Fitur – Fitur dan Cara Menggunakan PicSay Lite

by admin_mozaic
Fitur – Fitur dan Cara Menggunakan PicSay Lite

Bagi kamu yang hobi edit mengedit foto, kini hadir aplikasi PicSay, yang mampu mengedit foto dengan berbagai trik agar foto kamu jadi makin keren dan cantik.

Aplikasi photo editor ini berukuran sangat ringan hanya 1,8 mb dan telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna seluruh dunia. Aplikasi PicSay dilengkapi dengan beragam fitur yang keren dan canggih. Mau tahu ada fitur apa saja dan bagaimana cara menggunakan PicSay lite ini? Yuk simak selengkapnya dibawah ini!

 

Fitur-fitur PicSay Apk

Inilah beragam fitur yang terdapat pada aplikasi PicSay:

  1. Crop

Fitur pertama yang bisa kamu pakai pada aplikasi edit ini ialah crop. Bila kamu salah satu yang biasa mengedit foto pastinya tak asing dengan fitur yang satiu ini. Dimana fitur ini digunakan untuk memotong sebagian foto yang dirasa mengganggu untuk dihilangkan. Seperti misalnya adanya background dan objek yang tidak pas sehingga harus di crop atau dipotong.

  1. Resize

Fitur selanjutnya dari PicSay yakni resize yang berguna untuk mengubah ukuran  foto. Bila kamu ingin mengupload foto pada ruang penyimpanan tertentu, terkadang butuh ukuran file terbatas. Karena itu, kamu harus resize ukuran foto menjadi ukuran yang sesuai.

  1. Fix Red Eye

Pernah kamu mengalami foto ditempat yang gelap dan hasilnya mata kamu terlihat merah? Nah, melalui fitur ini kamu dapat menghilangkan mata yang terkihat merah dan menjadi terlihat normal atau redup.

  1. Blur

Biasanya pada hasil foto terdapat bagian foto yang tidak pantas untuk ditampilkan, sedangkan pada fungsi crop tidak tak memungkinkan untuk dilakukan, maka untuk memberi efek blur bisa kamu terapkan.

  1. Menambahkan Text

Bila kamu ingin memberi caption pada foto kamu, maka lewat fitur ini kamu bisa melakukannya. Kamu bisa bebas menuliskan apa saja yang berkaitan denagn foto kamu.

  1. Menambahkan Sticker

Aplikasi ini makin keren dengan dilengkapi sticker-sticker yang lucu. Kamu dapat menambahkan berbagai ragam koleksi sticker yang ada pada aplikasi ini untuk melengkapi foto editan kamu. Dengan begitu, foto kamu akan tampak lebih keren, lucu serta unik.

  1. Sharpen

Agar foto hasil jepretan kamu tampak lebih tajam dan tidak blur, kamu dapat terapkan fitur sharpen agar menjadikannya lebih fokus dan enak dilihat.

  1. Mengganti Effect

Fitur lainnya yang terdapat dalam aplikasi ini ialah filter/effect. Rasanya tidak lengkap bila aplikasi foto editor tidak memilikin fitur ini. Lewat fitur ini kamu dapat menyesuaikan foto dengan berbagai nuansa sesuai kegunaan dari foto itu sendiri.

  1. Rotate

Hasil foto yang kita jepret terkadang punya orientasi yang salah. Seharusnya foto yang diambil dengan posisi landscape malah menggunakan  orientasi portrait. Dengan fitur rotate maka hal itu tak jadi masalah.

 

Cara Menggunakan PicSay Apk

Kamu bisa ikuti langkah-lagkah berikut ini untuk menggunakan aplikasi PicSay :

  • Buka aplikasi PicSay pro yang telah kamu unduh lewat google play
  • Lalu klik get a picture dan pilih background yang akan diedit.
  • Kemudian kamu klik effect, dan pilih foto yang akan diedit, letakan posisi foto yang kamu inginkan, bila sudah pas klik ceklis.
  • Selanjutnya hapus bagian foto yang dirasa tidak perlu.
  • Untuk menghapus bagian yang sulit klik gambar penghapus dan hapus foto sedetil mungkin. Bila selesai klik tanda ceklis yang ada pada pojok kanan atas.
  • Kemudian kamu klik adjust paint mask/selection.
  • Paint ini fungsinya untuk memberi effeck bayangan pada gambar. Bila selesai klik arah panah yang terdapat pada kanan pojok atas.
  • Selanjutnya akan otomatis masuk pada menu effect.
  • Lalu pilih curves, pilih warna putih, turunkan curvenya dan atur agar terlihat ada bayang hitam,bila selesai klik ceklis.
  • Langkah terakhir yaitu mengatur pencahayaan atau warna pada background agar tampak
  • Kamu bisa gunakan RGB dan curves untuk mengatur warna dan cahaya. Bisa juga dengan menggunakn effect sot yang lebih mudah.
  • Caranya ialah dengan mengklik effect, lalu pilih soft glow, dan atur ketebalan effect soft glow sesuai keinginan kamu.
  • Untuk menyatukan cahaya dan warna kamu dapat mengaturnya sendiri, bisa kamu otak atik sendiri,.
  • Bila telah selesai,lalu klik export kemudian  save dan selesai.

Nah, itulah informasi mengenai fitur-fitur dan cara menggunakan PicSay lite untuk mengedit foto kamu.

Sumber : https://rumusrumus.com/

You may also like