Dengarkan 5 Lagu Kenangan Sepanjang Masa Berikut dan Mari Nostalgia Bersama!

by admin_mozaic
Lagu kenangan sepanjang masa

Meskipun zaman telah berbeda, lagu kenangan sepanjang masa sudah membawa inspirasi untuk musisi serta lagu-lagu zaman sekarang. Selain berhasil membawa inspirasi, lagu-lagu itu pun mempunyai kualitas terbaik di eranya. Keunikkan karakteristiknya membuat orang tak bosan-bosan mendengarkannya bahkan sampai saat ini.

Berkat keberadaan internet, anak-anak muda sekarang bisa sangat mudah mendengarkan lagu-lagu kenangan dari zaman dulu. Meskipun banyak musisi modern yang menciptakan lagu-lagu berkualitas baik. Namun lagu-lagu kenangan tetap tidak tergantikan. Berikut adalah 5 lagu kenangan terbaik sepanjang masa:

1. Kemesraan dari Iwan Fals

Lagu Kemesraan yang dinyanyikan oleh Iwan Fals ini dirilis pada tahun 2005 dari album Iwan Fals In Love. Sebelumnya, lagu ini sudah pernah dibawakan oleh Broery Marantika. Bahkan saat ini banyak musisi terkenal yang menggarap lagu ini dan kadang di-mix dengan lagu lain sehingga menjadi lebih keren.

2. Aku Tak Biasa yang Dibawakan Oleh Alda Risma

Lagu pop tersebut merupakan ciptaan Rudy Loho yang dibawakan pertama kali oleh Alda Risma. Aku Tak Biasa dirilis sebagai single pertama dari album debut Blackboard pada tahun 1998 dengan judul yang sama. Untuk mendengarkannya secara gratis dan offline, maka disarankan untuk download lagu tersebut terlebih dahulu.

Pada sejarahnya, Aku Tak Biasa pernah membuat Alda mendapat penghargaan AMI Awards untuk kategori Artis Solo Wanita Pop Terbaik. Hingga sekarang, lagu tersebut sudah dibawakan ulang oleh banyak penyanyi, mulai dari Febie Rahakbauw, Manda, hingga Syahrini.

3. Tenda Biru dari Desy Ratnasari

Tenda Biru merupakan sebuah lagu dari album ketiga berjudul sama karya Desy Ratnasari. Album tersebut dirilis pada tahun 1996 dan sempat melejit pada masanya. Lagu tenda biru sendiri bahkan menjadi hits terbesarnya Desy serta masih terkenal sampai sekarang. Jadi, tak heran jika lagu ini termasuk salah satu lagu kenangan sepanjang masa.

4. Bintang Kehidupan dari Nike Ardilla

Bintang Kehidupan adalah salah satu lagu di album kedua Nike Ardilla. Pada proses pembuatannya, Nike dibantu oleh pencipta lagu serta musisi terkenal Indonesia, di antaranya Deddy Dores, Pance Pondaag, dan musisi lainnya. Dirilis tahun 1989, lagu tersebut sukses membawa Nike mendapat banyak penghargaan serta membuat albumnya terjual hingga 6.000.000 kopi lebih.

5. Kala Cinta Menggoda yang Dibawakan Oleh Chrisye

Lagu tersebut adalah lagu yang pertama kali dibawakan Chrisye untuk album studio-nya yang ke-17 dengan judul sama. Kala Cinta Menggoda dikarang oleh penulis lagu ternama Indonesia, Guruh Soekarnoputra. Pada perjalanannya, lagu tersebut mendapatkan penghargaan Anugerah Musik Indonesia kategori Pencipta Lagu Terbaik-Terbaik. Video klip lagunya pun juga meraih MTV Video Music Award se-Asia Tenggara.

Nah, itulah 5 lagu kenangan sepanjang masa yang terbaik dan enak didengar. Sebenarnya, di luar sana masih banyak sekali lagu-lagu kenangan lainnya yang juga berkualitas dan enak didengar. Entah di alun-alun kota, cafe-cafe bertema klasik, atau bahkan di minimarket, beberapa lagu kenangan itu biasa diputar. Jadi, manakah lagu kenangan yang terbaik?

You may also like