Cara Convert Pulsa ke Gopay Menggunakan Aplikasi serta Web

by admin_mozaic
Cara Convert Pulsa ke Gopay Menggunakan Aplikasi serta Web

Jika pengguna punya pulsa berlebih dan tidak terpakai, lebih baik ditukar menjadi saldo Gopay. Saldo Gopay nya bisa dipakai untuk membayar layanan dalam Gojek, bahkan transaksi di luar aplikasi itu. Berikut cara convert pulsa ke Gopay menggunakan aplikasi serta web:

Cara Convert Pulsa ke Gopay Pakai Aplikasi

Cara pertama ialah pakai aplikasi khusus tukar pulsa jadi Gopay. Nama aplikasinya adalah byPulsa, yang bisa diunduh di playstore. Untuk lebih jelasnya, berikut cara convert pulsa jadi Gopay pakai aplikasi byPulsa:

1. Unduh Aplikasi byPulsa

Pertama pengguna bisa mengunduh byPulsa lebih dulu, melalui playstore ataupun web. Tunggu sampai proses unduh usai, lalu buka aplikasinya. Pengguna tidak perlu melakukan pendaftaran ataupun Login.

2. Pilih Provider dan Masukkan Nominal

Berikutnya pilih provider yang pengguna pakai. Untuk memilih provider, bisa pergi ke kolom Convert Pulsa. Setelah memilih provider, tentukan nominal pulsa yang akan ditukar. Minimal penukaran ialah 30 ribu rupiah. Secara otomatis, pengguna akan menerima info mengenai dana yang diterima, setelah terkena potongan.

3. Masukkan Nomor Telepon serta Rekening Pengguna

Masukkan nomor telepon, dan pastikan kembali sebelum di submit. Nantinya pulsa di nomor telepon itu akan dipotong, buat dijadikan saldo Gopay. Berikutnya pilih rekening tujuan yakni Gopay. Terdapat banyak pilihan dompet digital, serta bank dalam aplikasi berikut.

4. Komunikasi dengan Admin

Bila sudah yakin, pengguna tinggal pencet opsi Tukar Pulsa. Aplikasi akan membawa pengguna ke Whatsapp, buat komunikasi dengan admin. Tugas admin nya ialah mengkonfirmasi transaksi yang pengguna lakukan.

5. Tunggu Pulsa Berubah Jadi Gopay

Setelah melakukan serangkaian konfirmasi, pengguna tinggal menunggu pulsa nya berubah jadi Gopay. Bila saldo Gopay belum masuk, pengguna bisa menanyakannya kepada admin byPulsa.

Cara Convert Pulsa ke Gopay Melalui Web

Jika pengguna malas mengunduh aplikasi, maka pengguna bisa convert pulsa melalui web bernama tukar.co.id. Melalui web itu, pengguna bisa menukar pulsanya jadi saldo berbagai dompet digital. Berikut cara convert pulsa jadi Gopay melalui web:

1. Masuk ke Web

Pertama ketikkan tukar.co.id pada kotak pencarian peramban, lalu pencet opsi Cari. Setelah masuk ke web, pengguna bisa langsung melakukan transaksi. Terdapat kolom yang berisi pilihan operator, kategori dompet digital, nominal, serta nomor telepon pengguna. Pengguna bisa mengisi kolom-kolom itu dengan sesuai.

2. Halaman Form Pembayaran

Setelah mengisi seluruh kolom itu, pengguna akan dibawa ke halaman form pembayaran. Pengguna akan diminta buat mengirimkan pulsa, sesuai dengan yang terpampang di halaman itu.

3. Konfirmasi Transaksi

Bila pengguna sudah mengirimkan pulsanya, langkah terakhir adalah memasukkan nomor pengirim pulsa. Masukkan nomor itu dalam kotak yang sudah disediakan. Terakhir pengguna tinggal menunggu saldo Gopay nya masuk.

Itulah cara convert pulsa ke Gopay pakai aplikasi ataupun melalui web. Jika pengguna tidak mau ribet, maka bisa menukarnya dari web saja. Pastinya kedua cara diatas sangat gampang serta terpercaya.

You may also like