• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Gadget
  • >
  • Kamu Wajib Punya 4 Gadget Ini Buat Jadi Vlogger

Kamu Wajib Punya 4 Gadget Ini Buat Jadi Vlogger

Berniat jadi vlogger? Mudah kok caranya, asal rajin dan niat. Nah, kalau udah diniatin, siapin dulu gadget-gadget berikut ini!

Tren media sosial memang cepat banget berubah. Belum lama kita keranjingan main Instagram dengan ngedit-ngedit foto kekinian, sekarang justru tren berpindah lagi ke arah video. Seiring semakin cepatnya koneksi internet di Indonesia, semakin banyak Vlogger (video blogger) yang membuat konten-konten menarik di YouTube.

Untuk menjadi seorang Vlogger, sebenarnya nggak ada peraturan atau norma tertulis apa pun. Intinya kamu cuma harus merekam video, dan upload deh ke YouTube atau platform lainnya. Tapi tentunya kamu harus menentukan tema yang mau kamu bawakan, dan isi dari vlog kamu itu. Jangan sampai usaha kamu merekam dan mengedit, menjadi sia-sia karena nggak menarik.

Selain tema, kamu juga perlu melengkapi diri kamu dengan beberapa gadget yang bisa mendukung pembuatan vlog kamu. Di antaranya:

Camera (atau Smartphone)

A photo posted by Biggs Camera (@biggscamera) on

Yang namanya merekam video, pasti butuh kamera. Cukup bermodalkan nggak sampai 5 juta rupiah, kamu sudah bisa beli kamera mirrorless yang bisa dibuat merekam video.

Sebenarnya, kamu nggak perlu-perlu banget kamera canggih dengan resolusi lensa puluhan mega pixel kok. Saat ini sudah banyak bertebaran smartphone yang punya kualitas kamera oke punya, termasuk buat ngerekam video kamu. Cuma, jangan lupa buat menyiapkan power bank. Jangan sampai di tengah-tengah merekam video, kamu justru kehabisan baterai.

Camera Stabilizer

Buat kamu yang berencana bikin vlog soal liburan kamu ke Pulau Komodo, pasti bakal butuh banget gadget satu ini. Alasan kenapa tongsis doang nggak cukup buat kamu ngerekam vlog sambil jalan-jalan di pantai, adalah tongsis nggak bisa bikin video kamu menjadi stabil. Kamu pasti nggak mau dong video kamu shaky dan bikin orang yang nonton pusing seketika? Coba deh modal dikit beli camera stabilizer, supaya orang nggak bakal betah nonton Vlog kamu.

Baca juga:Pantai-Pantai Keren di Indonesia ini Oke Banget Buat Dikunjungi

Contoh vlogger yang suka pakai stabilizer: Raditya Dika

Tripod

A photo posted by Raman Sharma (@ramansharma24) on

Kayaknya nggak perlu lagi deh menjelaskan kenapa tripod penting buat kamu yang berniat jadi vlogger. Beberapa orang sering meremehkan fungsi dasar dari sebuah tripod, karena beranggapan mereka sudah punya tongsis yang lebih mobile dan bisa dibawa ke mana-mana. Tapi tripod bakal penting banget buat bikin vlog, apalagi kalau kamu suka me-review sebuah barang, atau buat bikin video bareng-bareng.

Contoh vlogger yang suka pakai tripod: Kaesang. 

Laptop

A photo posted by Julian O’hayon (@anckor) on

Salah satu kunci terakhir dari bagus atau nggaknya sebuah vlog, adalah proses editing. Pastinya kamu nggak mau dong meng-upload konten video mentah-mentah, tanpa diedit dulu. Nah untuk itu kamu bakal butuh laptop yang dilengkapi dengan video editor. Tema vlog, proses shooting, nggak bakal berarti apa-apa kalau editan kamu kacau. Jadi jangan pelit buat beli laptop dan software-nya ya!

Contoh vlogger yang niat ngedit videonya: Amel Carla 

Nah, kalau kamu sudah punya kelengkapan alat di atas, gampang deh, tinggal rajin-rajin videoin diri sendiri dan kegiatan kamu aja. Dijamin deh, vlog kamu banyak yang nonton.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza