• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Mau Bikin Ruang Hobi di Rumah Sendiri? Sulap 5 Area Ini

Mau Bikin Ruang Hobi di Rumah Sendiri? Sulap 5 Area Ini

Lebih asyik dan bikin betah kalau kamu punya ruang hobi di rumah sendiri. Bikin perubahan di 2017, sulap dan dekor 5 area berikut ini, yuk!

Ngejalanin atau melakukan hobi tertentu itu memang patut menjadi bagian dari aktivitas sehari-hari. Karena melalui hobi, minat kita bakal tersalurkan, dan kita sangat happy melakukannya. Hobi itu juga bisa jadi salah satu cara buat ngilangin stres. Apalagi, banyak banget hobi yang bisa kamu lakukan di rumah sendiri, tanpa harus pergi ke luar rumah.

Nah, buat menunjang hobi kamu, alangkah idealnya kalau kamu punya spot khusus di rumah sendiri. Nggak harus sebuah ruangan khusus, paling nggak, ada sebagian area yang bisa kamu manfaatin. Kira-kira spot di mana saja, ya?

Area Bawah Tangga

http://cdn.homedit.com/

http://cdn.homedit.com/

Kalau rumahmu model tingkat, kamu bisa manfaatin area di bawah tangga. Kalau selama ini hanya pasif dijadikan tempat penyimpanan barang nggak kepakai, sekarang kamu bisa kasih beberapa perabotan yang diperlukan buat menunjang hobi. Atau bisa juga kamu sulap area tersebut jadi spot buat menyimpan benda-benda favoritmu. Yang pasti, kamu perlu menambahkan titik lampu supaya area tersebut cukup pencahayaannya.

Baca juga: 7 Cara Gampang Bikin Cantik Sudut Rumahmu

Loteng

Traditional-attic-game-room-idea

http://cdn.decoist.com/

Area di bawah bidang atap ini juga ideal banget buat dimanfaatkan. Selain jadi perpustakaan, area ini bisa kamu sulap jadi ruang khusus. Apalagi jika hobi kamu membutuhkan alat-alat yang cukup besar (seperti bermain musik), pasti bakal butuh ruang khusus. Dan area di bawah loteng ini sangat memungkin untuk dibuat menjadi ruang kedap suara. Selain itu, loteng ini juga pas banget buat dijadikan ruang hobi khusus anak-anak. Jadi, si kecil akan merasa bahwa punya wadah dan bakalan lebih nyaman untuk beraktivitas di rumah sendiri.

Ruang Keluarga

Daniel-Contelmo_Kidtastic-Barn-Bunk-Bed_11.jpg.rend.hgtvcom.1280.853

http://hgtvhome.sndimg.com/

Ayo, cek lagi, apakah ada sisi di ruang tengah atau ruang keluarga ada yang pasif alias nggak kepakai? Kalau ada, tandanya bisa kamu sulap jadi ruang hobi, lho. Tinggal tambahkan karpet, kursi serta meja mungil, ataupun lemari pajang mungil, biar menandakan bahwa spot itu berbeda fungsi dengan ruang TV. Buat hobi-hobi yang simpel semacam melukis, menjahit, atau mungkin merakit tamiya buat wanita, bisa dilakukan di spot mungil ini bukan?

Baca juga: 5 Model Tamiya yang Girly dan Seru Untuk Dikoleksi

Teras Belakang

teras

Dapurmu cukup mini dan nggak cukup menampung hobi membuat kue? Jangan khawatir, kamu bisa manfaatin teras belakang untuk segala proses persiapannya. Atau mungkin buat kamu yang hobinya berolahraga dan merangkai bunga, spot ini pasti jadi pilihan karena nyaman untuk beraktivitas. Apalagi teras belakang tergolong salah satu ruang di rumah yang jarang digunakan. Sementara buat yang hobi berkebun, kamu tinggal buat lemari kecil penyimpanan di salah satu sudut teras, yang tentunya digunakan buat menyimpan alat-alat berkebunmu.

Carport

Carport-Open_-_edit_1 (1)

Nah, buat suami atau si anak lajang, kamu bisa sisihkan sebagian ruang di carport buat ruang hobi mereka. Apalagi kalau hobi mereka membutuhkan lebih banyak space dan bakal sedikit “kotor-kotoran”. Seperti hobi otomotif misalnya, pasti akan membutuhkan sedikit ruangan buat merakit perangkat-perangkat mereka. Yang pasti, di carport ini kamu perlu tambahan lemari penyimpanan, serta meja dan kursi buat mereka beraktivitas.

Jadi, kalau kamu cermat dan pintar mengatur interior rumahmu, banyak kok spot yang bisa dimanfaatin jadi ruang hobi.

Categorised in: , ,

This post was written by Diona Ratrixia