• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 8 Rekomendasi Barang untuk Membuat Kamar Kos Lebih Cozy

8 Rekomendasi Barang untuk Membuat Kamar Kos Lebih Cozy

Barang-barang ini dijamin bisa membuat kamar kamu lebih cozy dan terasa seperti di rumah sendiri. Yuk disimak, barang apa saja yang bisa kamu pasang di kamar kos.

Kalau kamu sedang merantau atau rumah kamu letaknya jauh dari kampus, sekolah, atau kantor, kamu tentunya familiar dengan yang namanya kamar kos. Menjadi penghuni kamar kos, memaksa kamu untuk menerima keadaan kamar kos yang kamu dapat. Akan tetap bukan berarti kamu harus pasrah. Karena kamu bisa membuat kamar tersebut menjadi lebih homy dan cozy dengan barang-barang berikut ini.

Lampu natal

A photo posted by Sonia Benga (@soniabenga) on

Sumber: Soniabenga

 

Walau namanya lampu natal, bukan berarti hanya bisa digunakan untuk pohon natal loh. Lampu natal bisa kamu gunakan untuk memberikan kesan dekoratif. Efek yang ditimbulkan dengan lampu ini saat dipasang adalah suasana manis dan menenangkan. Lampu ini bisa kamu letakkan di tepi jendela, dinding, meja, atau lemari. Bahkan bisa juga diletakkan di langit-langit.

Selimut tebal dan besar

8 Rekomendasi Barang untuk Membuat Kamar Kos Lebih Cozy8

Sumber: Tvjoern

 

Walau kamu tinggal sendiri, nggak ada salahnya menggunakan selimut yang besar. Selimut ini biasanya menggunakan bahan yang lembut, tebal, dan empuk. Sehingga kamu bisa menggunakannya untuk guling-guling seharian di kasur dengan selimut besar. Selain itu, kamu juga bisa beristirahat dengan lebih nyaman setelah pulang kerja maupun dari kampus.

Foto orang-orang terdekat

8 Rekomendasi Barang untuk Membuat Kamar Kos Lebih Cozy2

Sumber: Yourhouseandgarden

 

Ketika hidup sendiri di kamar kos, nggak jarang kamu pasti merasa kangen terhadap orang-orang terdekat. Jangan sedih dulu, kamu bisa telepon mereka kok. Selain itu, kamu juga bisa mencetak foto mereka. Kemudian menggantungnya di dinding kamar kos kamu. Dengan begitu, kamu bisa terus termotivasi setiap melihat foto-foto mereka. Kamu juga bisa merasa dekat dengan mereka jika menggantung foto-foto mereka.

Cemilan

8 Rekomendasi Barang untuk Membuat Kamar Kos Lebih Cozy3

Sumber: Tabeajaichalt

 

Nggak ada momen yang paling menyebalkan selain kelaparan sendiri di kamar kos. Untuk itu, pastikan kamu selalu menyediakan makanan kecil atau cemilan, karena ngemil itu menyenangkan dan bisa dinikmati sembari melakukan aktivitas lain. Selain itu, jika ada teman yang datang ke kos, seenggaknya kamu bisa memberikan jamuan kecil.

Tirai tipis

8 Rekomendasi Barang untuk Membuat Kamar Kos Lebih Cozy4

Sumber: Sh1ra

 

Jika kamar kos kamu memiliki jendela yang menghadap langsung ke luar ruangan dan langsung terpapar oleh sinar matahari. Artinya, kamu beruntung karena kamu bisa menghemat dengan nggak menghidupkan lampu pada siang hari.

Namun, sinar matahari yang masuk dari jendela akan mengganggu, karena kamu akan kepanasan. Untuk itu, kamu bisa memasang tirai jendela kecil sebagai penghadang. Pilihlah tirai yang tipis, agar tetap bisa menerima pancaran singar matahari dan kamar kos kamu tetap terang.

Speaker

8 Rekomendasi Barang untuk Membuat Kamar Kos Lebih Cozy5

Sumber: Unsplash

 

Pasti kamu senang mendengarkan musik kan? Akan tetapi kualitas speaker dari hp dan laptop biasanya kurang bagus. Menggunakan headset pun akan menjadi ribet dengan kabel. Sebagai solusi kamu bisa menggunakan sebuah speaker portable.

Dengan menggunakan alat ini, kamu bisa memutarkan lagu-lagu penyemangat kamu mengerjakan tugas kuliah atau kantor. Coba bayangkan tidur-tiduran saat lagi hujan dan dingin, ditemani alunan smooth jazz dari speaker tersebut. Akan tetapi ingat, jangan sampai mengganggu kamar tetangga ya.

Beanbag

8 Rekomendasi Barang untuk Membuat Kamar Kos Lebih Cozy6

Sumber: Depot-online

 

Jika kamar kos kamu cukup luas, kamu bisa menaruh beanbag dengan warna kesukaanmu di dalam kamar. Selain terlihat lucu, beanbag juga nyaman untuk digunakan bersantai, seperti saat membaca atau menonton TV. Jadi, kamu nggak perlu ribet ngatur bantal di kasur atau duduk tegak di kursi.

Lilin aroma terapi

8 Rekomendasi Barang untuk Membuat Kamar Kos Lebih Cozy7

Sumber: Publidomainpictures

 

Berbeda dengan pengharum ruangan biasa, lilin aroma terapi berfungsi untuk memberikan aroma yang menenangkan. Khususnya saat kamu pulang dari kerja, kamu bisa menenangkan diri dengan aroma yang keluar dari lilin tersebut. Ada bermacam-macam aroma terapi yang bisa kamu gunakan sesuai selera. Namun, jangan lupa untuk selalu mematikan lilin setelah kamu menggunakannya.


Dengan barang-barang di atas, sudah pasti bisa membuat kamar kos kamu lebih nyaman dan seru, serta terasa seperti rumah sendiri. Kamu bersantai di beanbag sambil membalut diri dengan selimut tebal, ditemani alunan musik favorit dari speaker sambil melihat ada foto-foto keluarga tercinta yang diterangi oleh cahaya remang-remang dari lampu natal. Bagaimana, terdengar sangat nyaman bukan?

Baca juga: 5 Lifehack Wajib Tau Buat Anak Kosan

Sumber gambar utama: Unsplash

 

Categorised in: , ,

This post was written by Karen Tungka