Cara Cek Saldo Bank BRI Melalui SMS Banking, ATM, Aplikasi BRIMO, Internet Bankink & CS BRI

by admin_mozaic
Cara Cek Saldo Bank BRI Melalui SMS Banking, ATM, Aplikasi BRIMO, Internet Bankink & CS BRI

BRI merupakan salah satu bank yang terdapat di indonesia, BRI sendiri adalah kepanjangan dari Bank Rakyat indonesia. Bank ini telah berdiri sejak akhir tahun 1895, tepatnya pada tanggal 16 desember 1895 di purwokerto. Sampai dengan saat ini BRI sudah memiliki banyak sekali cabang yang tersebar di seluruh indonesia.

Bank ini merupakan lembaga yang di miliki oleh negara indonesia, pencetus dari bank BRI ini adalah seorang bernama Raden Bei Aria Wirjaatmadja. Sampai dengan saat ini BRI terus menerus melakukan perbaikan  dalam hal pelayanan terhadap customer.

Untuk dapat mengecek saldo yang terdapat di dalam rekening BRImu, ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan. Yaitu dengan melalui sms banking, melalui mesin atm, melalui aplikasi BRIMO, melalui internet banking, atau pun melalui customer service yang berada di kantor bri. Jika kamu ingin mengetahui cara – cara di atas yang di kutip dari situs bolt.id, yuk mari simak dan ikuti ulasan berikut ini

Cara cek saldo BRI melalui sms banking.

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengecek saldo rekening brimu adalah dengan cara melalui layanan sms banking. Akan tetapi cara berikut ini hanya di petuntukkan untuk nasabah yang sudah mengaktifkan layanan dari bri yaitu sms banking.

Kemudian kamu juga mesti memastikan terlebih dahulu, jika nomor telepon yang terdaftar di layan sms banking tersebut aktif. Agar sms yang di kirimkan tersampaikan.  Berikut adalah langkah – langkah yang bisa kamu lakukan untuk cek saldo bri melalui sms banking :

  1. Pertama – tama silakan buka fitur sms terlebih dahulu, yang terdapat di dalam ponsel kamu.
  2. Kemudiah silakan pilih menu pesan baru.
  3. Setelahnya ketikkan SALDO ( spasi ) PIN di dalam kolom chat.
  4. Kirim sms tersebut ke nomor 3300.
  5. Setelah itu, tinggal tunggu beberapa saat, kamu akan mendapatkan sms mengenai informasi saldo yang terdapat di rekening brimu.

Cara Cek saldo BRI melalui mesin ATM

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk mengecek saldo di rekening BRI kamu dengan melalui mesin ATM. Tidak perlu berlama – lama lagi, di bawah ini kami akan menjabarkan cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek saldo rekening BRImu. Yuk simak langkah – langkah berikut ini :

  1. Pertama – tama silakan kunjungi Mesin ATM BRI yang berada di sekitar rumahmu. Jangan lupa pula untuk membawa kartu atm BRImu.
  2. Selanjutnya silakan masukkan kartu tersebut ke dalam mesin atm.
  3. Setelah itu silakan masukkan pin ATMmu.
  4. Lalu pilih menu lainnya.
  5. Pilih informasi saldo.
  6. Setelah itu saldo rekening bri kamu akan tertera di layar mesin ATM

Cara cek saldo melalui aplikasi BRIMO

Selain cara – cara di atas, BRI juga memiliki pelayanan yang dapat di lakukan melalui mobile banking, yang saat ini di kenal dengan sebutan BRIMO. BRIMO ini di buat untuk dapat memudahkan para nasabah dalam melakukan urusan – urusan yang berkaitan dengan bank. Berikut adalah langkah – langkah mengecek saldo melalui aplikasi BRIMO

  1. Pertama – tama silakan masuk ke dalam aplikasi BRIMO
  2. Pilih menu rekening utama.
  3. Setelah itu silakan klik icon mata untuk melihat informasi saldo rekening BRImu
  4. Selesai

Cara Cek saldo melalui internet banking.

Selain melalui aplikasi BRIMO, bank BRI juga memudahkan kamu untuk dapat melakukan urusan – urusan yang berkaitan dengan bank melalui internet banking. Berikut adalah langkah – langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengecek saldo rekening brimu melalui internet banking.

  1. Pertama – tama pastikan bahwa kamu sudah mendaftarkan rekening bri kamu ke layanan internet banking.
  2. Jika sudah, silakan masuk ke situs BRI.ac.id
  3. Setelahnya kamu di haruskan untuk login terlebih dahulu
  4. Setelah itu silakan pilih menu informasi rekening
  5. Kemudian silakan pilih informasi saldo
  6. Selesai

Cara cek saldo melalui CS BRI

Cara terakhir yaitu dengan cara mendatangi gerai BRI kemudian menanyakan nya langsung ke petugas customer service. Kamu bisa mengunjungi Gerai BRI terdekat untuk dapat menanyakan informasi mengenai saldo yang terdapat di dalam rekening BRImu

Akhir Kata

Itulah tadi pembahasan kami mengenai saldo rekening BRI, Semoga ulasan ini bermanfaat. Sampai jumpa di ulasan – ulasan kami selanjutnya.

You may also like