Cara Menghapus Akun Google di Android

by admin_mozaic
Cara Menghapus Akun Google di Android

Tidak sedikit orang yang merasa kesulitan untuk menghapus akun google secara permanen di android. Tentunya, setiap orang memiliki alasan tersendiri, sehingga memutuskan untuk menghapus akun google mereka. Menghapus bisa dilakukan dengan menggunakan di PC atau smartphone. Tapi apakah kalian sudah mengetahui bagaimana cara menghapus akun google secara permanen di android?

Tidak usah khawatir, karena ada beberapa cara yang bisa kalian coba untuk menghapus akun google. Seperti yang telah di kutip oleh situs valetic.id , yang akan memberikan informasi tentang cara menghapus akun Google di Android, yang bisa kalian coba. Sebaiknya silahkan simak artikel ini sampai selesai.

Hal Penting Ketika Menghapus Akun Google

Sebelum mengarah ke pembahasan cara dan tutorial cara menghapus, ketahui terlebih dahulu beberapa hal penting setelah menghapus akun google kalian masing-masing. Pada saat berhasil dihapus, maka kalian harus bersiap-siap untuk kehilangan semua data, konten didalam akun tersebut misalnya dile, email, kalender, foto dan lainnya.Dan kalian tidak bisa lagi untuk menggunakan layanan dari Google seperti Google Drive, Google, Playstore dan lainnya. Oleh karena itu sebaiknya pikirkan lagi ketika ingin menghapus akun google kalian.

Cara Menghapus Akun Google di Android Dengan Mudah

Ada dua pilihan yang bisa kalian coba untuk menghapus akun Google, yaitu menghapus secara sementara dan permanen. Kalian bisa melakukannya sesuai kebutuhan masing-masing. Langsung saja silahkan lihat uraiannya dibawah ini.

  1. Pertama, silahkan masuk terlebih dahulu ke menu Setting / Pengaturan di android kalian
  2. Lalu buka menu Accounts / Akun >> Klik Google
  3. Setelah itu, kalian akan ditampilkan dengan semua akun Google yang terhubung dengan android kalian
  4. Tentukan akun Google mana yang hendak dihapus
  5. Silahkan ketuk ikon tiga titik dipojok kanan layar android, dan pilih opsi Remove Account
  6. Jika sudah, maka akun kalian sudah berhasil dihapus

Cara Menghapus Akun Google di Android Secara Permanen

Ada juga cara lainnya, hal ini dilakukan jika ingin menghapus akun google secara permanen. Dan ikuti beberapa langkah-langkahnya dibawah ini.

  1. Silahkan buka akun google di myaccount.google.com
  2. Lalu buka navigasi yang terletak disebelah kiri >> Klik Data & Personalisasi
  3. Kemudian silahkan pilih Hapus Layanan atau Akun Anda
  4. Dan pilih hapus akun anda, maka secara otomatis akun google kalian telah terhapus permanen
  5. Selesai

Cara Memulihkan Akun Google

Ada kalanya jika kalian ingin mengembalikan kembali akun google yang telah dihapus, tapi jika dihapus secara permanen. Maka akun kalian tidak akan bisa dipulihkan lagi. Hal ini dilakukan bagi kalian yang juga tidak sengaja menghapus akun google. Untuk cara pemulihannya, silahkan simak ulasannya sebagai berikut.

  1. Pertama, silahkan kunjungi situs pemulihan akun Google
  2. Lalu masukkan akun Google yang hendak di pulihkan kembali
  3. Akan muncul beberapa pertanyaan untuk bisa mengkonfirmasi mengenai akun tersebut
  4. Jika sudah, maka akun google kalian sudah kembali lagi
  5. Setelah itu, kalian akan diminta untuk memasukkan kata sandi yang belum pernah digunakan sebelumnya
  6. Selesai

Untuk catatan saja, jika semua akun belum tentu bisa di pulihkan. Jika telah lama terhapus maka kemungkinan besar akun tersebut sudah tidak bisa dikembalikan lagi.

Akhir Kata

Itulah beberapa informasi tentang Cara Menghapus Akun Google di Android. Hanya dengan mengikuti langkah yang kami share diatas, kalian bisa menghapus atau memulihkan akun google dengan mudah. Namun, jika telah terhapus secara permanen maka akun tersebut sudah tidak bisa dipulihkan lagi. Semoga artikel ini bermanfaat untuk semuanya. Terimakasih.

You may also like