Ini Rekomendasi Olahan Buah Bit untuk MPASI Bayi

by admin_mozaic
Ini Rekomendasi Olahan Buah Bit untuk MPASI Bayi

Pada masa sekarang ini, nutrisi untuk bayi tidak bisa terbatas hanya dari ASI namun juga bisa ditambahkan dengan beberapa menu yang khusus. Misalnya saja, ada buah bit yang bisa dibuat dalam berbagai olahan yang mudah dan menarik untuk menambah nutrisi pada bayi. Bahkan cara mengolah buah bit untuk MPASI cocok untuk pemula.

Secara sederhana, buat bit ini memiliki penampilan seperti ubi ungu dan bisa diolah sesuai selera dan kebutuhan sang anak. Bahkan sejak awal, buah ini mengandung banyak nutrisi yang menarik yang bisa menjaga kesehatan bayi dan mencegah datangnya beberapa penyakit. Simak beberapa contoh olahan buat bit dalam uraian berikut ini:

1. Bubur Kentang Bit

Salah satu olahan makanan yang dapat dijadikan sebagai rekomendasi yang pertama adalah bubur dari buat bit yang dicampur dengan kentang. Nantinya, para Ibu hanya perlu mengukus kentang dan buah bir yang sudah disiapkan sebelumnya sebelum dicampur dengan tambahan kaldu ayam. Selain itu, bumbu yang dipakai pun termasuk sama seperti biasanya.

2. Olahan Daging Sapi

Kemudian ada juga olahan yang menarik lainnya yang dapat dibuat dari buah bit sebagai bahan utama dan cocok sebagai MPASI. Kali ini, setiap Ibu hanya perlu menghaluskan buah bit yang akan dimasak terlebih dahulu sebelum dicampurkan dengan potongan daging sapi. Jangan lupa memasukkan tambahan garam dan bumbu yang memang diperlukan.

3. Sup Buah Bit

Jangan sampai dilewatkan untuk dikenali sejak awal dan dipraktekkan secara langsung, ada juga contoh olahan yang lainnya dari buah bit. Setiap Ibu juga hanya perlu menyiapkan beberapa bahan tambahan berupa buah dan kentang yang dipotong dadu sebelum diblender secara bersama-sama. Nantinya silakan seduhkan sup buah ini dalam keadaan yang masih hangat.

4. Cheesy Bit Bites

Ada juga contoh olahan makanan yang lainnya yang tidak kalah mudah dan menarik lainnya yang dapat dibuat dengan cukup mudah. Selain perlu menyiapkan buat bit dalam keadaan yang segar, nanti siapkan pula beberapa roti yang sudah dipanggang ditabur dengan keju. Irisan buat bit nantinya dijadikan sebagai topping utama pada roti.

5. Nasi Casserole Bit

Kali ini, setiap Ibu bisa memberikan makanan dengan nutrisi yang lengkap kepada anak kesayangan hanya dengan tambahan bahan seperti beras. Silakan campurkan dan olah nasi ditambah dengan buat bit serta potongan ayam beserta silakan masak dahulu dalam beberapa menit saja. Kemudian silahkan coba berikan kepada anak dengan perlahan secara rutin.

Jenis informasi yang menguraikan mengenai beberapa rekomendasi olahan makanan dari buat bit tersebut tentu saja jangan sampai dilewatkan untuk dikenali. Apalagi ternyata ada beberapa jenis olahan yang tidak hanya mudah namun bisa dibuat dari bahan yang umum di lingkungan sekitar.

Setelah membuat beberapa olahan makanan di atas, para Ibu juga bisa memberikan nutrisi susu dengan botol susu bayi baru lahir.  Namun untuk sekaligus mengatasi kondisi kolik pada bayi, maka silahkan gunakan botol susu yang berkualitas seperti produk botol dari Dr.Brown’s.

You may also like