Inilah Tips Menggunakan Robot Trading 

by admin_mozaic
tips menggunakan robot trading

Saat ini banyak sekali yang tertarik terjun di dunia trading. Padahal trading sendiri tidak mudah dan memerlukan proses belajar cukup panjang. Namun bagi seorang yang tidak memiliki banyak waktu belajar, tidak perlu khawatir. Pasalnya kini ada alternatif yaitu robot trading, namun sebelum menggunakannya sebaiknya pahami dulu tips menggunakan robot trading dibawah ini agar hasilnya maksimal.

1. Tidak Menganggap Bahwa Robot Trading Tidak Pernah Loss

Sebagian besar orang yang belum tahu mengenai dunia trading menganggap bahwa robot trading tidak pernah loss. Padahal setiap strategi pasti ada rugi, hanya saja bagaimana cara memanage kerugian tersebut supaya untung. Untuk itu sebelum menerapkan tips menggunakan robot trading, trader harus mengetahui bahwa tidak ada robot yang tidak pernah loss.

2. Tetap Awasi Kinerja Robot

Jangan pernah membiarkan robot berjalan begitu saja. Meskipun posisi trading sudah otomatis dijalankan robot, namun trader tetap sebaiknya memantau kinerja robot tersebut apakah semakin baik atau semakin ngawur. Robot itu diibaratkan seperti mesin yang tetap harus ada yang mengawasi dan mengontrol cara kerjanya.

Jika kinerja robot semakin buruk dan salah menganalisa market, maka sebaiknya atur ulang settingannya. Pantau terus robot agar tidak mengalami kerugian yang berarti. Tips ini harus benar-benar dipahami trader.

3. Memiliki Strategi Cadangan

Tips ketika menggunakan robot trading selanjutnya adalah selalu sedia rencana cadangan. Terkadang ada kondisi market yang tidak bisa diprediksi pergerakannya. Ini terjadi salah satunya karena adanya rilis berita besar, untuk itu sebaiknya seorang trader memiliki rencana cadangan. Misalkan robot yang dimiliki menggunakan strategi follow trend, maka saat ada news besar sebaiknya tunggu dan amati sembari menganalisis hasil berita.

4. Menguasai Cara Kerja Robot

Jangan pernah percaya bahwa ada yang menawarkan dengan berkata “Anda tinggal duduk diam dan uang akan datang, biar kami yang settingkan”. Meskipun seorang trader memiliki robot trading dan sudah banyak membaca tips menggunakan robot trading, trader tetap harus paham cara menggunakan robot tersebut. Alasannya adalah supaya trader tidak mudah ditipu dengan robot yang asal-asalan.

5. Menggunakan Modal Lebih Dengan Resiko Paling Minim

Untuk memaksimalkan cara kerja robot trading, trader sebaiknya menggunakan modal yang lebih besar dari rekomendasi. Misalkan modal minimal untuk menggunakan robot X adalah 1000$, maka sebaiknya berikan modal 2000$. Meskipun menyuntik modal dengan nilai dua kali lipat, gunakan resiko yang paling rendah. Atau sebaiknya kalau bisa uji dulu kinerja robot menggunakan akun demo.

Ada banyak situs mendownload robot trading, namun tidak banyak yang memiliki kualitas baik. Tapi tenang, ada salah satu website yang bisa dijadikan referensi robot trading yaitu Autotrade Gold 5:0. Setelah membaca tips menggunakan robot trading di atas, kini saatnya menerapkannya.

 

 

 

You may also like