Enak dan Bermanfaat, Resep Donat Kentang ini Wajib Dicoba!

by admin_mozaic
Resep Donat Kentang

Di masa pandemi seperti saat ini merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan kemampuan memasak, terutama dalam membuat camilan. Salah satu cemilan favorit yang mudah untuk dibuat adalah donat. Dengan Resep Donat Kentang, membuat camilan untuk anak-anak di rumah bisa dilakukan oleh siapa saja meskipun oleh seorang pemula.

Berbeda dengan donat terigu, donat jenis ini memiliki rasa yang lebih lezat. Teksturnya yang tetap empuk dan tidak mudah mengeras meski dibiarkan dalam suhu ruangan dalam waktu yang agak lama.

Tidak hanya oleh anak-anak, nyatanya orang dewasa pun sangat menyukai camilan satu ini. Donat ini bisa dijadikan teman untuk minum teh atau pun kopi. Anda bisa menambahkan berbagai macam topping, seperti dengan taburan gula halus, meises, coklat leleh, ataupun topping lainnya. Dengan topping yang berbeda, sensasi rasa pun akan berbeda pula.

Jika Anda berhasil mengekseskusi resep dengan baik, bukan tidak mungkin justru akan membuka peluang usaha yang bisa dijalankan dari rumah. Apalagi donat ini sangat digemari oleh masyarakat dan dapat dijual dengan harga cukup terjangkau. Pundi-pundi rupiah pun akan mengalir dari kegiatan menyenangkan yang Anda lakukan.

Resep donat kentang juga gampang untuk dipraktekan dan bahan-bahan yang dibutuhkan sangat mudah untuk dicari. Hal ini menjadi keuntungan sendiri bagi Anda. Ibarat kata pepatah, sambil menyelam minum air. Anak-anak dapat camilan sehat di rumah, Anda pun dapat penghasilan tambahan dengan berjualan donat.

Manfaatnya bagi Tubuh

Tidak hanya rasanya yang sangat lezat, donat ini pun memiliki beberapa manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh jika dibandingkan dengan donat terigu. Berikut beberapa manfaat yang tanpa disadari dapat diperoleh dengan mengkonsumsinya:

  1. Tinggi Serat

Kentang memiliki kandungan serat yang hampir setara dengan roti gandum, sereal, dan pasta. Mengonsumsi kentang tentunya sangat baik untuk Kesehatan pencernaan Anda. Siapa sangka bahan baku yang digunakan pada resep donat kentang ternyata mengandung serat dengan kadar yang cukup tinggi.

  1. Kesehatan Kulit

Selain tinggi akan kandungan serat, kentang juga mengandung vitamin C. Seperti diketahui bersama, vitamin C sangat baik untuk Kesehatan kulit.

  1. Meredakan Stress

Kentang mengandung vitamin B6 yang berfungsi sebagai penghilang stress pada pikiran. Mengonsumsi kentang dapat menjaga pikiran agar tetap segar.

  1. Baik untuk Metabolisme Tubuh

Kandungan potassium yang ada pada kentang, membantu melancarkan proses metabolisme dalam tubuh.

Tips agar Donat Tetap Lembut

Setelah mengetahui manfaat yang bisa di dapatkan, pastinya semakin memacu niat Anda untuk segera mempraktekkan resep donat kentang tersebut. Seperti telah kita ketahui bersama dengan menambahkan kentang ke dalam adonan akan membuat tektur donat tetap lembut meskipun tidak langsung dimakan.

Namun, agar hasil yang didapat lebih maksimal dan donat jauh dari kata keras, tidak ada salahnya jika Anda mengetahui kunci sukses dalam pembuatan donat:

  • Pastikan Takaran Air yang Digunakan Sudah Pas

Penggunaan air sangat berpengaruh terhadap hasil yang akan didapat. Pastikan tekstur adonan tidak keras, agar donat yang Anda buat memiliki tekstur yang lembut. Masukan air secara bertahap, sedikit demi sedikit sambil menguleni adonan.

  • Pastikan Adonan Mengembang Sempurna

Jika adonan tidak mengembang secara maksimal, maka hasil donat pun menjadi kurang memuaskan. Jadi pastikan Anda mengikuti langkah-langkah pembuatan yang tercantum dalam resep dengan baik.

Segera eksekusi resep donat kentang tersebut agar Anda bisa menikmati camilan yang enak dan sehat di rumah.

 

 

 

You may also like