineralPowder

Bedak ini mengandung sebum controller dan tabir surya SPF17. Cocok buat kamu yang punya kulit berminyak atau kamu yang mulai mengalami penuaan dini. Karena selain formulanya tahan lama, mineral powder juga sanggup menyamarkan pori serta garis halus di wajah.

Coba ini: Physicians Formula mineral Glow Pearls Powder Palette – Translucent Pearls

Shimmering Powder

Shimmering

Shimmering powder berbentuk padat ini menghasilkan wajah lebih berkilau, tapi nggak berlebihan. Bisa dimanfaatkan juga jadi highlighter buat menonjolkan tulang pipi kamu. Cocok buat kamu yang warna kulitnya mulai kelihatan gelap atau kusam.

Coba ini: Make Over Shimmering Powder – Bronzed

Translucent Powder

Delicate Translucent Face Powder With Moisturizer

Bedak dengan shade transparan ini efektif menghaluskan dan membaur dengan warna kulit wajah kamu. Biasanya mengandung soft focus technology, yang bisa mengecilkan tampilan pori-pori kulit wajah. Translucent powder paling pas buat kulit wajah dengan bekas jerawat.

Coba ini: Ultima II Translucent Face Powder With Moisturizer

Liquid Powder
DSCF7426

Bedak jenis ini memang paling jarang ditemukan. Pas banget buat kondisi kulit yang kering, karena mengandung water in oil emulsion yang bisa melembapkan, baik secara instan maupun dalam jangka lama setelah rutin dipakai. Liquid powder ini bisa mengatasi masalah kulit kering dan melindungi kulit melawan dehidrasi.

Coba ini: Maybelline White Super Fresh Liquid Powder

Urusan bedak sudah beres, deh. Nah abis itu lipstik juga wajib banget dipilih yang sesuai sama warna kulit kamu, ya. Dan jangan lupa, betapapun sibuknya kamu, setiap malam sebelum tidur jangan lupa membersihkan muka pakai makeup remover.

Baca juga: Nggak ada Makeup Remover? 5 Benda Ini Bisa Dipakai

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza