Tampil Kece Tanpa Jadi Kere, Ini 5 Tipsnya

Tampil mahal nggak harus selalu dengan belanja gila-gilaan. Percaya atau tidak, ada banyak cara untuk tampil kece tanpa jadi kere.

Ada banyak jalan menuju Roma. Ada banyak cara pula untuk tampil keren, tanpa membuat kantong bolong. Jaman sekarang, jadi orang harus pandai-pandai mengakali apa pun. Termasuk soal penampilan. Bila melihat orang-orang di luar sana, nggak melulu yang gayanya nampak selalu up to date itu punya dana besar untuk meningkatkan penampilan. Kalau orang lain bisa, kenapa kita nggak? Semuanya bisa, asal tahu caranya.

Cari versi lebih murah dari barang yang kamu incar

Perhatikan nggak, saat bomber jacket yang dipakai Presiden Jokowi kemarin tiba-tiba trending? Brand aslinya menjual jaket itu dengan harga cukup mahal. Yang perlu kita tahu, model bomber jacket itu memang sedang populer di mana-mana. Dan kalau pengen jaket seperti punya Bapak Jokowi, sudah banyak brand lain yang juga merilis jaket serupa. Dengan harga yang jauh lebih murah juga ada. Intinya, selalu ada versi lebih terjangkau dari barang yang kita cari. Nah, mencarinya itu yang kadang nggak sebentar.

Vermak pakaian bekas bokap

Perhatikan pakaian punya orang tua. Lemari pakaian bokap sebenarnya adalah sumber yang paling oke untuk mencari pakaian, yang mungkin kita suka. Kalau ukuran badan kita dan bokap sedikit berbeda, bawa saja ke tukang permak. Beres. Kalau ukuran badan bokap dan kita sama, berarti kamu beruntung. Membawa pakaian untuk dipermak juga salah satu cara menyesuaikan pakaian yang sudah nampak nggak kece, jadi lebih kekinian. Misalnya, ada jas bokap yang sebenarnya bagus tapi ukuranya bisa lebih oke kalau pas. Buru bawa ke tukang vermak langganan.

Baca juga: Nih Beberapa Barang Bekas Bokap yang Bisa Kamu Vermak

Second hand store

Katanya “sampah orang lain, bisa jadi harta orang lainnya lagi.” Itu cukup membuktikan fenomena barang-barang second, alias bekas orang lain, atau sekarang kerennya dibilang ‘preloved.’ Kalau kita membuka mata benar-benar, di sekitar kita sebenarnya banyak toko yang sudah menjual barang-barang second dengan kualitas oke. Malas untuk mencari jauh-jauh? Mereka pun sudah bisa ditemukan di Instagram. Dari yang lokal, sampai luar negeri ada. Hemat waktu, hemat tenaga, kan? Tapi, kalau merasakan dan melihat langsung barang incaran lebih utama buatmu, di Jakarta mampir saja ke pasar baru, taman puring, tanah abang, pasar senen, pasar ular, atau gede bage di Bandung.

Baca juga: Mau Cari Second Hand Stuff Langsung di Pusatnya di Jakarta, Wajib ke Sini

Cari barang vintage

A photo posted by chow (@chowchowcong) on

Barang vintage pasti barang bekas, tapi barang bekas belum tentu barang vintage. Sebuah barang dikatakan vintage kalau dia berasal dari periode tertentu, punya nilai khusus, punya keterkaitan dengan gaya atau pun seni yang biasanya berusia lebih dari 20 tahun. Jadi kalau ketemu jaket bagus punya bokap, waktu dia berusia 20 tahunan, itu barang vintage. Ketemu sepatu keren di tempat barang bekas, kata yang jual dulu dipakai anggota The Beatles, itu vintage.

Belanja di matahari

Seluruh Indonesia juga tahu, dengan banyaknya brand yang tersedia di matahari store, serta harganya yang juga terjangkau, sangat mudah mewujudkan gaya personal yang kece, tanpa harus jadi kere. Bomber jacket yang sedang ngetrend juga ada, bisa belanja online pula.

Kalau kamu lihat orang keren di luar sana, atau punya teman yang keren setiap saat, mungkin 5 poin di atas adalah rahasia yang dia simpan selama ini. Sekarang kamu tahu rahasianya, coba sendiri!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza