5 Tips Riasan Mata untuk Berbagai Acara

Ketika merias mata, kamu harus menyesuaikan riasan dan acara yang akan kamu hadiri. Ayo jangan sampai salah rias mata kamu.

โ€œMata adalah jendela jiwaโ€, pepatah ini seringkali membuat seseorang dinilai dari keindahan matanya. Oleh karena itu, sebagai wanita, kamu tentu ingin selalu mempercantik mata. Itulah mengapa berbagai peralatan rias untuk mata hadir.

Namun, jangan sampai salah merias mata kamu untuk acara-acara tertentu loh. Karena akan berakibat fatal, seperti salah kostum. Maka dari itu, yuk disimak riasan apa saja yang cocok untuk acara-acara yang akan kamu hadiri.

Prom

Saat menghadiri prom, kamu pasti nggak mau kalah cetar kan dibanding teman-teman kamu yang lain? Riasan mata yang glamor sebaiknya kamu siapkan untuk menyandang gelar Prom Queen nanti.

Untuk itu, gunakan eyeliner gel atau pensil berwarna hitam yang dibentuk wing. Lalu sapukan eyeshadow coklat mengikuti wing eyeliner hingga membentuk gradasi ke bagian tengah. Menuju sudut dalamnya, gunakan eyeshadow dengan warna cream mendekati putih.

Kemudian gunakan eyeliner glitter di garis batas kelopak mata dan di garis eyeliner bagian sudut dalam hingga tengah. Di atas kelopak mata, sapukan sedikit eyeshadow berwarna orange kecoklatan. Terakhir, gunakan pensil alis berwarna gelap untuk alis dan garis air mata. Jangan lupa untuk melentikkan bulu mata bagian atas dan bawah dengan maskara hitam.

Wawancara

Saat hendak mengikuti wawancara kerja atau magang, kamu perlu menggunakan make up mata dengan warna-warna netral. Selain itu, sebaiknya menggunakan eyeshadow berwarna matte dan tanpa glitter untuk kesan professional.

Kamu bisa mencoba riasan mata dengan kombinasi warna coklat tua, coklat kemerahan, dan putih. Caranya, gunakan warna coklat tua di sudut luar mata dan putih di sudut dalam. Lalu sapukan keduanya dari ujung hinga warnanya menyatu di tengah kelopak mata.

Kemudian, sapukan dengan tipis warna coklat kemerahan di atas kelopak dan kenakan maskara. Namun, hindari pemakaian bulu mata palsu, karena akan memberikan kesan berlebihan. Terakhir, rapikan alis dan gunakan pensil alis dengan warna yang sesuai dengan kamu.

Pernikahan keluarga atau teman dekat

Untuk acara pernikahan orang-orang terdekat, kamu bisa berdandan agak heboh dan bereksperimen dengan berbagai warna yang membuat mata kamu terlihat menonjol. Namun ingat, riasan mata kamu harus sesuai dengan baju yang kamu kenakan.

Kamu bisa mencoba eyeliner cair berwarna hitam pekat yang dibuat berbentuk wing. Untuk kelopak mata, kenakan eyeshadow coklat keabuan yang dikombinasikan dengan warna cream keemasan. Lengkapi dengan shimmer yang warnanya cocok dengan eyeshadow kamu pada kelopak mata. Kenakan juga sedikit highlighter untuk sudut bagian dalamnya.

Kemudian beri garis tipis dengan eyeshadow coklat keabuan pada garis batas kelopak mata, lalu sapukan eyeshadow orange kecoklatan di atasnya. Kamu bisa menggunakan bulu mata palsu dan maskara hitam untuk melengkapi. Bagian bawah mata bisa kamu berikan sedikit eyeshadow orange kecoklatan.

Kencan pertama

Riasan mataSumber: Pinterest

Untuk kencan pertama kamu sama doi, sebaiknya jangan berhias yang berlebihan, agar doi nggak ilfeel. Cukup berhias sederhana dengan memilih warna yang lembut dan nggak terkesan gelap, agar kamu terlihat manis.

Gunakanlah eyeshadow berwarna pink yang ada shimmernya pada kelopak mata kamu. Pada bagian ujung luarnya, kamu bisa mencampurkan sedikit dengan warna coklat yang tipis. Untuk sudut bagian dalam, kamu bisa menggunakan highlighter hingga ke bawah di garis air mata kamu. Nggak perlu juga pakai bulu mata palsu, cukup dilentikkan dengan penjepit bulu mata dan pakai maskara hitam.

Birthday dinner

Kau akan menjadi ratu pada ulang tahunmu. Jadi jangan ragu untuk melakukan eksperimen makeup sesuka hatimu. Gunakan warna-warna yang kamu suka, seperti warna natural maupun warna yang berani. Namun, kamu harus menggunakannya dengan tepat.

Kamu bahkan bisa menggunakan dua warna yang sangat berbeda, satu untuk kelopak mata dan satu lagi untuk bagian bawah mata. Gabungkan kedua warna tersebut dengan memberikan highlighter di sudut bagian dalam yang menyatu dengan kedua warna di atas dan bawah. Kamu juga bisa menggunakan eyeliner yang tebal dan membentuk wing serta menggunakan bulu mata palsu, agar semakin cetar sebagai sang ratu pada hari itu.

Baca juga: 5 Kunci Tampil Cantik dengan Makeup Natural Korea


Jika kamu memang senang bermain dengan berbagai jenis riasan mata, kamu sebaiknya memiliki peralatan rias mata yang memiliki banyak palette, agar kamu selalu punya pilihan untuk dikombinasikan. Selamat mencoba!

Categorised in: ,

This post was written by Karen Tungka