4 Cara Diapresiasi Bos Tanpa Perlu Caper di Kantor

Mendapat apresiasi dari bos bakal bikin naik jabatan dan karier meroket. Berikut cara ampuh bikin bos terkesan tanpa harus bikin drama.

Kecuali kamu adalah seorang pengusaha, karier kamu di kantor berada di tangan bos atau atasan kamu. Untuk membuat karier kamu cepat menanjak, tentu saja kamu perlu bikin atasan kamu tersebut terkesan dengan hasil kerja kamu. Dengan begitu, kamu bisa dapat apresiasi dan respek yang bakal jadi tiket kamu buat naik ke posisi yang lebih tinggi di kantor.

Tapi, mendapatkan penghargaan dari bos kamu bukan perkara yang gampang. Jangankan bikin si Bos terkesan, membuatnya melirik hasil kerja kamu saja kadang susahnya minta ampun. Nggak heran kalau banyak karyawan yang caper atau bikin drama di kantor biar dilirik oleh atasan. Ini bukan cara yang baik buat bikin Bos suka dengan cara kerja kamu di kantor. Lebih baik, ikuti beberapa hal berikut ini buat meningkatkan produktivitas kamu di kantor dan bikin si bos makin merasa kalau kamu adalah karyawan yang paling bisa diandalkan.

1. Jangan pernah melampaui deadline

1_time-481444_1280

Menyelesaikan tugas tepat waktu adalah harga mati. Lebih hebat lagi kalau kamu bisa kelarin semua tugas kamu sebelum batas waktu yang sudah ditentuin. Ingat, setiap tugas pasti butuh approval, dan nggak semua tugas bisa disesuai dengan ekspektasi. Ngumpulin tugas sebelum tenggat waktu bisa ngasih kamu kesempatan untuk merevisi tugas tersebut hingga sesuai dengan harapan si bos. Untuk mendukung produktivitas kamu, cobalah bawa tablet ke mana pun kamu pergi. Mengerjakan tugas kantor bakal lebih mudah memakai tablet ketimbang ponsel yang terlalu kecil atau laptop yang terlalu besar dan berat. Seperti Samsung Galaxy Tab S2 yang tebalnya cuma 5,6 mm dengan berat 392 gram untuk layar 9,7 inci, dan 272 gram buat yang 8 inci. Sangat ringan buat ditenteng dan cukup tipis buat diselipin ke tas.

2. Segera balas email dari bos

shutterstock_547741465

Tunjukkin kalau kamu adalah karyawan yang sigap dan cepat tanggap di mata bos kamu. si bos mengirim email, segera balas atau beri tanggapan. Bos kamu pasti bakal merasa kalau kamu sangat bisa diandalkan dalam segala sesuatu. Jadi, nggak peduli kamu berada di jalan, atau sedang ngerjain materi presentasi sambil menikmati kopi di sebuah kafe, cobalah segera balas emailnya. Nggak ada alasan buat nunda, karena Samsung Galaxy Tab S2 dilengkapi prosesor Octa Core 1,8GHz + 1,4GHz dan RAM 3GB yang sanggup ngebuka beberapa software sekaligus dan multitasking.

3. Asah otak kamu biar lebih kreatif

Screen Shot 2017-01-06 at 12.50.53 PM

Ajukan ide-ide luar biasa tiap kali meeting atau presentasi di depan bos kamu. Jangan takut munculin ide-ide liar kamu. Kalau kamu merasa sedang buntu ide, asah otak kamu agar lebih kreatif, atau carilah ide baru lewat video-video di YouTube. Di sini kamu bakal nemuin banyak hal-hal baru yang mungkin nggak terpikirkan sebelumnya. Apalagi menonton video di Youtube sekarang lebih menyenangkan dengan adanya teknologi 4G LTE pada Samsung Galaxy Tab S2, yang bisa ngasih koneksi cepat buat nonton video atau streaming film. Belum lagi pilihan dimensi layar 8 dan 9,7 inci dengan super amoled yang bakal bikin kamu kagum dengan ketajaman warnanya sehingga ngasih kepuasan kamu saat menonton video.

4. Siap dengan tugas dadakan dari bos

shutterstock_540632995

Sesibuk apa pun kamu dengan proyek yang sedang kamu tangani, jangan sesekali menolak tugas dari bos walau datang mendadak. Nggak peduli tugas itu muncul di akhir pekan atau saat kamu lagi hang out dengan teman-teman kamu. Menolak sebelum mencoba menunjukkan kalau kamu adalah pemalas. Tunjukkan kalau kamu adalah seorang karyawan yang fleksibel. Walau tugas tersebut akan sedikit mengganggu waktu pribadi kamu, tapi dengan kehadiran teknologi tablet, kamu bisa lebih fleksibel dalam mengerjakan tugas dan lebih optimal dalam memanfaatkan waktu dan situasi.

Lakukan empat hal di atas, dan kamu bakal dapat perhatian dari si bos. Peluang buat nunjukin hasil kerja kamu yang maksimal jadi lebih terbuka, dan bersiaplah dapat apresiasi dari bos kamu, entah itu gaji yang lebih besar, jabatan yang lebih tinggi, atau bahkan keduanya.

Categorised in: , ,

This post was written by Samsung Galaxy Tab S2