Cara Ampuh Dimaafin Pacar Pasca Ketahuan Selingkuh

by admin_mozaic
Cara Ampuh Dimaafin Pacar Pasca Ketahuan Selingkuh

Dari semua daftar kesalahan kamu, selingkuh adalah berada di posisi paling atas hal yang paling sulit dimaafin oleh pacar kamu.

Ada dua hal yang pasti dalam sebuah hubungan: cowok sering bikin salah, dan cewek punya emosi yang nggak bisa dikendalikan. Ketika kamu ketahuan selingkuh, kamu sama saja menjerumuskan diri kamu ke kandang harimau. Tapi kamu harusnya beruntung, karena cewek masih punya kelemahan: mereka mau melihat sisi baik diri kamu, mudah percaya dengan semua penjelasan bahkan omong kosong kamu, dan masih mau memberikan kesempatan kedua. Tapi ingat: Cuma sampai kesempatan kedua! Cewek nggak sebodoh itu mau memberikan kesempatan ketiga bagi kamu. Justru cowok yang jatuh di lubang yang sama lah yang keliatan bodoh di mata cewek.

Bagaimana pun juga, masih ada celah buat kamu untuk meluluhkan hati pacar kamu kembali, setelah pertikaian sengit dan beberapa kali asbak melayang ke arah kamu. Yang perlu kamu lakukan adalah, berjanji pada diri sendiri untuk tidak mengulangi kebodohan yang sama, dan ikuti cara berikut ini.

Pikirkan kembali kenapa kamu selingkuh

Sebelum kamu meminta maaf kepada pacar kamu, cobalah ingat-ingat kembali apa yang sebenarnya terjadi, apa yang menyebabkan kamu melanggar kesetiaan kamu saat itu. Ini bukan berarti kamu menghalalkan apa yang kamu lakukan, tapi cobalah cari tahu apa yang membuat kamu jadi mudah tergoda dengan cewek lain ketika itu. Ini gunanya untuk menyadarkan diri kamu sendiri apakah kamu benar-benar khilaf, atau memang sudah tidak ada rasa cinta lagi terhadap pasangan kamu. Jika kamu selingkuh namun dalam diri kamu masih memendam cinta yang dalam ke pasangan kamu, berarti ada alasan lain yang memicu kamu melakukan hal itu.

Lakukan pendekatan secara halus karena ketahuan selingkuh

Ketika cewek disakiti, mereka akan menjadi sangat rapuh dan mudah emosi. Kamu harus melakukan pendekatan secara halus agar dia tidak meledak-ledak. Turunkan intonasi suara kamu, jangan mencoba lebih keras dari ucapan dia. Belai rambutnya, pegang tangannya, tatap matanya. Jangan memaksa dan jangan mengeraskan suara kamu. Jika kamu meninggikan suara, maka kamu sama saja memperkeruh situasi. Jangan paksa dia untuk mendengarkan kamu, tunggu sampai dia siap untuk mendengarkan.

Katakan yang sejujur-jujurnya

Menjawab semua pertanyaan pasangan kamu dengan sejujur-jujurnya adalah cara terbaik jika kamu ingin dia memaafkan kamu dan menyelamatkan hubungan kalian. Ketika kamu mau membahas masalah ini, cobalah lakukan di rumah, ketika semua emosi dapat dicurahkan tanpa dipendam atau disembunyikan. Kamu nggak mau kan mendengar dia nangis sambil berteriak dan melempar gelas ke arah kamu? Dengan menjawab secara jujur, pasangan kamu akan melihat ketulusan dari ucapan kamu, nggak hanya itu, ekspresi orang yang jujur juga dapat terpancar dari raut wajah dan gestur tubuh. Jadi, jangan pernah menutupi kebohongan dengan kebohongan. Karena akan memperparah keadaan.

Dengarkan semua isi hatinya

Kamu sudah mengungkapkan semua alasan kamu, kini saatnya kamu mendengarkan apa pendapatnya, rasa sakit yang ia rasakan dan sumpah serapahnya ke kamu. Terima itu semua sebagai bentuk penyesalan kamu. Jika kamu nggak mendengarkannya, kamu tidak menunjukkan rasa penyesalan kamu dan nggak berusaha membantunya untuk menghilangkan rasa sakit yang ada di dirinya. Dia ingin mencurahkan semua uneg-unegnya dan bagaimana kamu sudah menyakitinya, sementara kamu harus mendengarnya dengan serius dan memasang telinga dengan tulus.

Jangan mencoba untuk defensif

Kebanyakan cowok kalau sudah terpojokkan, berusaha untuk menjadi difensif. Well, ini bukan permainan sepak bola. Kamu nggak perlu bertahan dengan ego kamu. Intinya, kamu salah karena selingkuh. Apa pun alasannya. Jadi, terima apa yang ia ucapkan dan tuduhkan kepada kamu.

Minta maaf dengan tulus dan beri jarak

Setelah percakapan yang alot, beberapa liter air mata dan 3 piring pecah, cobalah meminta maaf secara tulus atas apa yang telah kamu perbuat. Tunjukkan kalau kamu menerima kesalahan yang kamu lakukan dan menyesalinya. Kemungkinan besar permintaan maaf kamu nggak langsung diterima. Tapi, jangan memaksakan diri. Ini saatnya buat kamu untuk menawarkan memberi dia waktu dan jarak. Cara ini dapat memberinya kesempatan untuk memikirkan bagaimana cara ia mengampuni diri kamu, dan jika ia ingin mempertahankan hubungan, hal ini dapat membantunya dalam proses pemulihan dari rasa sakit.

Lakukan apa yang ia minta dengan tanggungjawab

Saat dia berpikir untuk memaafkan kamu, bisa dipastikan kamu nggak akan lepas dari daftar syarat yang ia berikan sebagai hukuman buat kamu. Bersiaplah mendengar daftar mengerikan seperti: meminta nomor telepon sahabat kamu, minta izin ke mana pun kamu pergi, memeriksa isi ponsel kamu atau mengurangi waktu hangout dengan teman-teman cowok kamu. Ya, wajar saja kalau dia jadi lebih protektif ke kamu, karena dia nggak mau kecolongan lagi. Tapi percayalah, kamu saat ini nggak punya pilihan selain mengikuti apa yang ia minta sebagai bentuk tanggungjawab kamu.

Memang berat sih. Tapi, pikirkan rasa sakit yang dialami oleh pasangan kamu. Jadi, cobalah jadi cowok sejati dengan mempertanggungjawabkan apa yang sudah kamu perbuat. Jika kamu berhasil membuatnya tenang dan memaafkan diri kamu, maka kamu akan membuat hubungan kalian kokoh kembali seperti sebelumnya, bahkan bisa lebih kuat lagi.

 

You may also like