• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Beauty
  • >
  • Walaupun Ngumpet, Kulit Ketiak Wajib Dirawat dengan 5 Tips ini

Walaupun Ngumpet, Kulit Ketiak Wajib Dirawat dengan 5 Tips ini

Percaya diri hukumnya wajib banget, termasuk waktu mengangkat tangan saat kamu lagi pakai tank top. Jaga area ketiak kamu dengan tips ini.

Buat wanita, ketiak itu penting diperhatikan. Maklum aja, ada saatnya kamu harus pakai baju terbuka yang secara nggak langsung akan memamerkan area itu. Ketiak yang sehat dan enak dilihat nggak cuma bebas bulu dan aroma mengganggu, tapi warna juga cerah dan yang pasti bersih dan sehat.

Nggak susah kok mewujudkannya. Coba aja lakukan 5 cara simpel ini :

Hilangkan dulu bulu halusnya

Waxing

Yang satu ini kayanya wajib banget, nggak seperti pria bulu ketiak wanita biasanya harus dibersihkan. Caranya ada macam-macam. Salah satu yang paling populer adalah metode waxing. Menghilangkan bulu ketiak dengan metode waxing atau menggunakan lilin khusus mungkin lebih menyakitkan daripada metode mencukur, tapi ini akan membuat ketiak Anda bebas bulu ketiak selama 4-6 minggu. Untuk menghindari rasa sakit, jangan minum kafein sebelum waxing, karena efek stimulasi energi yang diberikan kafein ternyata akan bikin syaraf lebih sensitif sehingga rasa sakit jadi berlipat ganda.

Cukur bulu dengan shaving

Shaver

Hal ini paling banyak dilakukan, karena praktis dan cukurannya gampang banget didapat. Sebelum mencukur bulu ketiak, sebaiknya bersihkan dan bilas ketiak terlebih dahulu agar kotoran di sekitar bulu hilang dan tidak menghambat saat mencukur. Cara mencukur yang benar adalah dengan membuka lebar bagian lengan Anda dan mulai mencukur secara perlahan dari bagian atas hingga ke bagian bawah. Tahap yang terakhir setelah Anda mencukur , segera bilas dengan air hangat, dan keringkan.

Coba ini: Tokuniku Pencukur Bulu Khusus Wanita

Harus bebas bau

Deodorant

Hormon, bahan pakaian yang dipakai, dan makanan yang dikonsumsi bisa bikin penyebab bau ketiak. Pastinya kamu selalu bebas bau badan. Cara paling gampang, pakai deodoran. Pilih deodoran dengan kandungan alami dan kalau kulit ketiak Anda cenderung sensitif, hindari deodoran dengan kandungan aluminium chlorohydrate. Meski mampu menahan keringat, zat ini dapat memicu timbulnya iritasi kulit. Dan jangan langsung pakai deodoran usai waxing atau bercukur, karena pori-pori terbuka akan memungkinkan kandungan kimiawi dari deodoran masuk dan bikin iritasi.

Coba ini: Marks and Spencer Deodorant Rose

Cerahkan warnanya

Lemon

Nggak jarang proses pencukuran dan pakai deodoran bikin area ketiak jadi gelap. Tenang saja, ada deodoran yang punya kandungan mencerahkan . Mau coba cara alami? Bisa juga. Campurkan air lemon dan parutan mentimun serta kunyit. Lalu balurkan di area ketiak dan diamkan sekitar 20 menit. Selain mencerahkan, masker campuran ini juga ampuh sebagai antiseptik yang akan menghilangkan aroma nggak sedap.

Coba ini: Scion Whitening Roll on Nu Skin Deodorant

Mandi plus plus

RoseWater

Saat mandi, jangan pernah lupa membasuh area ketiak dengan sabun. Setelah itu coba kamu siapkan air mawar, yang dibuat dari campuran air dan perasan bunga mawar. Bilas area ketiak dengan air mawar secara teratur untuk mengurangi bau dan keringat berlebih di area ketiak. Kalau mau area kulit ketiak jadi lebih lembut dan makin cerah, campurkan air mawar dengan baking soda, usapkan di area ketiak, dan segera bilas dengan air hangat.

Baca juga Serasa Puteri Keraton Sehari, Yuk Coba Resep Kecantikan Alami Ini!

Nah, setelah area ketiak bebas aroma mengganggu, coba kamu juga pastikan kalau kulit wajah selalu fresh, biar kamu makin percaya diri dan semangat beraktivitas, walaupun hari sedang panas. Tapi coba perhatikan juga makeup kamu, jangan sampai luntur, lho.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza