• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Galau Mau Punya Pacar atau Binatang Peliharaan Aja? Ini Dia 5 Pro-Kontranya

Galau Mau Punya Pacar atau Binatang Peliharaan Aja? Ini Dia 5 Pro-Kontranya

Buat kamu yang masih jomblo, kira-kira hidup kamu akan lebih berwarna dengan kehadiran pacar atau binatang peliharaan ya?

Kata orang-orang, punya pacar itu sejuta rasanya. Ada tempat untuk berbagi kasih, cerita, suka maupun duka, dan mau pergi kemana-mana juga ada yang nemenin. Eitss, tapi namanya juga hidup kan seperti roda, kadang di bawah kadang di atas, begitu juga sama hubungan. Kalo lagi nge-betein, rasanya buat ketemu aja males kan? Ya, namanya juga menjalin hubungan sesama manusia yang punya pikiran dan akal budi. Pasti nggak semua sama pemikirannya seperti kita.

Tapi, ternyata nggak semua orang ngebet banget punya pacar lho. Banyak orang yang terkadang merasa pacaran itu ribet dan lebih memilih memelihara binatang untuk mengurangi rasa kesepiannya. Wah… Enak mana tuh ya? Sebelum memutuskan mau pilih yang mana, yuk cek dulu pro dan kontranya nih.

Teman yang bisa diajak curhat dan jalan-jalan

5 Pro dan Kontra Pilih Punya Pacar atau Binatang Peliharaan2

Sumber Gambar: geralt

Kalau kamu lagi bete sama orang atau suatu hal, kamu bisa cerita panjang lebar sama pacar kamu dan si dia juga bisa memberi masukan atau hiburan biar kamu nggak bete lagi. Seneng kan? Apalagi kalau bosen di rumah atau di kos, nggak perlu bingung karena ada pacar yang bakal nemenin kamu jalan-jalan ke mall, nongkrong di cafe, atau nonton bioskop.

Jika kamu memang butuh masukan untuk masalah yang kamu alami, pastinya curhat ke binatang peliharaan bukan solusi yang tepat karena mereka kan nggak ngerti juga harus memberi masukan apa buat kamu. Paling cuma menjulurkan lidah dan goyang-goyang ekor, atau malah dicuekin dan ditinggal tidur. Nemenin jalan-jalan sih bisa, tapi ya nggak pakai canda gurau segala.

Nggak perlu khawatir media sosial kamu sepi

5 Pro dan Kontra Pilih Punya Pacar atau Binatang Peliharaan3

Sumber Gambar: Unsplash

Untuk urusan media sosial, kamu nggak perlu khawatir karena kamu bakal punya banyak cinderamata alias foto-foto sama pacar yang bisa kamu upload ke path atau instagram kamu. Entah foto romantis atau foto candid ala-ala anak instagram, pokoknya bisa bikin teman-teman kamu yang single jadi ngebet punya pacar juga.

Foto sama binatang peliharaan juga bisa kamu upload di media sosial kamu sih, tapi lebih greget mana foto lagi di peluk kucing atau dirangkul dan digandeng pacar dengan latar lampion-lampion atau lilin. Duh.. Yang ini bakal lebih bikin teman-teman kamu ngiri kan?

Valentine? Pesta pernikahan teman? Nggak takut tuh!

5 Pro dan Kontra Pilih Punya Pacar atau Binatang Peliharaan4

Sumber Gambar: duymai

Keuntungan punya pacar juga kamu nggak perlu bingung cari partner buat datang ke acara pernikahan sahabatmu. Kamu pun nggak perlu ngiri sama sahabatmu yang sudah menikah karena kamu hanya menunggu waktu yang tepat saja bersama pacarmu. Hari Valentine pun sudah bukan momen yang menakutkan buat kamu karena ada jadwal dinner romantis bareng pacar yang nungguin kamu. Biar lebih romantis, bisa juga mengenakan baju couple sama pasangan.

Nah… Kalau kamu lebih milih memelihara binatang, masa iya kamu ke acara pernikahan teman bawa-bawa kucing atau anjing peliharaan kamu sih? Masa iya mau dinner romantis pake lilin dan kembang-kembang di cafe sama binatang peliharaan? Nanti kalau ditanya kapan nikahnya gimana? Kan malu… ><

Capek bawa belanjaan yang seabrek? Tenang ada pacar kamu

5 Pro dan Kontra Pilih Punya Pacar atau Binatang Peliharaan5

Sumber Gambar: PublicDomainPictures

Kamu lagi mau belanja bulanan? Belanja baju? Belanja barang-barang buat kos baru kamu? Tapi, kamu bingung gimana cara bawa pulangnya? Ajak aja pacar kamu. Kalau dia bener-bener peduli sama kamu, dia pasti bakal bantuin bawain barang-barang belanjaan kamu yang segunung itu. Sebagai bonus, kamu juga bisa tanya pendapat dia ketika bingung pilih-pilih.

Tapi, jangan berharap binatang peliharaan kamu bisa bantuin bawa barang-barang belanjaan kamu ya. Malah bisa jadi kamu juga harus gendong binatang peliharaan kamu. Dan itu pun kalau kamu diizinkan bawa binatang peliharaanmu ke pasar atau mal.

Nggak perlu repot ngurusin kebutuhannya

5 Pro dan Kontra Pilih Punya Pacar atau Binatang Peliharaan6

Sumber Gambar: szcstms

Namanya juga manusia, kalau laper atau mau mandi pasti tinggal ngelakuin sendiri. Kamu nggak perlu repot-repot nyiapin makanan atau mandiin pacar kamu atau bahkan nyabutin kutu-kutunya. Kalau dia sakit juga dia bakal inisiatif minum obat, kecuali kalau pacar kamu manja dan emang pengen kamu yang ingetin minum obat..

Kalau binatang peliharaan? Wah… kamu harus nyiapin tenaga dan waktu ekstra buat nyiapin makan, mandiin, atau bahkan ngajak binatang peliharaan kamu ke salon hewan biar nggak ada kutunya. Bahkan, kamu juga harus bersihin poop-nya. Hmm repot juga yah..

Namun, apakah punya binatang peliharaan serepot itu? Nggak juga kok. Yuk cek keuntungan-keuntungan memelihara binatang.

Dia akan selalu ada buat kamu

5 Pro dan Kontra Pilih Punya Pacar atau Binatang Peliharaan7

Sumber Gambar: 422737

Pacar emang bisa nemenin kamu kemana-mana, tapi akan ada saatnya pacarmu sibuk dan nggak bisa nemenin kamu jalan-jalan. Wah… Kamu harus belajar sabar ya. Kalau nggak sabar, malah bisa berantem atau si pacar nemenin kamu dengan terpaksa dan mulut manyun. Kamu nggak mau kan gara-gara itu malah merusak hubungan kamu dengan si dia?

Beda jadinya kalau kamu lebih memilih memelihara binatang peliharaan. Dia akan mendatangi kamu kapanpun kamu mau. Kalau kamu lagi kangen atau pengen cerita sesuatu, kamu bisa langsung memeluk atau ngoceh panjang lebar sama binatang peliharaan kamu. Selain makan dan tidur, kehadirannya memang untuk menemani kamu sehari-hari.

Ribet dandan kalau mau ketemu? Nggak tuh

5 Pro dan Kontra Pilih Punya Pacar atau Binatang Peliharaan8

Sumber Gambar: a348363899

Kalau malu pergi sama pacar tanpa make-up karena takut dianggap jelek, kamu nggak perlu repot-repot untuk pakai BB cream, bedak, maskara, ataupun bulu mata palsu untuk ketemu sama binatang peliharaanmu. Toh mereka nggak peduli kamu cantik atau nggak.

Beda ceritanya jika pacar kamu orangnya super gengsian dan malas jika jalan-jalan sama kamu kalau nggak berpakaian cantik pakai heels dan dress ala princess . Padahal cuma untuk belanja mi instan aja harus ribet berdandan dulu.

Freedom!

5 Pro dan Kontra Pilih Punya Pacar atau Binatang Peliharaan9

Sumber Gambar: jill111

Nah kalau pacar kamu tipenya pencemburu dan overprotective, ini juga bakal bikin kamu capek lho. Tiap jam dia mau tahu kamu lagi ngapain, sama siapa, lagi dimana. Kalau kamu nggak menanggapi pertanyaan si pacar, dianya bakal ngambek. Kebebasan pun menjadi hal yang mahal kalau kamu menjalin hubungan dengan pria macam ini.

Lain halnya dengan binatang peliharaan kamu, mereka nggak akan nuntut banyak kok dari kamu. Mereka hanya akan minta untuk dikasih makan, selebihnya mereka bukan makhluk yang akan ngelarang-ngelarang kamu melakukan apa yang kamu suka. Kamu nggak akan tiba-tiba ditelpon karena pulang larut malam.

Nggak akan selingkuh

5 Pro dan Kontra Pilih Punya Pacar atau Binatang Peliharaan10

Sumber Gambar: 947051

Pacar kamu ganteng? Banyak cewe-cewe yang naksir sama si dia? Wah… kalau kamu tipe cewe pencemburu pastinya bakal banyak makan ati nih. Apalagi kalau pacar kamu cukup populer di lingkungannya dan dia dideketin cewek-cewek ganjen, duh!

Namun nggak akan ada rasa khawatir diselingkuhin jika kamu lebih memilih memelihara binatang peliharaan. Meski selalu dikerumuni orang kalau dibawa jalan-jalan, kamu malah harusnya bangga dong peliharaanmu populer. Lagian mereka mau selingkuh sama siapa? Selingkuh sama sejenis mereka? Masa iya kamu cemburu..

Nggak ada yang namanya ngambek-ngambekan

5 Pro dan Kontra Pilih Punya Pacar atau Binatang Peliharaan11

Sumber Gambar: wilkernet

Yang terpenting kalau kamu memelihara binatang peliharaan adalah kamu nggak akan ada drama-drama pertengkaran dalam hidupmu. Kalau kamu nggak ngasih kabar, kamu pergi seharian, kamu lupa buat ngelus-ngelus binatang peliharaan kamu, mereka juga nggak bakal ngambek. Lebih simple kan?

Beda sama binatang peliharaan, hubungan pacaran kamu bisa rusak kapan aja. Emang senang sih kalau lagi sayang-sayangan, tapi kalau udah berantem rasanya dunia akan terpecah-belah. Mood kamu jadi hilang, pikiran stress, nggak bisa konsen sama kerjaan, ujung-ujungnya pengen udahan aja deh.

Terlepas dari lebih enak punya pacar atau pelihara binatang sebenarnya tergantung kebutuhan masing-masing kalian, girls. Kamu nggak perlu bingung dalam memilih pasangan, yang penting pilihlah pasangan yang tepat dan yang bisa mengisi kekurangan kamu.

Namun, jika kamu merasa berpacaran belum jadi target utama kamu, pelihara binatang bisa jadi ide cemerlang untuk menghilangkan rasa kesepian kamu. Tapi, ingat ya jangan terlalu nyaman dengan binatang peliharaan sampai kamu lupa sama lawan jenis.

Baca juga : Masih Jomblo? Inilah 5 Aplikasi Kencan Online yang Wajib Kamu Coba

Sumber Gambar Utama: huffingtonpost

Categorised in: , ,

This post was written by Tiffany Nastasia