Review Lengkap Motor ECGO di Indonesia

by admin_mozaic
Review Lengkap Motor ECGO di Indonesia

Motor listrik kini menjadi pilihan beberapa orang untuk berkendara ke berbagai daerah. Kehadiran dari kendaraan ini mendapat respon positif dan peminatnya juga sangat banyak.

Salah satu kendaraan listrik yang kini populer adalah motor ECGO. Motor ini menjadi daya tarik tersendiri karena harganya yang murah dan memiliki kualitas terbaik.

Bagi kamu pecinta motor listrik maka sebelum membeli sebaiknya pahami dulu review dari produk tersebut. Kira-kira apa saja yang menarik dan kekurangan dari motor ini? Yuk simak ulasannya.

Desain

Dari sisi desain depan dan belakang, motor ini terlihat kotak. Sedangkan bagian samping lebih slim dan tanpa lekukan. Sekilas dari sisi bodinya memang terlihat imut karena dimensinya saja hanya 1.635 mm x 715 mm x 1030 mm.

Lalu untuk lampunya sudah menggunakan LED baik di bagian depan dan belakang. Untuk bentuknya semuanya serba kotak dan ada list krom pada beberapa sisi lampunya.

Sedangkan dari sisi joknya tidak terlalu panjang tetap tampak tebal, lebar dan empuk saat diduduki. Menariknya lagi, desain jok tersebut layaknya roti tawar dengan adanya desain garis-garis.

Sedangkan untuk pelek bagian depannya lebih menarik dengan modal 6 palang. Sedangkan belakangnya tertutup penuh karena terintegrasi dengan mesin motor listrik tersebut.

Fitur dan Kecanggihannya

Untuk fitur yang paling terlihat diantaranya ada lampu depan dan belakangnya. Semua lampunya sudah LED dan menyala dengan terang serta lebih hemat listrik meski sering digunakan.

Pada speedometer ini sudah dibuat digital dan semua informasi terpusat pada bagian ini. Seperti kerusakan pada motor, daya baterai, indikator parkir, jam perjalanan dan informasi penting lainnya.

Pada bagian kiri motor terdapat 5 tombol seperti sein kanan-kiri, lampu hazard, klakson dan lampu jauh dekan. Lalu di sisi kanan juga ada 5 tombol seperti lampu DRL, logo gembok, klakson dan lampu depan.

ECGO juga sudah dilengkapi 3 riding mode untuk kenyaman pengguna saat berkendara. Ketiganya ini adalah mode 1 untuk eco, angka 2 untuk normal dan 3 untuk sport.

Dari ketiga mode tersebut, kecepatan maksimalnya sudah diatur agar tidak mudah rusak. Misalnya untuk mode 1 maksimal kecepatan 30 km/jam, mode 2 hingga 40 km/jam dan terakhir mode 3 sampai 60 km/jam.

Baterai 

Baterai pada motor ECGO ini bisa diisi penuh dalam waktu 4-6 jam. Jika sudah terisi penuh, baterainya bisa digunakan sejauh 70 km. Jarak tersebut tergolong relatif karena dipengaruhi dari beratnya penumpang dan kecepatan motornya.

Jika ingin lebih praktis, kamu bisa order baterai yang sudah terisi menggunakan aplikasi smartphone. Baterai ini akan terintegrasi dengan smartphone dan juga dilengkapi GPS.

Namun jika terjadi kerusakan pada baterai tersebut biaya penggantianya mencapai 5 juta rupiah. Masa pakai baterai ini tergantung pemakaian dari para penggunanya. Jika penggunanya sembarangan maka baterainya akan mudah rusak dalam waktu cepat.

Harga

Untuk harga motor ini hanya 6,9  juta rupiah dan sudah termasuk berbagai kelengkapannya. Harga diatas jelas lebih murah dari motor-motor matic yang masih butuh bahan bakar.

Sedangkan untuk harga second bisa saja lebih murah dan ini tergantung kondisi motornya. Namun sebaiknya kamu membeli baru karena harganya tergolong murah dari motor pada umumnya.

Secara keseluruhan, motor ECGO layak untuk dipilih karena harganya murah dan fiturnya berlimpah. Untuk kekurangan dari motor ini hanya penggantian baterainya yang mencapai 5 juta rupiah.

You may also like