Ikuti 5 Langkah Ini Jika Ingin Dapat Pacar di Internet

by admin_mozaic
Ikuti 5 Langkah Ini Jika Ingin Dapat Pacar di Internet

Mencari pacar memang gampang-gampang susah. Modal ganteng atau gaul doang bukan jaminan kamu bisa gampang dapet pengganti mantan yang sudah melupakanmu begitu aja. Begitu banyak tips dan trik untuk menggaet si dia, tapi tentunya, mencari cinta nggak segampang itu. Iya, nggak segampang itu.

Seiring dengan kemajuan jaman, makin banyak bermunculan online dating site seperti Tinder, Wavoo, dan Setipe.com. Aplikasi macam ini memang membuat proses bertemu orang baru semakin mudah. Cukup slide kanan atau kiri saja sudah bisa menentukan jodoh kamu ke depannya. Biar kamu sukses dapat pacar via internet ini, ikuti aja panduan kami.

Pasang Profile Picture Terbaikmu

Truth to be told, profile picture adalah kunci sukses utama untuk dapat pacar di internet, nggak peduli website atau aplikasi apa yang kamu gunakan. Alasannya, foto yang kamu upload akan jadi identitas pertama yang dilihat orang lain. Coba lihat lagi koleksi ribuan foto yang kamu simpan di Flickr. Pilih dengan seksama, mana yang paling menarik. Minta pendapat sahabat atau teman kamu, terutama yang perempuan. Pastikan kamu pasang foto sendiri, jangan berdua, apalagi satu kantor.

Tapi Jangan yang (Terlalu) Menipu

Sebagai laki-laki, ada baiknya jangan meng-upload foto yang sudah terlalu banyak diedit. Perempuan biasanya nggak suka sama laki-laki yang terlalu centil dan hobi edit foto selfienya. Boleh lah sedikit mempercantik foto dengan menambah exposure, crop sana sini, dan tambah filter. Tapi jangan pernah menggunakan filter yang membuat kulit kamu terlihat terlalu halus. Pakai VscoCam boleh, Snapseed juga nggak masalah, tapi jauh-jauh sama yang namanya Camera360.

Jangan Takut Nge-date dengan Stranger

Ibaratnya, jangan berlayar kalau takut tenggelam. Jangan cari pacar di dunia maya kalau kamu takut nge-date dengan stranger. Memang sih ada beberapa cerita nggak enak saat ketemu orang di internet. Ada yang tertipu profile picture, aslinya psycho, hingga dibohongin pas lagi meetup. Duh, sabar ya. Tapi seperti bisnis, high risk high return. Jika kamu nggak suka memilih kucing dalam karung, pilihlah orang yang punya mutual friend dengan kamu.

Atur Ekspektasi

Sebenarnya pedoman yang ini berlaku untuk mencari pacar secara umum. Atur ekspektasi kamu, dan ketahui market sendiri. Kamu yang paling mengerti diri kamu dan potensi yang kamu miliki. Nggak usah ngarep dapat perempuan selebgram dengan ratusan ribu followers, kayak Ana Octarina atau Patricia Devina, misalnya. Memang sih ada yang bilang cinta itu buta. Tapi, nggak ada salahnya mengatur ekspektasi sendiri supaya nggak terlalu kecewa nantinya.

Jangan Malu Cari Pacar di Dunia Maya

Terakhir, jangan malu main Tinder atau dating app lainnya yang tersedia gratis untuk para pejuang single di luar sana. Menggunakan dunia maya untuk cari pacar bukan berarti kamu sudah putus asa untuk mencari pacar di dunia nyata kok. Justru kehadiran jejaring sosial seperti Tinder dan Setipe membantu kamu untuk lebih cepat, setidaknya, bertemu dengan orang baru yang siapa tahu bisa jadi pacar kamu. Sudah banyak kok kisah sukses pasangan yang bertemu lewat internet yang akhirnya berujung di pelaminan.

Mendapatkan hati perempuan itu susah-susah gampang. Walaupun kamu sudah melakukan pedoman di atas, tapi harus tetap piawai dalam melakukan pendekatan. Dan ingat, jangan gampang menyerah jika pernah gagal. Kalau kata Afgan mah, jodoh pasti bertemu.

You may also like