5 Cara Membatalkan Hide di WA GB Paling Gampang

by admin_mozaic
5 Cara Membatalkan Hide di WA GB Paling Gampang

Aplikasi WhatsApp modifikasi menjadi pilihan alternatif bagi pengguna untuk menikmati fitur yang lebih lengkap. Misalnya pengguna bisa menyembunyikan chat agar tidak mudah diakses orang lain. Cara membatalkan hide di WA GB dapat diikuti untuk menampilkan kembali chat yang tersembunyi di tampilan utama aplikasi.

Cara tersebut sangat gampang diterapkan asalkan memperhatikan langkah yang benar. Pastikan pula telah memasang aplikasi WA GB di smartphone secara gratis untuk mencoba fitur menarik di dalamnya. Berikut ini pembahasan selengkapnya tentang cara membatalkan chat yang di hide di aplikasi WA GB yang wajib disimak.

1. Memasang dan Install WA GB

Langkah pertama, pengguna perlu mengunduh serta install  WA GB di smartphone terlebih dahulu. Aplikasi WhatsApp modifikasi ini hanya tersedia untuk sistem operasi Android. Pengguna bisa mengunduhnya langsung melalui situs penyedia aplikasi dengan format Apk. Setelah itu, pengguna bisa memasangnya dengan cara tidak jauh berbeda dari Play Store.

Aplikasi modifikasi  ini memang tidak tersedia di Play Store karena copyright dari versi aslinya. Meski begitu, fitur yang ditawarkan jauh lebih lengkap dan bahkan ada yang tidak tersedia aplikasi original.

2. Mengizinkan dan Jalankan Aplikasi

Selanjutnya, beri akses aplikasi supaya bisa digunakan fitur yang ada di dalamnya. Buka menu “Settings” di smartphone lalu  pergi ke “Security & Privacy”. Lalu, aktifkan “Unknown Sources” untuk mengizinkan sumber tidak dikenal setelah memasang aplikasi. Jika berhasil, pengguna bisa melakukan login atau restore chat untuk menormal percakapan di aplikasi.

3. Masukkan Kata Sandi

Untuk menyembunyikan chat, pengguna perlu mengaktifkan kata sandi berupa pola atau PIN. Nantinya chat akan disembunyikan serta tidak muncul di tampilan utama GB WA. Pengguna tidak akan bisa melihat chat meskipun notifikasinya terlihat. Pastikan untuk menggunakan kata sandi yang telah diatur sebelumnya.

Langkah tersebut bisa diterapkan untuk memunculkan kembali hide. Masukkan kembali kata sandi pola atau PIN yang sudah diatur. Lalu klik chat yang akan dibuka kembali ke tampilan utama.Pengguna kini dapat melihat chat dengan normal serta menerima notifikasi. Selain itu, chat juga dapat diakses oleh orang lain jika mode tersebut aktif kembali.

4. Memilih Chat yang Akan Dibatalkan

Setelah membuka kata sandi, pilih chat yang akan disembunyikan lalu tahan sebentar. Lalu, pilih tombol berbentuk mata yang dicoret untuk menyembunyikan chat. Fungsi fitur ini untuk mengamankan percakapan, sehingga tidak bisa diakses atau dibaca oleh orang lain kecuali pemilik sendiri.

Cara membatalkan hide di WA GB ini bisa dilakukan dengan memilih chat lebih dari satu. Pengguna bisa memilih opsi “Unhide Chat” untuk mengembalikan pesan ke menu utama. Melalui opsi ini, pesan yang semula tersembunyi kini dapat dilihat di tampilan utama oleh orang lain.

Cara ini dapat dijadikan alternatif jika tidak ingin memblokir kontak orang lain. Pengguna bisa menyembunyikan chat dan membukanya kembali sesuai keinginan.

5. Mengembalikan ke Menu Utama

Untuk kembali ke menu utama, pengguna dapat memasukkan kembali kata sandi yang sama dengan tahapan sebelumnya. Periksalah apakah chat yang telah batal hide bisa dilihat kembali atau tidak. Langkah tersebut berhasil dijalankan apabila chat yang disembunyikan dapat diaktifkan kembali dan muncul ke tampilan utama WA GB.

Demikian pembahasan tentang cara membatalkan hide di WA GB yang perlu diketahui. Caar tersebut diketahui cukup gampang diterapkan oleh pengguna lewat menu Pengaturan. Pastikan untuk memperhatikan langkah yang tepat untuk menghindari kesalahan. Pengguna juga bisa mengunjungi situs https://rsup-drsitanala.co.id/ untuk info lainnya.

You may also like