5 Alasan Kenapa Pokemon GO Itu Membosankan!

Meski sedang populer, namun semakin hari semakin banyak pemain Pokemon GO yang mulai bosan dan berhenti bermain. Berikut 5 alasan kenapa Pokemon GO membosankan!

Apakah kamu sudah lama bermain Pokemon GO? Sadarkah kamu bahwa sudah banyak pemain yang mulai meninggalkan game ini? Lihat saja teman-temanmu, mereka pasti sudah nggak seheboh kemarin lagi, benar nggak? Kamu juga sudah jarang melihat orang-orang yang nongkrong di pinggir jalan, kan? Meski sempat asik dan bikin ketagihan di awal, sebenarnya game Pokemon GO membosankan. Inilah 5 alasannya!

1. Pokemon-nya itu-itu saja

5 Alasan Kenapa Pokemon GO Itu Membosankan!

Sumber: Inigame.id

Sesuai dengan tagline Pokemon GO “Gotta catch ‘em all!”, kamu diarahkan untuk menangkap semua jenis Pokemon dan melengkapi Pokedex kamu. Hal ini tentu mengasyikkan karena kamu dan teman-temanmu bisa mencari Pokemon bersama dan saling memamerkan Pokemon yang dimiliki.

Namun, akan tiba suatu saat di mana Pokemon yang kamu temukan selalu itu-itu saja, seperti Pidgey, Doduo, dan Rattata. Untuk mendapatkan Pokemon yang lebih bervariasi, kamu harus pergi ke tempat yang beda-beda, dan nggak semua orang memiliki kebebasan itu.

Bahkan, mereka yang bisa pun akan mencapai suatu titik saat mereka sudah berhasil melengkapi sebagian besar Pokedex dan hanya tersisa Pokemon-Pokemon langka saja. Oleh karena itu, mereka hanya akan bermain Pokemon GO lagi ketika berada di tempat yang ada Pokemon langka tersebut.

2. Butuh waktu lama untuk mendapat Pokemon bagus

5 Alasan Kenapa Pokemon GO Itu Membosankan!2

Sumber: Pokemon Go Evol

Selain koleksi Pokemon, kamu bisa dianggap sukses bermain Pokemon GO ketika sudah menjadi Gym Leader. Namun, tentu saja menjadi Gym Leader itu nggak mudah. Kamu harus memiliki Pokemon yang sangat kuat untuk bisa mengalahkan gym leader lain. Lagipula, butuh waktu yang panjang untuk bisa mendapatkan Pokemon seperti itu.

Setelah menangkap Pokemon, kamu harus membuat evolve terlebih dahulu. Kemudian, meningkatkan CP-nya dengan melakukan power up berulang kali. Namun, kamu nggak dapat melakukan power up bila level kamu kurang tinggi atau stardust kamu masih sedikit. Oleh karena itu, kamu harus berjuang keras terlebih dahulu.

selanjutnya adalah dengan menangkap Pokemon dengan CP tinggi. Selain kamu harus memiliki level yang tinggi, Pokemon dengan CP tinggi cenderung sulit ditemukan dan biasanya hanya dimiliki Pokemon-Pokemon langka saja. Untuk ketemu saja sudah susah, apalagi mau menangkap dan mengumpulkan candy untuk evolusi, kan?

3. Harus sering jalan-jalan biar seru

5 Alasan Kenapa Pokemon GO Itu Membosankan!3

Sumber: Fusion.net

Momen-momen terbaik untuk bermain mobile game adalah saat duduk santai dalam ruangan, beristirahat di kamar, berkumpul bareng teman di cafe, dan ketika berada di jam-jam sedang kuliah atau kerja. *oops Sayangnya, Pokemon GO bukan tipikal mobile game yang cocok untuk momen-momen itu.

Sebaliknya, kamu harus selalu berpergian dan berjalan-jalan untuk bisa menemukan Pokemon baru. Tuntutan dan kewajiban kamu sebagai seorang pelajar, karyawan, ataupun orang tua nggak memungkinkan kamu untuk selalu berjalan-jalan mencari Pokemon. Tanpa Pokemon baru, bermain Pokemon GO akan menjadi sangat membosankan.

4. Cara bermain yang repetitif atau berulang-ulang

5 Alasan Kenapa Pokemon GO Itu Membosankan!4

Sumber: Stevivor.com

Sebagai pemain, kamu pasti menyadari kalau bermain Pokemon GO sangat mudah dan semua fiturnya bisa dipelajari dalam beberapa hari saja. Namun, kemudahan itulah yang membuat game ini menjadi cepat membosankan. Setiap hari, kamu menangkap Pokemon, meningkatkan CP Pokemon, lalu melawan gym dan menjadi Gym Leader. Apabila kamu dikalahkan trainer lain di gym, kamu harus ulang menangkap Pokemon, menaikkan level dan mengumpulkan stardust, meningkatkan CP Pokemon, kemudian kembali menantang dan merebut gym lagi.

Dengan pola permainan yang terus berulang dan begitu-begitu saja, wajar kalau orang akan cepat merasa bosan.

5. Fitur game yang kurang kompleks


5 Alasan Kenapa Pokemon GO Itu Membosankan!5

Sumber: Sarmad Lillah

Bila dibandingkan dengan game Pokemon yang ada di konsol, seperti Pokemon Red, Sapphire, Platinum, dan lainnya, fitur Pokemon GO bisa dikatakan sangat sedikit dan kurang menarik.

Di Pokemon Go, Pokemon yang ditangkap nggak bisa dilatih secara langsung, seperti game-game Pokemon lain, dan hanya bisa kamu power up dan evolve saja. Di Pokestop, trainer hanya bisa mendapatkan barang-barang dan menggunakan Lure. Nggak ada kegiatan lain yang bisa dilakukan untuk menjadi Gym Leader.

Selain itu, sesama pemain juga belum bisa berinteraksi secara langsung. Bahkan, tim yang kamu pilih ketika mencapai level 5 juga nggak mempunyai pengaruh besar dalam permainan ini. Kesimpulannya, fitur game yang terlalu simple justru bikin cepat bosan.

Kabar baiknya, Niantic sudah mulai meluncurkan fitur-fitur baru di Pokemon GO. Meski fitur-fitur itu belum terlalu mengubah pola permainannya, setidaknya ada hal baru yang bisa kamu coba dan nggak membosankan. Agar tetap bisa mengikuti tren Pokemon GO ini, kamu bisa mengoleksi barang-barang Pokemon di sini.

Sumber gambar utama: PokeBallerLuke

Categorised in: , ,

This post was written by Selvi Nelin