Dari Mantan jadi Teman Bisa Terwujud kalau Kamu Lakukan 5 Hal Ini

by admin_mozaic
Dari Mantan jadi Teman Bisa Terwujud kalau Kamu Lakukan 5 Hal Ini

Putus dengan pasangan bukan berarti kamu harus menghapus dia dari kehidupan kamu. Meskipun sekarang kamu memutuskan (atau diputuskan) jadi single dan nggak lagi pacaran sama dia, tapi tali silaturahmi nggak boleh putus dong. Mantan jadi teman bukanlah hal yang aneh dan harus dihindari. Apalagi kalau ternyata sebelum pacaran, kamu berdua adalah teman. Sayang kan, kalau persahabatan kalian harus selesai karena hubungan percintaan kalian nggak berjalan mulus.

Mau tetap jadi teman sama mantan memang bukan hal yang gampang, tapi bukan hal yang nggak mungkin juga. Coba saja lakukan lima hal di bawah ini.

Move On Dong!

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah punya niat yang kuat untuk move on dari hubungan kamu dengan mantan pacar. Sudah baca artikel kami soal cara yang paling sukses untuk move on dari mantan kan? Nah, karena nggak lagi dirudung dengan perasaan galau dan sedih, secara perlahan kamu bisa membangun hubungan baru dengan mantan sebagai teman. Kalau sudah lebih rela, semuanya bakal terasa lebih lega. Ingat kata Mario Teguh, “Jodoh itu di tangan Tuhan, mantan itu di tangan teman.” Jadi move on dan banyak-banyak doa supaya Tuhan segera kasih jodoh baru untuk kamu. Amin..

Biar Mantan Bisa Jadi Teman : Jangan Berduaan

Usahakan untuk menghindari nongkrong bareng dengan mantan cuma berduaan. Nenek bilang itu berbahaya. Makanya, ajak teman-teman kamu untuk gabung juga. Dengan begitu kamu bisa menghindari momen-momen akward setelah kalian putus. Semakin banyak orang yang ada di sekitar kalian, semakin banyak juga topik yang bisa dibahas.

Ubah Kata Sapaan

Tetap jaga hubungan dan komunikasi setelah putus memang susah, apalagi kalau putusnya nggak baik-baik. Tapi setelah waktu menyembuhkan semua, mulailah jalin komunikasi lagi sama dia, apalagi kalau kalian dalam satu geng. Tapi, yang perlu diperhatikan adalah ubah gaya ngobrol kamu dengan dia. Jangan lagi pakai sapaan kalian berdua, panggil nama saja. Dari aku-kamu jadi gue-lo? Jadi agak janggal sih, tapi pasti bisa!

Jangan Ngarep

Hal yang paling kamu harus hindari kalau temenan sama mantan adalah kebanyakan ngarep. Si mantan ngajak ngobrol atau nongkrong bareng belum tentu itu adalah sinyal untuk balikan.Jangan sampai proses move-on dan niat untuk temenan sama mantan kamu buyar gara-gara kamu salah respon. Udah putus terus ditolak lagi kan tekor jadinya.

No Stalking

Sesekali kasih likes di post instagram mantan boleh saja. Tapi, jangan sampai kamu menghabiskan waktu untuk stalking akun social media dia. Cari tahu apa yang sedang dilakukan atau siapa orang yang lagi dekat dengan mantan bukan cara yang efektif untuk kamu tetap jaga hubungan baik dengan mantan. Kalau nggak ketahuan sih, masih aman. Tapi kalau ketahuan karena nggak sengaja kepencet love di Instagram? Bisa makin susah buat kalian temenan.

Pokoknya satu hal yang penting adalah kamu harus sudah rela melepaskan dia. Agak percuma rasanya menerapkan deretan cara di atas kalau dari hati saja masih nggak rela.

 

You may also like