• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Lifestyle
  • >
  • 7 Film Yang Bisa Menginspirasi Hidup Kamu Agar Lebih Sukses

7 Film Yang Bisa Menginspirasi Hidup Kamu Agar Lebih Sukses

Sumber inspirasi bisa datang dari mana aja, termasuk dari film Hollywood ini yang bakal nyemangatin kamu buat pentang nyerah.

Buat para generasi milenial, kamu pasti merasa sedang dihadapin sama persaingan yang sangat kompetitif. Mencoba meraih sukses dalam hidup bukanlah hal yang gampang. Kadang kamu pasti merasa ingin nyerah akibat beratnya persaingan. Jangan khawatir, banyak jalan menuju puncak, kamu cuma perlu mengubah perspektif kamu soal bagaimana menerima dan mempercayai sesuatu. Kamu perlu memotivasi diri kamu buat ngasih semangat.

Pernahkah kamu nonton film di bioskop dan mendadak merasa ingin jadi orang yang berbeda setelah film kelar? Ya, itu karena film punya kemampuan untuk menginspirasi dan ngasih pengaruh kita dalam mengambil keputusan atau ngeraih sukses dalam hidup. Nggak peduli film itu fiksi atau non-fiksi, bahkan film sci-fi pun bisa bikin kamu terinspirasi. Selama kisahnya bisa menyentuh diri kamu, pasti bakal memicu kamu untuk mencoba jadi orang yang lebih baik lagi. Seperti beberapa film berikut ini, yang bisa bikin kamu tergerak buat meraih impian terbesar dalam hidup kamu.

1. The Social Network

via GIPHY

Sebagian besar pengguna Facebook mungkin udah nonton film The Social Network ini. Film yang diangkat dari kisah nyata sang pendiri Facebook, Mark Zuckerberg ini langsung menjadi sebuah fenomena setelah tayang, nggak hanya karena hampir semua orang di dunia ini punya akun Facebook, tapi karena perjalanan Mark Zuckerberg meraih sukses telah banyak menginspirasi generasi muda masa kini. Film ini menunjukkan bahwa semua orang berhak untuk mendapat kesuksesan. Dan walau dalam perjalanan sukses itu kamu bakal nemuin orang yang menikam kamu dari belakang, sampai menyeret kamu ke pertikaian hukum, selama kamu punya niat baik, nggak ada yang mampu menghalangi kamu buat sukses.

Baca juga: 5 Cara Terbaik Memanfaatkan Fitur Facebook Like Terbaru

2. The Words

via GIPHY

Film yang diperanin sama Bradley Cooper ini berkisah tentang seorang penulis yang sedang ngalamin masa-masa sulit dalam hidupnya. The Words menunjukkan bagaimana sulitnya meraih kesuksesan yang kadang membuat kamu ingin nyerah. Sebagai penulis, nyerah bisa saja dengan menjiplak karya orang lain. Di film ini kamu bakal terinspirasi untuk bertanggungjawab dengan apa pun yang kamu kerjakan dan melakukan yang terbaik yang bisa kamu lakuin buat mencapai hasil yang maksimal.

3. The Wolf of Wall Street

via GIPHY

Ini adalah kisah nyata dari Jordan Belfort yang berawal dari nggak punya apa-apa, sampai punya kekayaan yang berlimpah. Film ini mengajarkan kamu soal pilihan hidup, karena menjadi miskin atau kaya itu kamu sendiri yang menentukan. Selain itu, kamu juga bakal memahami mana saja hal yang bisa kamu beli dengan uang dan mana saja yang nggak bisa. Dan kadang dibutakan oleh kesuksesan juga bisa membuat orang lupa diri untuk tetap berada di jalur yang benar. Film ini juga bakal bikin kamu mengevaluasi hidup kamu saat ini dan bagaimana mengarahkannya ke jalur yang tepat.

4. Shawshank Redemption

via GIPHY

Film ini hingga sekarang dinobatkan sebagai film terbaik sepanjang masa, karena mampu bertengger di posisi 10 besar di tangga film versi IMDB. Buat kamu yang udah nonton, pasti kamu setuju kalau film ini mampu ngasih kamu semangat untuk meraih sukses walau di tengah kondisi sulit sekali pun. Shawshank Redemption berkisah tentang Andy, seorang yang mencoba untuk meraih sukses dalam hidup di tengah kondisi terburuk dalam hidup seseorang: menjadi tahanan di penjara atas tuduhan palsu telah membunuh istrinya yang selingkuh. Walau demikian, Andy mencoba bangkit dan mencoba meraih apa yang sebelumnya nggak terbayangkan bisa ia capai dalam hidup. Baginya, rasa takutlah yang membuat kamu terpenjara, tapi harapan dapat membebaskan kamu.

5. Forrest Gump

via GIPHY

Ketika film ini pertama kali muncul, entah berapa banyak orang yang terinspirasi dari kegigihan Forrest Gump dalam mencapai tujuan hidupnya. Film ini berkisah tentang seorang pria dengan tingkat kecerdasan di bawah rata-rata yang punya cita-cita sederhana. Forrest Gump mendadak jadi fenomena setelah dia berhasil meraih apa yang menjadi tujuan hidupnya. Ia berhasil memenangkan beberapa medali, menjadi pemain ping-pong profesional, menyelesaikan lari marathon, memiliki bisnis udang yang sukses dan menginspirasi banyak orang.

6. The Secret

via GIPHY

Film yang diangkat berdasarkan Hukum Ketertarikan (The Law Of Attraction) ini sebelumnya telah sukses dalam versi buku. Walau banyak yang skeptis tentang Hukum Ketertarikan, tapi bukti-bukti nyata yang ditampilin dalam film ini, juga filosofi-filosofi positif soal hidup, bisa membuat kamu terinspirasi untuk nggak berhenti mengejar puncak sukses. Film ini dibuat dengan satu tujuan: membantu kamu mencapai hidup yang lebih baik dengan mengubah sikap dan mental kamu. Film The Secret ini cocok banget buat kamu yang nyari inspirasi dan motivasi untuk sukses.

7. Pumping Iron

via GIPHY

Film jadul ini bukan film tentang body builder, dan nggak hanya diperuntukkan buat kamu yang doyan fitnes. Pumping Iron adalah film buat kamu yang perlu memahami bagaimana pentingnya rasa percaya diri yang disertai dengan aksi, yang terbukti mampu bikin kamu jadi lebih kuat dan semangat. Dalam film ini, Arnold Schwarzenegger membeberkan mindset, sikap pantang menyerah dan kepercayaannya dalam meraih hasil akhir yang ia inginkan. Nggak heran kalau kamu bakal terinspirasi setelah nonton film dokumenter klasik ini.

Baca juga: Freeletics, Olahraga Murah Meriah Yang Bisa Bentuk Perut Sixpack

Jadi, nggak ada salahnya akhir pekan ini kamu luangin waktu buat nonton salah satu film di atas. Inspirasi dan motivasi apa pun yang membangun akan membantu menggerakkan kamu untuk meraih apa yang kamu cita-citakan.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza