• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Sebelum Pilih Tempat Glamping, Pertimbangkan 5 Hal Ini

Sebelum Pilih Tempat Glamping, Pertimbangkan 5 Hal Ini

Mulai dari fasilitas, lokasi, sampai viewnya, perlu kamu pertimbangin sebelum pilih tempat glamping.

Belakangan ini, tempat berlibur dengan konsep glamping (glamour camping) lagi naik daun. Yang paling dekat dengan ibu kota, tentu di wilayah-wilayah yang berdataran tinggi seperti Bandung dan Garut. Pada intinya, glamping ini menawarkan konsep berlibur di atas sebuah tenda, namun dengan desain dan bahan yang tentunya lebih nyaman buat pengunjung. Konsep ini cocok buat kamu yang ingin ngerasain liburan di alam terbuka, tapi dengan kondisi yang lebih nyaman.

Tempat liburan glamping ini tentunya sudah menyediakan tenda yang tinggal kamu sewa, dengan spot dan fasilitas yang sangat memadai. Bahkan ada resto atau tempat makan yang bisa kamu singgahi selama menginap, jadi tak perlu memasak di api unggung layaknya camping beneran. Tertarik mencoba saat liburan akhir tahun ini? Nah, berikut Mozaic siapkan tips yang bisa kamu pertimbangin sebelum memilih spot glamping pilihanmu.

Fasilitas

A photo posted by Aryanti Dewi (@anthie.21) on


Semakin banyak fasilitas yang ditawarkan, tentu semakin memudahkan kamu sebagai pengunjung. Termasuk soal kamar mandi. Kalau kamu mengutamakan privasi, tentu pilih tempat glamping yang menyediakan kamar mandi sendiri di dalam. Dengan catatan, tentunya harganya lebih tinggi. Namun, kalau kamu tak masalah dengan kamar mandi luar atau bergabung dengan orang lain, tandanya kamu bisa lebih menghemat biaya.

Dimensinya


Pastikan dulu jumlah orang yang akan menginap di dalam tendamu. Apalagi kalau membawa anak kecil, jangan pilih tempat glamping yang tendanya kecil, karena mereka akan cepat bosan dan cranky. Namun, kalau kamu hanya berdua atau tiga orang, tenda kecil dengan kasur di bawah rasanya sudah cukup. Karena kalau terlalu besar, yang ada malah bikin kamu merasa nggak nyaman.

Baca juga: 4 Tempat Relaksasi di Saat Liburan yang Wajib Kamu Coba

Letak Tenda

A photo posted by @elvirasutanto on


Mengingat tempat kita bernaung nggak beralaskan atap dan dinding, jadi bising suara adalah salah satu gangguan yang gampang menghampiri kita. Ada baiknya kamu cari tahu dulu, tenda-tenda di tempat glamping pilihanmu saling berdekatan atau nggak. Kalau jarak antar-tenda cukup berjauhan, tentu kamu akan lebih tenang bersantai. Yang pasti, hindari pilih tenda yang dekat dengan fasilitas umum agar nggak banyak keganggu suara dan lalu-lalang orang.

Pemandangan


Yang namanya akan menginap di alam terbuka, pemandangan adalah hal yang cukup penting. Sehingga kamu perlu juga memastikan tenda yang kamu akan pilih itu menghadap ke view yang keren, terutama dari tempat tidur. Kamu pun bisa bebas sepuasnya berfoto-foto dengan background yang ciamik!

Baca juga: Bukan Cuma Kamera, Kamu Juga Butuh Gadget-Gadget Ini untuk Dibawa Liburan

Kondisi Lahan


Khususnya buat kamu yang saat glamping akan membawa anak kecil serta orang tua atau sepuh, sebaiknya pilih tempat glamping yang lahannya nggak terlalu berkontur. Karena memang beberapa tempat glamping, ada yang berlokasi di sekitar sungai. Dengan alasan keamanan, sebaiknya pilih spot yang di atas tanah rata dan jauh dari sungai saja.

Sudah fix mau cobain berlibur ala glamping? Yuk, cepat booking tendamu dari sekarang!

Categorised in: , ,

This post was written by Diona Ratrixia