• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Do it Yourself! 10 Kreasi DIY Untuk Kamar Kos Ini Buat Kamar kamu Lebih Keren

Do it Yourself! 10 Kreasi DIY Untuk Kamar Kos Ini Buat Kamar kamu Lebih Keren

Sudah bosan dengan suasana kamar kos kamu yang itu-itu saja? Ide-ide menarik ini bisa membuat kamar kos kamu lebih keren! Berani mencobanya?

Bagi kamu yang sedang kuliah atau bekerja di luar kota, pasti kamar kos sudah terasa seperti rumah kedua. Tapi apakah kamar kos kamu sudah nyaman dan terlihat seperti benar-benar rumah kedua kamu? Berantakan dan barang tergeletak dimana-mana, serta minimnya dekorasi pasti membuat tampilan kamar kos kamu membosankan.

Buat kamu yang ingin mencoba berkreasi dengan berbagai ide unik untuk perabotan kamar kos, silahkan coba 10 kreasi DIY kamar kos berikut!

1. Bola Tenis!

Kamar KosSumber: indonesiashow

Harganya nggak mahal, namun bisa menjadi ornamen lucu dan serba guna. Dengan memberi mata dan mulut pada bola Tenis, kini si lucu ini bisa membantu kamu menyimpan berbagai barang-barang kecil yang kerap berserakan di atas meja. Mulai dari kunci, pulpen, hingga amplop surat, semuanya akan menjadi rapih berkat si bola Tenis.

2. Kreasi tape

Kamar KosSumber: diyprojectsforteens

Sangat mudah diaplikasikan. Kamu cukup menggunakan berbagai jenis tape, dan kamu bisa membuat berbagai varian bingkai dinding bahkan pola-pola unik pada dinding kamar kos kamu. Nggak perlu takut bermain dengan variasi warna, bentuk, serta pola pada tape, karena hal ini justru menambah unik hasil akhirnya.

3. Botol bekas

Kamar KosSumber: sadtohappyproject

Bagi kamu yang memiliki banyak sekali barang-barang kecil yang berserakan, manfaatkan botol bekas yang ada disekitarmu. Cukup potong sesuai pola tertentu dan kini barang-barang kamu tersusun rapih.

4. Rak dinding kardus

Kamar KosSumber: babble

Siapa sangka kardus bekas bisa dimanfaatkan menjadi rak gantung? Cukup menggunakan ornamen siku yang ditempel di dinding seperti ini, kamu sudah memiliki sebuah rak untuk menyimpan barang-barang di kos kamu. Kreasikan juga kardus dengan memberikan warna serta hiasan sesuai selera ya.

5. Rak dinding gantung

Kamar KosSumber: babble

Selain menggunakan kardus dan besi siku, kamu juga bisa membuat rak dinding dari papan kayu serta ikat pinggang bekas loh. Tentu sentuhan perabot seperti ini bisa menambah kesan industrial di dalam kamar kos kamu.

Baca juga: 8 Rekomendasi Barang untuk Membuat Kamar Kos Lebih Cozy

6. Laci yang lebih rapih

Kamar KosSumber: erahomedesign

Selain di atas meja, laci juga menjadi tempat di mana paling banyak barang kita berserakan. Dengan membuat kotak-kotak sederhana menggunakan karton, kini barang-barang di laci kamu nggak akan pernah berantakan lagi.

7. Papan magnet

Kamar KosSumber: hercampus

Nampan besi yang ditempel di dinding seperti ini bisa membantu kamu menempelkan berbagai catatan menggunakan magnet. Selain unik, kini kamu nggak perlu takut kelupaan lagi karena semua reminder bisa kamu tempel di nampan besi ini.

8. Rak dinding kaleng

Kamar KosSumber: vtwonen

Kaleng-kaleng bekas bisa jadi bermanfaat jika kamu kreasikan dengan benar seperti rak dinding satu ini. Cukup tempel di dinding dan berikan warna sesuai selera dan kini kamu sudah bisa menyimpan berbagai barang di rak dinding kaleng ini.

9. Rak sepatu pipa

Kamar KosSumber: architectureartdesigns

Bagi kamu penggemar sepatu, pasti banyak sepatu yang bertebaran di dalam kamar kos kamu. Namun dengan rak sepatu pipa ini, sepatu kamu akan tersusun dengan rapih dan kamu nggak perlu lagi kesulitan mencari-cari sepatu mana yang hendak kamu pakai.

10. Rak buku melayang

Kamar KosSumber: Stacie

Selain bisa dikreasikan menjadi rak dinding kardus, besi siku yang ditempel ke dinding juga bisa menjadi rak buku yang unik loh. Sederhananya, kamu cukup meletakkan buku di atas besi siku. dan kini kamu memiliki rak buku yang terlihat seperti melayang. Unik sekali ya.

Baca juga: 7 Cara Simpel Hias Kamar Kost Jadi Cantik dan Bikin Kamu Betah


Selain dengan berbagai kreasi DIY untuk kamar kos ini, tentu tampilan kamar kos kamu bisa lebih maksimal dengan berbagai dekorasi yang kamu tata sesuai tema kamar kos impian kamu.

Tags:
Categorised in: , ,

This post was written by Yohannes Markus