GB Whatsapp Dibokir? Inilah Alasan dan Cara Pakai GB WA agar Tidak Diblokir

by admin_mozaic
GB Whatsapp Dibokir? Inilah Alasan dan Cara Pakai GB WA agar Tidak Diblokir

GB WA adalah aplikasi modifikasi WA biasa yang memiliki fitur lebih lengkap. Hanya saja, aplikasi ini non-legal, maka GB Whatsapp sering kali terkena masalah blokir. Cara pakai GB WA agar tidak diblokir pun sering dicari banyak orang. Ini karena banyak orang yang telah merasa nyaman dan cocok dengan aplikasi ini.

Aplikasi GBWA dinilai memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan WA biasa. Oleh karena itu, sangat disayangkan jika aplikasi ini sering terkena blokir. Berikut adalah alasan sering terjadinya blokir dan cara menggunakannya agar GB WA tidak terkena blokir.

Alasan GBWhatsapp Terkena Blokir

Sering terkena blokir tentu saja akan sangat menjengkelkan bagi pengguna GB Whatsapp. Masalah ini tentu sangat mengganggu, karena aplikasi ini dirasa sangat berguna bagi beberapa orang. Berikut adalah alasan seringnya GBWhatsapp terkena blokir:

1. Melanggar Regulasi Whatsapp

Setiap pengguna sosial media apapun itu, pasti akan selalu dihadapi pada regulasi yang ditetapkan oleh pengembang sosial media tersebut. Adanya regulasi yang dibuat tentunya bertujuan untuk memproteksi setiap pengguna yang ada serta memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Aplikasi GBWhatsapp sangat potensial terhadap pelanggaran tersebut. Setiap modifikasi yang ada pada GBWhatsapp membuat kredensial dari sistem keamanan WA menjadi diragukan. Selain itu, modifikasi ini pun tanpa izin ataupun sepengetahuan pihak Whatsapp.

2. Melanggar Privasi

Berkurangnya validasi dari sistem keamanan Whatsapp, membuat aplikasi ini rentan terhadap pelanggaran privasi. Ini tentu membahayakan para pengguna Whatsapp. Setiap data dari pengguna menjadi tidak terlindungi dan rentan untuk dicuri.

Kurangnya kekuatan pada sistem keamanan, membuat aplikasi ini bisa sangat potensial untuk digunakan sebagai media tindakan kriminal. Misalnya saja peretasan yang bisa terjadi dengan begitu leluasa, karena tidak ada proteksi yang menghalangi.

Cara Agar GB WA Tidak Terblokir

Meskipun GB Whatsapp sangat dilarang penggunaannya oleh developer Whatsapp, tetapi ternyata masih ada cara untuk menghindari blokirannya tersebut. Upaya berikut dapat dilakukan untuk menghindari terjadinya blokir pada aplikasi GB Whatsapp:

1. Gunakan Nomor Telepon Virtual

Cara pakai GB WA agar tidak diblokir yang pertama adalah dengan memanfaatkan nomor telepon virtual. Nomor telepon virtual adalah nomor yang tidak memiliki saluran fisik seperti nomor telepon biasanya. Biasanya nomor telepon seperti ini digunakan sebagai penerus panggilan oleh beberapa perusahaan.

Adapun cara mendapatkan nomor telepon virtual ini adalah dengan beberapa website yang sudah ditentukan. Misalnya saja, exotel.com, callhippo.com, vonage.id, dan lain sebagainya. Agar GB WA tidak terblokir bisa juga dengan menggunakan nomor telepon yang berkode luar negeri.

2. Jangan Menggunakan Fitur yang Merugikan Orang Lain

Ada banyak fitur yang ada pada GBWhatsapp, mulai dari yang aman hingga yang dapat merugikan orang lain. Fitur yang paling aman untuk digunakan adalah mengubah tema Whatsapp. Fitur ini tidak berkaitan dengan orang lain dan tidak akan merugikan orang lainnya.

Sementara fitur yang dapat merugikan orang lain adalah, fitur menghilangkan centang biru, spamming, mengunduh status, dan lain-lain. Sebisa mungkin hindari penggunaan fitur-fitur ini agar tidak terkena blokir. Fitur ini berpotensi melanggar privasi dan melanggar hak cipta orang lain.

3. Hindari Mengirim Feedback ataupun Report

Meskipun hanya modifikasi dari WA biasa, tetapi fitur feedback dan report tetap ada pada aplikasi ini. Sebisa mungkin jangan berurusan dengan fitur ini. Hak ini karena, feedback ataupun report yang dikirim akan diterima oleh pihak Whatsapp dan berpotensi GBWhatsapp terlacak oleh pihak tersebut.

Itulah pembahasan mengenai alasan mengapa gb wa diblokir dan cara pakai gb wa agar tidak diblokir. Aplikasi GB Whatsapp adalah aplikasi yang dinilai ilegal. Meskipun ada beberapa cara menggunakannya agar tidak diblokir, sebaiknya pengguna aplikasi ini selalu berhati-hati. Untuk mendapatkan informasi seputar aplikasi lainnya bisa juga mengunjungi situs kebangkitan-nasional.or.id

You may also like