Tanda-Tanda Tubuh Mengalami Dehidrasi

by admin_mozaic
Dehidrasi

Air merupakan salah satu kandungan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Ya, kandungan air dalam tubuh manusia ini berkisar antara 60% hingga 70% dari berat tubuh manusia. Sebab, fungsi dari air dalam tubuh ini berguna untuk menggerakkan organ tubuh manusia dan juga mencegah dehidrasi. Untuk itu, kenali beberapa tanda-tanda tubuh terkena dehidrasi.

Ya, dehidrasi ini dapat menimbulkan beragam masalah pada tubuh manusia. Jadi, jangan anggap masalah dehidrasi ini sebagai masalah sepele. Karena, apabila tubuh Anda kerap mengalami dehidrasi, maka bukan tidak mungkin Anda akan terserang penyakit kronis. Maka dari itu, kenali beberapa tanda-tanda tubuh terserang dehidrasi sedari awal.

Kenali Beberapa Tanda-Tanda Tubuh Anda Mengalami Dehidrasi

Mungkin beberapa orang tidak mengetahui beberapa gejala-gejala dari dehidrasi akibat kurangnya asupan air bagi tubuh. Oleh sebab itu, kenali beberapa tanda-tanda tubuh mengalami dehidrasi. Diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Bau Mulut

Pernahkan Anda mengalami bau mulut ? Ya, masalah bau mulut ini juga disebabkan karena kurangnya cairan air dalam tubuh. Sehingga, kurangnya cairan air tersebut menyebabkan mulut menjadi kering dan mudah terserang bakteri. Nah, bakteri tersebut yang menyebabkan Anda mengalami bau mulut.

 

  1. Mudah Merasa Lelah

Kekurangan cairan atau dehidrasi ini juga dapat menyebabkan seseorang merasa letih, lesu, dan lunglai. Mengapa demikian ? Sebab, kekurangan cairan air dalam tubuh ini menyebabkan otot-otot tubuh mudah merasa kram hingga mempengaruhi percepatan detak jantung yang dapat menyebabkan Anda mudah merasa lelah dan jantung berdebar.

 

  1. Sukar Berkonsentrasi

Tanda-tanda tubuh tengah mengalami kekurangan cairan atau dehidrasi adalah sukar untuk berkonsentrasi. Memang, cairan air dalam tubuh ini berguna untuk mempercepat kinerja otak. Namun, bilamana Anda mengalami dehidrasi. Maka, Anda pun akan mengalami kesulitan dalam berkonsentrasi karena kekurangan cairan air ini dapat menghambat kinerja otak.

Bagaimana Cara Mengatasi Dehidrasi ?

Untuk mengatasi masalah dehidrasi ini sangatlah mudah. Anda cukup mengkonsumsi air putih setidaknya 8 gelas per hari. Namun, perlu Anda ketahui bahwa tidak semua jenis air putih ini menyehatkan bagi tubuh.

Untuk mengetahui ciri air minum menyehatkan dan berkualitas, maka Anda dapat mengunjungi situs website resmi Aqua di https://www.sehataqua.co.id/ untuk informasi lebih lanjut.

 

 

 

You may also like