3 Hal yang Bikin Kamu Makin Stylish Saat Pakai Kaus

by admin_mozaic
3 Hal yang Bikin Kamu Makin Stylish Saat Pakai Kaus

Tergolong laki-laki yang suka banget pakai kaus? Atasan yang satu ini bisa banget kamu gunakan untuk event santai maupun semi-formal sekalipun, asal caranya tepat. Iya, pakai kaus juga nggak bisa sembarangan, terlebih kalau kamu mau menggunakannya ke suatu acara bukan sekadar hangout dengan teman. Butuh panduan saat pakai kaus sebagai atasan? Yuk guys simak deretan fashion guide untuk kaus berikut ini.

Soal Ukuran

Ukuran jadi hal utama yang perlu diperhatikan. Hindari menggunakan kaus yang terlalu besar karena akan membuat kamu ‘tenggelam’ saat memakainya. Jangan juga menggunakan kaus yang terlalu sempit karena akan membuatmu nggak nyaman saat dilihat. Soal panjang juga sebaiknya pilih kaus yang bagian bawahnya menggantung melebihi pinggang. Atau kamu juga bisa coba longline t-shirt yang lagi jadi tren belakangan. Lalu bagaimana soal bagian lengan? Pilih kaus lengan pendek dengan panjang potongan lengannya yang melebihi setengah lengan bagian atas. Jika lengannya terlalu pendek, akan membuat kamu tidak nyaman, dan kaus juga terlihat kekecilan.

Pilih Warna

Sama seperti pembahasan kemeja pada artikel yang lalu, kamu juga wajib memiliki warna-warna tertentu di lemari pakaian. Ada tiga warna netral yang selalu berhasil bikin penampilan lebih keren, yaitu warna putih, hitam, dan abu-abu.

Nah, warna putih ini seperti warna dasar yang wajib untuk dimiliki. Kamu bisa memadupadankan kaus warna putih ini dengan celana jeans warna biru untuk tampilan klasik yang super simple. Selain warna putih, kamu juga wajib banget memiliki kaus warna hitam polos. Meskipun saat pakai kaus warna hitam akan membuatmu lebih panas terlebih di daerah beriklim tropis seperti Indonesia, tapi pakai kaus ini bisa membuatmu terlihat lebih kurus. Kalau mau yang lebih aman, kamu bisa menggunakan warna hitam ini saat malam hari.

Selanjutnya warna abu-abu. Sebaiknya pakai kaus ini saat kamu tak melakukan aktivitas di luar ruangan yang akan membuatmu berkeringat banyak. Pasalnya dengan menggunakan kaus warna abu-abu, keringatmu yang menempel akan lebih jelas terlihat dan bisa membuatmu nggak percaya diri.

Tipe Kerah

Kerah U atau V? Semua tergantung selera. Tapi kalau kamu memakai luaran kerah U, sebaiknya pilih kaus dengan bentuk kerah serupa. Kaus kerah U ini pas banget dipakai untuk kamu yang memiliki dada yang nggak terlalu bidang untuk bikin ilusi bahu yang lebih tegas. Jadi bentuk tubuhmu akan terlihat lebih proporsional saat memakainya.

Sedangkan untuk kerah V pas banget untuk digunakan bagi mereka yang memiliki leher pendek atau bertubuh agak gemuk. Tapi sayangnya kerah V ini masih dianggap sebagian laki-laki kurang manly saat memakainya. Tips utamanya, jangan pakai kerah V yang terlalu rendah. Cukup kaus dengan kerah V yang kira-kira 5 cm jaraknya dengan leher. Terlalu lebih dari itu bisa membuatmu dicap kurang manly. Bicara soal kurang manly, coba lirik dan terapkan artikel berikut yang akan menghindarimu dari cap kurang manly saat bergaya.

Padukan dengan Luaran

Kalau kamu banyak memiliki kaus warna netral, itu jadi sebuah nilai tambah. Kaus-kaus ini bisa kamu lapisi dengan berbagai macam luaran yang kamu punya.

Kalau mau pergi ke mal atau mengajak si dia nonton bioskop, kamu bisa memakai luaran jaket bomber warna merah maroon atau hijau army dengan kaus warna abu-abu atau putih. Bawahannya cukup pakai jeans atau celana chino navy blue atau warna khaki. Luaran jaket itu bisa kamu jadikan modus saat si dia kedinginan kan, guys.

Kalau mau ke acara atau tempat lebih formal, atau sekadar ingin agak rapi, padukan kaus warna hitam dengan luaran blazer warna senada. Kamu bisa pakai jeans warna gelap dengan sneakers warna putih untuk mendapatkan tampilan monokrom yang stylish.

Gimana? Nggak susah kan tampil modis dengan kaus. Tak perlu effort susah payah, tinggal pastikan kamu memilih kaus yang sesuai biar enak dilihat, lalu jangan lupa mainkan warnanya.

You may also like