Cara Download Lagu Gratis Tanpa Aplikasi di Situs Metrolagu Situs Terlengkap dan Teraman

by admin_mozaic
Cara Download Lagu Gratis Tanpa Aplikasi di Situs Metrolagu Situs Terlengkap dan Teraman

Pecinta musik akan selalu mengikuti trend perkembangan lagu-lagu terbaru. Tak heran bila para pecinta musik tersebut berburu cara-cara untuk mengunduh lagu. Sebenarnya ada banyak situs dan aplikasi yang dapat dirujuk oleh pecinta musik untuk men-download lagu yang diinginkannya. Namun ternyata ada cara download lagu gratis tanpa aplikasi yang bisa dengan mudah dilakukan di internet.

Salah satu cara download lagu secara gratis tanpa aplikasi adalah dengan mengunjungi situs Metrolagu. Situs ini berbasis web sehingga dapat diakses dari perangkat manapun dan tidak perlu mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Situs Metrolagu juga dapat diakses dengan jenis browser apapun, seperti Chrome, Mozilla Firefox, dan Opera. Berikut penjelasan tutorial versi Chrome-nya:

1. Buka Google Chrome

Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum mengunduh lagu di situs Metrolagu adalah membuka browser Google Chrome terlebih dahulu. Pengguna bisa membukanya melalui PC maupun ponsel Android.

Setelah berhasil masuk, ketikkan “Metrolagu MP3 download ” di kolom pencarian. Pastikan jaringan sinyal perangkat yang digunakan memadai. Selanjutnya, akan muncul laman situs Metrolagu dan klik langsung.

2. Telusuri Lagu yang Ingin Di-Download

Setelah berhasil masuk ke situs Metrolagu, berikutnya adalah menelusuri lagu yang ingin di-download. Pengguna dapat mengetikkan judul lagu, penyanyi, ataupun potongan lirik dari lagu yang akan dicari. Berikutnya, klik ikon pencarian untuk memulai penelusuran.

Tunggu beberapa saat hingga muncul alternatif pilihan yang bisa diunduh. Biasanya pilihan lagu yang tersedia tidak hanya satu, melainkan terdapat beberapa variasi. Oleh karena itu, pilihlah salah satu lagu dari hasil yang muncul tersebut.

3. Pilih Format File yang Ingin Di-Download

Ternyata di situs Metrolagu, pengguna tidak hanya dapat mendownload lagu dengan format MP3 saja, tetapi juga bisa mengunduh versi videonya. Selain itu, untuk mengecek apakah lagu yang akan di-download itu sesuai atau tidak, pengguna dapat memutar lagunya terlebih dahulu. Jika dirasa sudah sesuai, baru kemudian klik link download yang sudah disediakan di laman.

4. Baca Peringatan

Sebelum melakukan pengunduhan, alangkah lebih baiknya untuk membaca pesan peringatan yang ada di kolom biru di bawah ikon download. Pada kolom tersebut dijelaskan bahwa jika pada saat men-download nanti tampil halaman iklan, disarankan untuk menutup halaman tersebut lalu mengklik kembali tombol download MP3 atau videonya. Meskipun terkesan sepele, tetapi hal ini penting untuk diperhatikan dahulu.

5. Klik “Download”

Cara download lagu gratis tanpa aplikasi melalui situs Metrolagu yang terakhir adalah mengklik ikon “Download”. Jika pengguna sudah yakin dengan lagu yang akan di-download-nya dan sudah tidak ada iklan yang muncul, maka langsung klik ikon download-nya.

Selanjutnya, pengguna akan diarahkan pada laman baru untuk mengonfirmasi pengunduhannya. Langsung saja klik “Download” lagi.

Nah, demikianlah cara download lagu gratis tanpa aplikasi dengan situs Metrolagu. Situs ini sangat direkomendasikan kepada para pecinta musik yang ingin mengunduh lagu secara gratis tanpa harus memasang aplikasi terlebih dahulu. Apalagi pilihan lagunya juga sangat banyak dan lengkap sehingga pengguna tidak perlu ragu lagi untuk memilih lagu mana yang akan diunduh.

You may also like