Mengulas Tentang Burung Lovebird Kacamata Fischer!

by admin_mozaic
love bird

Mengulas tentang burung Lovebird kacamata Fischer! Burung merupakan salah satu hewan yang biasanya dipelihara oleh beberapa orang. Sebenarnya setiap burung memang memiliki warna yang berbeda – beda pada badan burung. Biasanya hal ini bisa kamu ketahui dari corak tubuh burung yang berbeda – beda. Ada beberapa burung yang memiliki corak warna yang memukau dan ada pula beberapa burung yang memiliki corak biasa saja. Kalau  burung Lovebird kacamata Fischer ini memang termasuk burung yang bisa dipelihara.

Bukan hanya itu saja tetapi dengan adanya jenis burung ini maka setiap orang bebas memilih ingin memelihara burung yang mana. Tetapi buat kamu yang ingin memelihara burung yang memiliki warna yang memukai. Maka ada salah satu rekomendasi yang bisa kamu lihat yaitu burung Lovebird tipe kacamata Fischer. Burung jenis ini memang memiliki tiga warna sekaligus. Pada bagian tubuh dada sampai ekor memiliki warna hijau sedangkan dua warna lain adalah kuning dan oranye. Bagaimana? Penasaran dengan burungnya?

Tentang burung Lovebird

Burung lovebird kacamata fischer ini memang memiliki banyak sekali nama lainnya. Sehingga kalau kamu belum tahu tentang apa saja nama lain tersebut maka kamu akan terkecoh di dalamnya. Dalam bahasa Danish saja, burung lovebird ini memiliki nama lain yang bernama rodhovedhet dvaergpapegojer. Tentu berbeda jelas kalau dalam bahasa Indonesia yang memiliki nama lain yang mudah dimengerti. Tentu hal ini bisa menjadi pengetahuan tambahan bagi kamu.

Ada juga dari bahasa Belanda yang menyebutkan kalau jenis lovebird kali ini mempunyai nama lain yaitu fischers agarponis dan fischeri. Sedangkan kalau dalam bahasa Inggris memiliki nama lain seperti fischer’s Lovebird. Ada pula dalam bahasa Perancis yang menyebutkan nama lain seperti inseperable de fischer. Sedangkan nama lain dari bahasa Perancis yang lainnya adalah perruche de fischer. Ada beberapa nama lain lagi dari beberapa bahasa seperti bahasa Jerman, Italia, Portugis, Slovak, Spanyol dan Swedia.

Biodata burung Lovebird

Kali ini menceritakan tentang biodata pada burung lovebird kacamata fischer ini memang memiliki banyak hal. Burung jenis ini memang termasuk ke dalam urutan burung pssitaciformes. Sedangkan kalau untuk keluarga termasuk ke dalam kategori psittaculidae. Nah, kalau ingin tahu burung ini termasuk ke dalam genus apa maka jawabannya adalah agapornis. Perlu kamu ketahui kalau burung lovebird kali ini bulan berasal dari Asia melainkan dari negara Afrika.

Salah satu kota asalnya berasal dari Tanzania di Kenya. Burung ini memang memiliki ukiranh yang cukup panjang dibandingkan dengan ukuran burung lainnya. Biasanya memiliki ukuran sekitar 15 cm saja. Sedangkan untuk tingginya memang bisa diperkirakan sekitar 12,5 cm sampai dengan 15 cm. Bukan hanya itu saja tetapi burung ini juga memiliki berat sekitar 42 gram sampai dengan 58 gram. Bahkan kalau berbicara umir biasanya yang paling tinggi adalah sekitar 15 tahun.

Bulu burung

Kalau berbicara mengenai bulu burung lovebird kacamata fischer dewasa ini maka akan terlihat pada bulunya. Biasanya memiliki bulu yang memiliki warna hijau pada bagian dada sampai ekor. Sedangkan untuk di bagian bawah dagu biasanya memiliki warna yang kekuningan. Sedangkan ada warna merah yang terletak pada tenggorokan pada burung ini. Ada pula yang memiliki warna hijau pudar tepat berada di atas kepala burung lovebird tersebut.

Sebenarnya memang burung Lovebird kacamata Fischer ini memiliki warna yang bervariasi tergantung pada umur burung. Semoga dengan adanya informasi ini maka bisa bermanfaat bagi yang membaca.

You may also like