Cara Mengganti Tema GBWhatsApp Menjadi Transparan, Yuk Simak!

by admin_mozaic
Cara Mengganti Tema GBWhatsApp Menjadi Transparan, Yuk Simak!

Menggunakan WhatsApp sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Agar penggunaannya semakin maksimal, banyak pengguna yang mengunduh WhatsApp versi modifikasi (mod) seperti GBWhatsApp. Cara mengganti tema GBWhatsApp menjadi transparan merupakan salah satu yang banyak dicari. Banyak pengguna ingin mencoba tema yang berbeda dari biasanya sehingga tidak jenuh saat chat. Inilah cara mudah untuk mengganti temanya:

1. Mengunduh GB WhatsApp

Unduh aplikasi GB WhatsApp terlebih dahulu. Aplikasi ini berukuran cukup kecil yakni 43 MB, sangat worth it dengan banyaknya fitur yang didapatkan. Walaupun tidak ada di Play Store, ada banyak situs terpercaya yang menyediakan link-nya seperti di suratkabar.id.  

Pastikan jaringan internet memadai sehingga bisa mengunduh tanpa terhambat. Tekan “Download”, maka pengguna akan dibawa menuju halaman untuk mengunduh dan bisa langsung menyimpannya. Tunggu beberapa saat sampai selesai didownload.

2. Backup History Pesan WhatsApp

Lakukan backup pada seluruh histori pesan yang ada di WhatsApp. Caranya dengan membuka “Settings”, kemudian “Chats”, lalu pilih opsi bernama “Chat Backup”. Tekan logo “Backup” yang berwarna hijau. Backup ini akan membutuhkan memori yang cukup besar, maka pastikan koneksi internetnya cukup kuat. Lamanya proses tergantung dengan seberapa banyak data yang tersimpan dalam “Chat History”.

3. Instal Aplikasi

Uninstal aplikasi WhatsApp yang lama. Pengguna hanya dapat memakai satu akun untuk satu nomor, oleh karena itu WA yang sebelumnya perlu dinonaktifkan terlebih dahulu. Setelah menghapusnya, barulah memulai proses instalasi GB WhatsApp. Cara Mengganti Tema WhatsApp Menjadi Transparan selanjutnya dilakukan melalui pengaturan yang terdapat di ponsel pintar.

Buka menu “Settings”, lalu aktifkan opsi “Unknown Source” atau sumber tak dikenal. Hal ini perlu dilakukan sehingga perangkat dapat membaca dan mengaktifkan aplikasinya. Selanjutnya buka apps GB WhatsApp yang sudah diunduh tadi. Konfirmasi perizinannya untuk menyelesaikan prosesnya.

4. Mendaftar di Akun GB WhatsApp

Lakukan pendaftaran ulang dengan memakai nomor telepon yang telah digunakan sebelumnya. Setelah selesai, klik “Lanjut”. Isikan juga nama serta foto profil. Cara mengganti tema GBWhatsApp menjadi transparan selanjutnya adalah menekan tombol berbentuk 3 titik yang ada di bagian atas. Pilih opsi “GB Settings”.

5. Memilih dan Mengunduh Tema

Pilihlah menu “Download Themes” untuk melihat daftar tema yang tersedia di GB WhatsApp dan mengunduhnya. Tema yang ada di sini lebih bervariasi dan bisa dipakai secara gratis untuk merubah tampilan perpesanan WA.

Misalnya saja tema Naruto, gradasi warna, pemandangan alam, dan lain sebagainya. Cara mengganti tema GBWhatsApp menjadi transparan  berikutnya itu mencari dan memilih tema yang ingin digunakan, dalam hal ini transparan.

6. Menerapkan Tema

Tekan “Appy” untuk menerapkan tema yang sudah didownload pada langkah sebelumnya. Setelah itu aplikasi akan memberi perintah untuk melakukan restart (memulai ulang).Tekan tombol “Ok” sehingga otomatis WA akan di-restart.

Sekarang pengguna sudah bisa memakai tema transparan untuk chat di WA. Apabila ingin merubah tema pada GBWA, pengguna bisa melakukan langkah yang sama kemudian melakukan restart aplikasi sehingga tema yang baru bisa diterapkan.

Itulah beberapa cara mengganti tema GBWhatsApp menjadi transparan yang bisa diubah kapanpun jika sudah bosan. Mudah bukan? Tidak hanya untuk merubah tema kapan saja secara gratis, GB WhatsApp juga menyediakan keragaman fitur yang tidak ada di  versi asli. Mulai dari membaca pesan terhapus, mengirim video berukuran lebih besar, membatasi pengguna yang bisa menelepon, dan masih banyak lagi.

You may also like